Selasa, 24 September 2013

Gratisan dan Kynan

Sebagai orang tua pastinya moment-moment tumbuh kembang buah hati adalah sesuatu yang sangat dinantikan dan diperhatikan. Banyak sekali kejutan-kejutan yang diberikan si kecil seiring dengan pertumbuhannya. Mulai dari tengkurap, merayap, merangkak, berjalan dan sebagainya. Sudah bisa ini, bisa itu, pintar ini, pintar itu, gak suka ini dan itu, banyakkkkkk sekali dan tidak pernah habis untuk dibicarakan *itu aku ya teman-teman maksudnya, norak aja kayaknya, setiap yang dikenal selalu diceritain hahahaha, tapi itu juga yang dikenal kok, gak mungkin kan ada orang di pinggir jalan terus kita nyerocos cerita si kecil ...... :D,,

Oke... lanjut lagi,
saat ini Kynan sudah 11 bulan, tidak terasa sudah "gedhe", lebih tepatnya mungkin tidak "di-rasa" ya hihihi. 
Untuk mengetahui apakah buah hati kita pertumbuhan dan perkembangannya normal atau meyimpang, salah satu yang aku lakukan adalah memperkaya ilmu dengan googling, membaca buku-buku atau majalah  parenting, dan cari tempat curhat kepada yang berpengalaman bisa orang tua, teman atau sahabat. Tapi jangan lupa ya, curhat dan bertanya itu tujuannya bukan membanding-bandingkan, karena setiap anak tidak sama. Ini hanya sebatas belajar, misalnya bagi tips dong biar anak mau makan yang banyak, dll.

Waktu habis lahiran duluuu, aku dapat kiriman beberapa buku dari salah satu brand susu formula yang (kayaknya) lumayan ngetop di indonesia. Sebenarnya kynan tidak minum susu formula, dia masih ASI sampai saat ini. Terus kenapa bisa dikirimin buku??? Dulu waktu habis lahiran, ASI aku belum keluar dengan lancar alias sedikit sekali entah kenapa, padahal aku sudah treatment sesuai hasil googling, terus minum dan makan yang banyak, vitamin untuk lancar asi pula, dan dihari ke-tiga ASI nya baru joss lancar jaya. Menurut pengalaman ibu-ibu, teman-teman dan banyak pihak yang tidak bisa disebut satu persatu sih memang banyak yang mengalami seperti aku, baru lancar jaya setelah beberapa hari lahiran, walau ga semuanya ya. Terus Kynan minum apa dong?? ya terpaksa ya.. habis IMD, habis terus dicoba untuk dihisap baby kynan, lama-lama nangis terus, kayaknya sih lapar akhirnya dikasihlah sufor untuk tambahan. Cuma 3hari sih, apa?? cuma??? *maaf ya nak hiks... Jadi entahlah Kynan termasuk sarjana ASI atau tidak, yang jelas sampai saat ini aku berusaha terus memberi dia ASI, semangat!! Cup..cup.. untuk diriku.. hihihi...

Balik lagi sama buku, eh belum sih... masih ada ceritanya lagi,, sabar ya yang baca...
Saat hamil dan saat membeli susu untuk bumil, sama embak-embak SPG-nya dimintai data diri kita, aku sih kasih aja, dengan harapan siapa tahu dapat hadiah hahaha, tidak diduga dan dinyana, beberapa hari habis melahirkan aku dapat telepon dari customer servis susu tersebut, mengobrollah kita, si embak ditelepon itu cukup ramah, dan yang dibicarakan juga tentang tips-tips atau cara merawat dedek kecil yang habis lahir jadi akunya juga ho'oh aja kalau mereka telepon lagi, sebenarnya inti dari mereka telepon adalah menawarkan sufor untuk dedek bayi yang baru lahir, tapi karena berat badan Kynan saat itu dengan asi saja sudah memenuhi standar walhasil gak mungkin kan embaknya menawarkan untuk membeli sufor mereka hehehe, akupun juga tidak berminat untuk membeli wkwkwkwkk. Karena kasihan ya, si embak sering telepon, aku ceritalah kalau diawal kelahiran Kynan sempat minum sufor, terus si embak bilang kalau masih menyimpan struknya diminta untuk meng-email ke alamat mereka untuk mendapatkan bingkisan. Apa?? Bingkisan?? Gratis?? dengar gratisan, semangatlah aku, langsung deh foto itu struk dan cusss dikirim.
Beberapa minggu kemudian datanglah bingkisannya, Music box beserta boneka-boneka yang digantung dan beberapa buku tentang perkembangan anak. Yeahhh... suka.... apalagi bukunya isinya bagus. Ada yang berisi tentang tips-tips merawat bayi seperti memijat bayi, membersihkan pusar yang belum "copot", cara membersihkan telinga yang benar dan banyak lagi. Tapi yang paling aku suka adalah yag berisi tentang perkembangan, seperti misalnya dibulan kedua, anak sudah bisa mendengar dan melihat dengan baik jadi distimulasi dengan memberi benda-benda yang bisa berbunyi, digerak-geraka kan kekanan dan kekiri untuk merangsang kemampuan melihat dan mendengarnya. Semangat dong akhirnya, setiap bulan kynan sudah bisa apa?? lihat dibuku deh cara menstimulasinya hehehe. Lumayan lah bisa sebagai salah satu media belajar ibu baru seperti aku. 

