Sabtu, 21 Desember 2013

Siapa belum pernah Creambath??

Jawabannya adalah aku.. hihihi,
Aku termasuk orang yang jarang ke salon. Datang ketempat yang katanya "surga" bagi beberapa wanita ini, bisa dihitung dengan jari. Selama ini memang ke salon itu ya hanya untuk potong rambut saja. Tidak ada yang lain. Sedari kecil memang untuk urusan potong rambut sudah teratasi dengan ibu saja. Lebih hemat hehehe. Dulu semasa gadis, ibu pernah ikut kursus salon, jadi masih punya ketrampilan kalau hanya untuk memotong rambut anak kecil saja. Dan itu pun modelnya sama setiap kali potong rambut yaitu model seperti Dora hehehe. Sampai usia smp aku masih setia dengan model rambut seperti itu. Sampai saat harus kos di Malang saat SMA, urusan potong rambut sudah menjadi urusan salon. Tapi ya cukup sampai potong rambut saja yang mungkin hampir 3-4 bulan atau lebih baru potong rambut lagi. Padahal saat itu lagi heboh dan nge-trend nya teman-temanku melakukan rebonding dan semacamnya. Padahal biayanya tidak sedikit untuk ukuran pelajar, ya mungkin dana dari orang tua ya, yang jelas aku sangat tidak tertarik dengan semua itu.

Sampai level mahasiswa pun, aku masih belum paham mengapa para wanita suka ke salon. Beberapa kali mengantar temanku ke salon untuk perawatan rambutnya (tidak hanya potong rambut seperti aku biasanya), tidak membuat aku tertarik. Apalagi saat tahu biayanya besar, dalam pikiranku lebih enak dibuat makan-makan dan bersenang-senang di Gramed*a dari pada di salon hihihi.

Mungkin memang sudah kebiasaan yang sangat amat ya, sampai level kerja pun aku masih tidak terfikirkan untuk ke salon. Di level ini malah lebih beragam, tidak hanya salon rambut yang nge-trend dibicarakan oleh teman-temanku. Tapi sudah merambah ke salon kecantikan ataupun skin care. Kalau dulu alasan utama adalah uang, saat kerja dan bisa mendapatkan uang sendiri yang cukuplah kalau buat ke salon, tetap tidak membuatku ingin pergi. Oke.. mungkin memang ada golongan wanita seperti aku. Tapi... itu sebenarnya juga tidak baik sodara-sodara. Terlalu cuek dengan penampilan, ya untunglah ayahnya Kynan masih bisa menemukan pesona dalam diriku whahaaha. 

Yup sampai pada saatnya aku potong rambut bulan lalu, si mbaknya bertanya apa aku jarang sekali creambath? aku jawab jarang bukan "enggak pernah" karena malu saja hehe. Hari gini enggak pernah creambath??. Katanya rambutku rontok dan salah satu treatment mengatasi kerontokan bisa dengan creambath. Saat itu, aku biasa saja, ah rontok biasa kok, cuma sedikit juga mungkin embaknya biar banyak pelanggan *su'uzon jangan ditiru. Sampai akhirnya menurutku rontoknya sudah parah, banyak pokoknya walhasil takut dong dan akupun memutuskan untuk mencoba creambath seperti saran di embak.

Saat creambath, aku cerita kan ya, kalau rambut aku rontok lah, kering lah, ketombean lah, curhat pokoknya. Terus sama embaknya ditawarin mau creambath saja, hair spa apa masker rambut?? aduh apalagi ya itu. Jujur aku tidak mengerti kegunaan dan keunggulan masing-masing, aku juga tidak tahu aku perlu yang mana dudududu. Saat nanya ke embaknya, dijelasin sekilas sih, tapi aku tetep ora mudeng hihihi. Dan dikarenakan banyak faktor, aku memilih dicreambath biasa saja dulu :).

Hasilnya?? enak sodara-sodara ternyata ya.. hihihi, dipijit juga. Sebenarnya aku enggak terlalu puas dengan pelayanan yang di salon itu. Embaknya enggak komunikatif dan kita enggak ditawarin dan enggak tahu pula rambut kita diapain. Tahunya cuma creambath saja. Ya memang sih walaupun ditanya aku enggak ngerti tapi setidaknya bisa informatif kan, karena dulu saat aku mengantar teman kampus creambath, ditanyainnya lengkap banget, sampai merk-merk cream yang buat creambath juga. Mungkin pilihan salonku juga sih yang enggak tepat. Doakan rambut aku cepet sembuh ya hihihi. 
Dari hasil googling, sebenarnya creambath itu berfungsi menjaga kesegaran dan kealamiahan rambut. Karena saat creambath akan diberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut kita. Juga dapat mengatasi rambut yang kering karena fungsinya yang melembabkan. Kenapa ada pijatan? ini dimaksudkan untuk memperlancar peredaran darah sehingga kita menjadi rileks dan enggak pegel. Pemijatan juga dimaksudkan agar penyerapan nutrisi ke dalam kulit kepala lebih lancar sehingga kulit kepala menjadi sehat. Untuk memilih jenis cream yang sesuai dengan kebutuhan kita bisa diintip di artikel ini. Memang sih tidak hanya dengan creambath saja. Tapi dengan makanan yang sehat, rajin merawat rambut, tidak stress dan banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerontokan, namun tidak ada salahnya juga kita menghadiahi diri sendiri dengan memanjakan diri.

