Selasa, 17 Desember 2013

Kreatif dan Smart ala Mak Siti




Saat  aku melihat poster ini disebuah warung makan dekat kantor, kata pertama yang terlintas adalah Kreatif dan Smart. Yup.. Penjual makanan khas Jawa bernama Mak Siti  ini, menurutku sangat kreatif dan smart dalam mempromosikan dagangannya. Idenya kreatif, makan gratis untuk ibu hamil ini berlaku untuk makan ditempat, dan biasanya kan jarang banget ibu hamil pergi sendirian, setidaknya akan pergi bersama suami, jadi lumayan kan dapat rejeki dari suami ibu tadi dan dapat rejeki dari yang Kuasa hehehe. Smart dalam memilih pangsa pasar. Ibu mana coba yang enggak suka gratisan??, pasti ibu hamil pun suka kan? ini akan menarik konsumen dan berharap warung akan ramai dengan anggota keluarga lain yang tidak hamil. Apalagi orang hamil itu sedikit-sedikit ingin ini dan itu, dan masakan Mak Siti ini pasti bikin para bumil ngidam hahaha. Karena unik, promosi mulut ke mulut pun akan tersebar dengan sendirinya. Contohnya aku, aku sudah bercerita ke teman-teman kantor. Akhirnya yang lagi hamil penasaran, yang enggak hamil juga ikut penasaran hehehe. Kretif dan Smart kan Mak Siti ini :).

*Aku iseng bertanya kepada Mak Siti, ternyata selain untuk promosi ini juga dimaksudkan untuk beramal,  bertepatan dengan anak Mak Siti yang lagi hamil hehehe.








16 komentar:

  1. Aiiihhh, keren banget sih ini mak Siti :)
    kreatif euy, salam peluk buat Mak Siti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mbak, masakannya juga enak :p

      Hapus
  2. hahahha...emangya kreatif banget mak siti hahaha

    BalasHapus
  3. hehe.. idenya benar2 kreatif dan sepertinya orisinil ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sepertinya begitu mbak :)

      Hapus
  4. kreatif.. nggak sempet kepikiran kaya gitu :D

    BalasHapus
  5. hehee, mak siti sudah jauh punya pikiran kesitu yah, hebaat,,, tentunya org hamil jg makanya gak banyak2 amat. perlu di tiru nih trik mpromosi kaya ginian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh masak sih, aku dulu hamil makannya banyak loh hihihi *bumil rakus :p
      met kenal ya..

      Hapus
  6. iya bener juga mba. hihihi
    jempol buat mak siti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya syifa, kreatif idenya ya ;)

      Hapus
  7. wah bisa langganan nih buat yang hamil

    BalasHapus