Oh ya, diantara bingkisan tersebut ada amplop surat dari mereka, isinya sih ucapan selamat atas kelahiran dedek bayi dan ucapan terima kasih telah menggunakan produk mereka dan tetep dong ada promosinya, untuk selanjutnya bisa mengirimkan kembali struk belanja sufor tersebut senilai yang ditentukan mereka, lupa berapanya untuk bisa ditukar kembali dengan bingkisan yang lain. Berhubung Kynan sudah tidak minum sufor lagi jadi ya daaadaaa goodbye deh, mungkin nanti saat kynan sudah membutuhkan susu pertumbuhan bisa dapet bingkisan lagi hihi,

Sah-sah saja dong cara promosi mereka apalagi saat si customer servis telepon itu tidak mengganggu, di jam-jam tertentu dan cara mereka ngomong sopan, yang diomongin juga bermanfaat bagi kita, yang penting lagi tidak terlalu lama waktu mereka teleponnya sehingga tidak menggangu pelanggan yang ditelepon.

Satu lagi, alhamdulillah Kynan sudah bisa jalan, walau masih kayak pinguin hihi.. Gigi bagian atas juga sudah dalam proses nongol, jadi sudah ada 4 gigi. Ini nih aku mau pamer kasih tahu video saat Kynan berjalan, abaikan lingkungan sekitar yaaa....haahaa




28 komentar:

  1. Hehe.. aku dulu sering banget telepon ke toll free-nya sufor, konsultasi ttg anak2. tapi kalo pemberian sufor ke anak itu setelah usia 9 bulan, nggak dari bayi banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan ya konsultasi gratis hehe,
      ini terpaksa diberinya mak huhuu...

      Hapus
  2. kynan lucu amat...
    salam kenal balik ya dari andrew dan emma :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga ya kakak-kakak :)

      Hapus
  3. belum pernah telpon,blm punya anak hehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lelepon aku dulu aja kalo gitu zwan :D

      Hapus
  4. Kasusnya sama kita. Dzaky juga pernah pakai sufor berapa hari.. Hiks

    gpp.. biarlah masa lalu berlalu yang penting anak2 kita sehat selalu ya..aamiinn ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak aminn,
      semoga dzaky sehat selalu yaa..

      Hapus
  5. jaman anak pertama aku pernah tapi yang kedua gak pakai sufor jadi gak pernah dapet gratisan hehehe. apa kabarnya? maaf baru bisa mampir lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi lumayan mbak lid, 3 hari pakai sudah dapat gratisan hihihi,
      alhamdulillah baik mbak, gimana kabar disana? makasih ya sudah mampir

      Hapus
  6. Kanaya juga sempat nyicip sufor di awal lahirnya, ga bisa nolak aturannya rumah sakit... ihiks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cup cup.. mbak rin.. bener kata bunda dzaky, yang penting sekarang sehat selalu ya kanaya..

      Hapus
  7. hahaa.. tetep ngotot ya sufornya :p saya smpet salut mbak sama susu formula kemasan merk SG*, disitu tidak banyak promosi tentang kandungan sufornya, yang buat saya salut adalah disitu tertera dengan format tulisan yang cukup besar di kemasan depannya "ASI TETAP YANG TERBAIK UNTUK BAYI", yeah susu formula jadi kayak rokok hehee.. semangat ng-ASI ya mbak, aku ng-ASI dari pertama imd, emang dikit gak banyak tapi aku gak mau kasih formula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kayak iklan rokok .. semangat ya, butuh semangat dan konsisten dalam meng-ASI :D...

      Hapus
  8. Wah ketahuan nih wajah gratisa. hehehe
    salam saya kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. kelihatan ya...
      salam kenal adek #berasatua :D

      Hapus
  9. usia 11 bulan adalah usia emas murni, jadi tentu perlu hati-hati dan jangan males m'baca segala literatur tentang ngurus balita...moga kelak jadi anak yang solehah dan selalu jadi kebanggaan seluruh umat-NYA ya....aaaaamiiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.. makasih ya doanya,
      iya, lagi belajar menjadi orang tua yang baik nih, semangattt

      Hapus
  10. Enak deh dapet gratisan, salam kenal buat kynan yg lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga tante dari kynan hihi, mau dong diajarin bikin crochet mbak wina
      :p

      Hapus
  11. alhamdulillah...senangnya kynan udah bisa jalan..:) duh pasti lagi seneng senengnya eksplore skill barunya ini...ayo mamanya siap siap capek kesana kemari ngikutin yah..hehehe..
    kiss buat kynan dari kakak kinan dan mamanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kiss balik buat budhe dan kakak kinan :)
      iya nih mbak, sudah tidak mau diam, makan juga sekarang sukanya sambil muter-muter dalam rumah ga jelas hehe

      Hapus
  12. kalo punya anak rasanya tuh seperti the days are long but the years are short. Tetiba.... waah... anakku udah besar, padahal perasaan baru kemaren deh, bisa tengurep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak san... benar-benar ga terasa udah besar, perasaan baru kemarin juga lahiran :p

      Hapus
  13. Ketika saya mampir di blognya Niar Ningrum, akhirnya membawa saya ke blog nan keren ini. Hmmm menarik juga ya hieiehiee. Soal anak anak memang tidak akan ada habis habisnya. Saya beruntung lebih banyak mengahbiskan waktu bersama anak anak,.mulai dari mereka Bayi hingga usia TK seperti sekarang ini. Subhanallah. Tulisan yang sangat mencerahkan dan memberi semangat kepada orang tua :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka main ke niar pak hihi, dan juga sering mampir di blognya pak asep kok..
      alhamdulillah, semoga kita bisa menjadi orang tua yang baik pak, amin..
      makasih sudah mampir,

      Hapus
  14. *ngebayangin Kynan jalan kyk pengiun* *gagal fokus* hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di video belum kayak penguin ya rin hihiii

      Hapus