Jumat, 27 Desember 2013

Lil...Sahabatku....


Tersebutlah Lil, seorang yang rame, terlihat tidak pernah sedih, ngomong teruss a.k.a cerewet dan sedikit menyebalkan. Mungkin itu yang membuat akhirnya kami cocok, ya enggak cocok-cocok amat sih hehehe. Setidaknya kami bisa bersahabat sampai saat ini, insya allah sampai nanti hingga ujung waktu #kayak lagu :p. Aku mengenalnya saat SMP, sebenarnya dia putri dari seorang guruku kala SD, namun kita tidak saling mengenal dan aku hanya sekali bertemu dengannya. Karena ingatanku yang bagus #cieh.. aku bisa ingat dia saat pertama bertemu di bangku SMP yang kebetulan kita satu kelas pula di suatu SMP di luar kota tempat tinggal kami. Aku masih ingat kata pertama saat aku bertegur sapa dengannya.
      "Putrinya ibu Sri ya??" 
Bukan perkenalan yang bagus ya, tapi biarlah.. namanya juga anak SMP hihihi. Dari situ, karena rumah kami yang satu daerah dan harus ditempuh dengan naik angkutan umum yang lumayan jauh, akhirnya kami sering bebarengan dan tanpa sadar pun kita berteman lebih dekat daripada yang lain. Sebenarnya, kita bersahabat terdiri dari 4 orang. Dan karena lagi boombingnya Meteor Garden yang ada F4 nya itu, kita pun sampai membuat nama untuk geng kita FSUN yang artinya 4 Matahari hahaha. Entah kenapa kita memilih nama itu. Okey,, kita kembali ke Lil, sebenarnya dia yang paling dekat dengan aku. Sampai di SMA, kita berempat berpisah, kita semua beda SMA walaupun satu kota. Namun aku dan Lila tetap berkomunikasi, dan masih sering bertemu. Hanya kami berdua yang masih tetap dan sering Contact satu sama lain. Disela-sela liburan sekolah kami sering bertemu, curhat yang penting sampai yang enggak penting, bermain bersama, makan rujak, es oyen. Saat ini pun dia akan selalu menyediakan waktu saat aku pulang kampung. Ahh persahabatan yang indah. Besok tanggal 30 Desember 2013 merupakan hari istimewa baginya. Maaf kan aku sahabat tidak bisa ada disampingmu, menemani indahnya perjalananmu. Padahal engkau selalu ada untukku. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahma ya, doa terindahku selalu untukmu Lil..sahabatku...



Dear Sahabat..
Hai lil.. apa kabarmu hari ini??
Aku harap akan selalu baik-baik saja. Yup dengan segala kecerewetanmu dan tingkah polamu, sangat tidak mungkin kamu bersedih, kecuali saat aku intip status BBM mu hehe.
Engkau tahu?? Saat aku terima email foto-foto prewed mu, aku teringat semua tentang kita, #ciehh kayak lagu banget ya..
Ingat saat kita harus berjalan dari SMP ke terminal dengan makan es cream paddle pop yang saat itu harganya masih 500 perak??
Ingat saat kita tertawa terbahak-bahak sampai dimarahi bapak kenek di angkutan umum karena keramean kita yang bisa mengganggu orang lain??
Ingat saat kita berpetualang jalan kaki jauh sekali ke rumah kakek nenekku, karena kita ingin jadi traveler??hahaha ada-ada saja ya,
Sebenarnya banyak sekali ingatan-ingatan yang lain, yang sedih-sedih di skip dulu ya..
Tapi aku juga ingat bagaimana saat aku cuek dan suka ngambek kepada mu, ngambek tanpa alasan, yang mungkin saat itu membuatmu sangat sebal kepadaku, maaf ya.

Memang, waktu bersama kita hanya 3 tahun, tapi aku merasa selalu ada kamu sampai saat ini. Memang selepas masa SMP sampai saat ini kita sudah tidak pernah satu tempat, tapi selalu ada kamu di handphone ku, dikepalaku, selalu update berita tentang kamu. 
Saat membaca cerita atau melihat film yang indah tentang persahabatan, aku selalu merasa baik-baik saja. Karena aku tahu, aku juga punya sahabat seperti ini, yaitu kamu. 

Terima kasih, selalu ada kamu sahabatku, dulu, sekarang ataupun nanti. Terima kasih telah menjadi sahabatku,

Peluk dan Cium untukmu..


credit

15 komentar:

  1. baarkalloh buat mbk lil....cup cup cup,g usah sedih dong..gimana lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa huhuhuuu, tetep memantau dari foto-foto yang dia kirim hehe

      Hapus
  2. Lil itu kependekan dari Ulil ya... *sok tauuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. bukan mbak, ayo tebak.. :p

      Hapus
  3. Lila, lily, Liliana hehehe siapa ya Lil

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi,, ada disalah satu tebakannya mbak Lidya kok :)

      Hapus
  4. Selamat buat Lil ..

    Persahabatan yg indah ya.

    BalasHapus
  5. yg namanya sahabat deket.. pasti gimana gitu rasanya... semoga awet sampai tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbak hilsya, iya... alhamdulillah kemarin bisa memantau lewat bbm dan selalu dikirimin fotonya hehe

      Hapus
  6. sweet. meski berjauhan best friend tetap forever, dong, hihihi :) selamat tahun baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat tahun baru juga ndy... :), iya nih jadi kangen ngobrol dengan sahabat :p

      Hapus
  7. aiihh mantap kali critanya ^^b

    BFF (y)

    BalasHapus