Jumat, 27 September 2013

Drama Pagi hari...


Drama pagi hari yang sering dialami buibu sekalian mungkin sama ya, atau malah mungkin sudah tidak lagi menjadi drama ketika memang sudah beradaptasi dan terbiasa. Aku sendiri masih dong mengalami drama di pagi hari itu. Sebagai ibu bekerja yang nggak mau dibilang tidak bertanggung jawab dengan keluarganya, emaka salah satu cara yang aku lakukan dengan mencoba selalu menyeimbangkan tugas aku sebagai ibu, istri dan tentu saja pegawai di kantor aku. Memang untuk urusan menjaga dan menemani Kynan tidak mungkin aku lakukan di jam-jam kerja, jadi aku dan suami sepakat mencari pengasuh untuk Kynan. Pengasuh ini hanya sebatas menjaga baby dan mengurusi baby saja, namun tetap di rumah kami, jadi si embak yang datang pagi dan pulang sore disaat kita sudah pulang. Tanpa dibebani pekerjaan rumah yang lain. Alhamdulillah si embak ini baikkkk banget, disaat Kynan tidur dia melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, cuci piring(bila ada) dan setrika baju. Malah sesekali dia mencucikan baju kami, sudah pasti kita larang karena kita tidak mau dia jadi tidak fokus dalam menjaga Kynan dan juga memang tidak ada dalam kontrak kerja weeehh keren kan hahaha. Jadi siapa yang melakukan pekerjaan yang lain?? ya tentu saja kita lah. Bahu membahu, tolong menolong untuk mengerjakan semuanya hehehe.

Balik lagi, bentuk pertanggungjawabanku kepada suami dan Kynan salah satunya dengan sebisa mungkin aku menyiapkan makanan untuk mereka. Sepertinya biasa saja ya.. karena memang semua ibu pasti akan melakukan ini, mau ibu bekerja atau tidak. Dulu aku selalu sebel ketika ibuku akan ngomel panjang dan lebar saat aku tidak mau bangun pagi, saat aku malas belajar mengatur waktu, saat aku tidak membantu Beliau dikala drama pagi terjadi. Dan semua itu sekarang baru terasa, setelah menjadi ibu...*cium ibuk...

Pagi hari, keluarin bahan-bahan yang akan dimasak dari kulkas, masak nasi tinggal colok, trus sholat dulu, beberes rumah sebentar akibat diberantakin kynan tadi malam, terus lanjut masak untuk kita, masakin makanannya Kynan, cuci peralatan masak, nyuapin Kynan, sarapan bersama, nyiapin bekal si ayah, mandi, mandiin Kynan, nenen-in sebentar, tunggu si embak, berangkat kerja, tidak terlambat ngantor.

Idealnya seperti itu, diotakku ya temans,, tapi........
tidak semua hari akan indah seperti itu, akan ada drama-drama indah yang menyusup pada hari-hari kita hahaha. Contohnya, alat makan malam belum dicuci karena ketiduran walhasil pagi hari makan waktu donk, belum kalau Kynan rewel, atau tiba-tiba isi tabung gas nya habis, hahaha... tapi indah, sangat indah... apalagi si ayah sepertinya (apa ditahan ya??) tidak pernah sekali pun berkeberatan untuk membantu aku menyelesaikan drama pagi hari. Entah menemani Kynan atau pun harus menghaluskan bumbu gegara Kynan minta nenen diluar kebiasaan  *ketjup ayah :p
Memang sih yang aku lakukan belum seimbang, setidaknya saya sudah berusaha kan,,

Well,
ini memang faktor kebiasaan, banyak teman-teman kantorku yang sudah mempunyai 2 sampai 3 buah hati juga ga rempong-rempong amat, tidak terlambat ngantor, dan bahagia tentunya,
Semoga aku bisa menjadi ibu, istri dan pegawai yang baik ya temans hihihiii

Menjadi ibu itu.. luar biasa,, *minta pijit ayah.. :p
Happy Weekend, Weekend yang selalu aku nantikan hahaa..



sepatu-sepatu kynan yang tadi malam diberantakin :p




bubur nasi, ikan tuna, bayam, tahu untuk Kynan



sarapan sederhana, tempe mendoan, sayur bayam, sambel, ikan goreng... nikmatttt......




30 komentar:

  1. Tos Mba Noph! Berusaha ga pake pembantu nih, cuman urusan anak diserahkan ke daycare! ahahaha.
    Kagum deh masih bisa masak sebanyak itu. Ngiler lihat makanannya/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh kagak usah pake embak deh,kayaknya kita seumuran :p #merasamuda,
      halah masakan sederhana plus cepat luar biasa itu bikinnya :p

      Hapus
  2. happy weekend juga. aku juga gak pakai pembantu tapi biasanya masak yang mudah2 aja dan cepat mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh mbak lid, kok pake embak juga sihhh, aku kan masih imyutt hihi,
      sama dong mbak itu juga cepet tinggal goreng-goreng dan cemplung-cemplung :p