Perawatan untuk wanita di salon memang tidak hanya creanbath saja. Masih buanyak yang lain, yang mungkin dibutuhkan oleh para wanita tersebut. Kan beda individu pasti beda pula kebutuhannya. Ternyata memanjakan diri ke salon itu juga tidak ada salahnya. Bisa lebih fresh dan sehat, asal kita tahu batasan-batasannya. Agar tidak mengganggu waktu dengan keluarga ataupun sampai mengganggu perekonomian negara. Kalau teman-teman ke salonnya juga kah? :p


credit



18 komentar:

  1. aku juga belum pernah creambath. berasa sayang aja gitu uangnya. takutnya ketagihan. toh orang jaman dulu juga ga kenal creambath atau apapun, tapi rambutnya tetep terawat. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang jaman dulu hebat ya.. Mungkin juga telaten dan rajin, jadi engggak ke salon sudah bagus hehehe

      Hapus
  2. Hehehe bukan hanya mbak, Tika juga belum pernah tu ke salon untk perawatan.. Tp 3 hari yg lalu sempat kepikiran krn badan sedang pegal serasa bth di lulur, slama ini sih lulur sendiri atau di bantu sm tetangga yg pernah kerja di salon tp skarg sdah pindah dianya.. Tp perawatan kan ndak mesti ke salon :)

    Byk hasil gugling tika tips dan trik perawatan di rumah, lumayan buat di praktekan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya perawatan memang tidak harus di salon, bisa dilakukan di rumah apalagi ada tetangga yang pernah kerja di salon, pasti enak ya Tik :)

      Hapus
  3. aku urung tau blas mbk hahahaha...ya mpunnn kemana ajah hahaha,kalo facial iyha,kl creambath belum pernah,,nantilah di batam soalnya baru buka salon muslimah hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah belum pernah facial.. katanya sakit ya mbak Han?? :p

      Hapus
  4. creambath itu memang bikin nagih. Tapi ada juga yang terlalu keras mijitnya malah bikin saya pusing kepalanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kemarin dapat yang mijitnya biasa saja, lumayan lah :)

      Hapus
  5. kalau aku sih lebih pilih shopping daripada ke salon, tapi bukan berarti gak suka perawatan. minimal 2 minggu sekali aku creambath, meskipun gak selalu di salon, tapi di rumah, hihihi. aku suka karena merasakan manfaatnya, rambutku jadi halus dan tebal, meskipun lumayan repot sih kalau di rumah.
    soal pelayanan biasanya gimana salonnya sih, kalau salonnya bagus (profesional) biasanya ditanya lengkap dan memuaskan. aku punya salon langganan, mereka terjangkau tapi memuaskan, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencari salon idaman dulu kayaknya ya Indy hehehe. Oh itu ya rahasia rambutnya Indy bagus, suka deh lihatnya, tebal dan halus :)

      Hapus
  6. akuuu juga suka creambath..;)))
    kalo sekarang katanya lebih bagus hair spa..tapi sama aja sih prosesnya kaya creambath dipijet2 juga..

    pas baca postingan ini, aku ngitung2 udah berapa lama ga ke salon..ternyata udah 5 bulanan aja doong ga perawatan lagi..hahaha ga sempet blas ke salon lagi...;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciehh bumil yang lagi sibuk sampai lupa salon :p,
      kayaknya perlu dicoba tuh hair spa hihihi

      Hapus
  7. Siapa belum pernah creambath?

    Saya (rambut irit ini)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, biasanya kaum bapak-bapak memang tidak pernah creambath :p

      Hapus
  8. untunglah ayahnya Kynan masih bisa menemukan pesona dalam diriku ~~> ngakak kejengkang baca yg ini :D
    Aku rajin creambath pas masih gadis dulu, Nov. Sejak nikah, kayaknya baru dua kali deh, hihihi..
    Iya bener abis ini cobain hair spa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha sstt jangan keras-keras ngakaknya :D
      Aku semenjak jadi emak, pake handbody kayaknya juga bisa dihitung #parah :D
      betul..betul,, aku mau insaf dan mau merasakan hair spa :D

      Hapus
  9. saya jarang creambath soalnya rambut rontok banget.. tp klo di salon itu paling enak adalah pilihan pijit lulur.. mantep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya kalau rontok malah bisa ditreatment dengan creambath mbak, itu sih yang dibilang pegawai salon sama aku, makanya aku creambath hehehe

      wah kalau lulur malah belum nyoba mbak :)

      Hapus