      Hapus
  3. keren yah pagi-pagi udah masak xixix aku belum punya anak, udah males banget mba masak pagi2 atau bikin sarapan, paling beli bubur atau beli lontong sayur deket rumah hahaha paling kalo masak, nasi goreng doang whaha *maafkeun suamiku :( apalagi nanti punya baby yah semakin repot (semakin malas) eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. aku jujah malas kok, jadi masaknya yang gak ribet :p kalau weekend suka memanjakan diri dengan beli aja hehe

      Hapus
  4. uwaaaaa...seru ya jadi buibuk itu hahaha.....mau mendoanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget zwan.. apalagi kalau waktunya berangkat mepet dan si kynan sek bermanja-manja huwowwww banget :p

      Hapus
  5. yah jadi orang tua kan mesti belajar juga ya... :)

    BalasHapus
  6. Weeeleeehhh super sekali ibu satu ini. Kalo aku udah enggak sanggup deh pagi2 harus nyiapin segala2nya. Jam 6 haru sudah berangkat kantor.. Salute mbak.

    Makanya aku bayar pas weekend, weekend waktunya masak n mencurahkan segala kasih sayang kpd suami dan anak. Tapi sejak hamil ini, rasa malas sering melanda. Hadoohhh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah?? jam 6 mak?? masih nyuapin kynan itu aku mak...salut juga buat yang di ibukota, membagi waktunya pasti lebih susah ya mak...

      kebalikan sama aku, kalau weekend malah suka makan diluar hahaha, memang kalau bumil ituuu malesnya pake sangat hahahaa

      Hapus
    2. Lebih jam 6 bisa kena muaceeett yang berkepanjangan.. :hufh..

      Syukuri dan nikmati kesempatan yang diberikan masing2 ya Mak...

      Iya, enggak enak sama suami, sejak hamil jd males, kasihan suami enggak keurus.. Hihihi

      Hapus
    3. betul betul dengan bersyukur semua tambah nikmat ya mak hihihi..
      ayahnya mas dzaky ngerti kok pastinya hehehe

      Hapus
  7. Huwaaaa.. seperti itu toh jadi istri dan ibu... Kabuurr dulu ah mau menikmati masa lajang dulu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.. nikmati masa muda mu nak... :D

      Hapus
  8. drama2 pagi hari seperti itu juga pernah mampir dlm rumah tangga saya.
    Mba Nophi, salmon dan brokoli buat anak2 bagus lho, buat perkembangan otaknya, info aja sih ini mah ya...
    Anak saya, semnejak MPASI, selalu diberi brokoli dan salmon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah ga pernah nge-drama ya mbak??? bagi resep hehe
      iyah mbak, aku baca juga begitu, cuma disini susah dapat brokolinya hiks... makasih ya infonya

      Hapus
  9. Aku merasakan ga ada pembantu 2bulan dannnn.... biasa aja yah mba hahahaha *kerokin bdn tiap hari*

    Klo drama pagi hari itu emang nikmat yah mba :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nikmat banget yee... hahaha,

      Hapus
  10. Aamiiin..
    Ada drama2 dikit gpp kok Noph.. kan malah seruuu.. Bikin hidup makin berwarna.. *dikelir kaliii* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhiiii iyah, yang penting tetep coll kan
      ;p

      Hapus
  11. kalo lagi single fighter .. saya cuma kuat bbrp hari, lantas tiap malem nenggak antangin plus minta kerokan...
    payaaaah, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, wajar kok mbak, namanya juga capek ya... aku juga kalau capek, dipending dulu kerjaan rumahnya :p

      Hapus
  12. hedeh gimana nggak terjadi drama lengkap banget gitu sarapannya..hehehe *enggak ding..dulu waktu kinan awal MPASI bangunku jam 4..subuh aja belom disini..tapi aku menikmatinya lho..bahkan sekarang kangen...dulu bisa bangun aje gile sepagi itu..kebanyakan molornya sekarang...setengah lima dulu itu walah..kesiangan karena harus prepare untuk si kecil dan kami...untuk uti yang nota bene nggak suka ikan ikanan kayak kami....tempe dan tahu menu wajib ....harus ada walaupun untuk stock..maklum wong jowo..hehehe
    selamat menikmati drama di pagi hari yah..inilah indahnya..nanti akan merindukannya...percayalah pada saya hohoho....*dikeplak karo ulekan sama mbak nophi...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkkk sadis amat mbak, aku ngeplak karo ulekan hihihi... iya menikmati menit demi menitnya mbak, biar tambah fun hahaha,memang buat mpasi itu bikin drama sendiri ya..

      Hapus
  13. Aku juga tiap pagi maen drama, nyiapin sarapan, bubur bayi, dan lauk makan siang yang agak banyak porsinya supaya ntar malem tinggal diangetin, hihihi..
    Untung bapake pengertian ya, Nov ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan ya kita...
      iya alhamdulillah bapake jempolan :p

      Hapus
  14. sama,hehehe hobi anakq jg brantakin sepatunya,dan hampr smua barang yg bisa dia jangkau sih,hehehe tp aq biarin aja,asal dia anteng,nanti dia tidur baru deh diberesin,hehehe
    salam kenal buat kynan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan ya... umur berapa??
      salam balik dari kynan untuk naira :)

      Hapus