Selasa, 29 April 2014

Demam Tiket Mudik

Siapa yang mau mudik lebaran???
Aku mauu dong...eh masih terlalu dini ya ngomongin mudik? soalnya aku sudah terjangkit demam mudik pemirsa hehe. Insha allah ada rencana mudik tahun ini. Yang bikin galau dan merem melek itu kok yaaa harga tiket tidak bersahabat hiks. Maklum lah, untuk ukuran dompet kita yang tidak tebal dan alhamdulillah juga enggak tipis-tipis amat, harga tiket itu merupakan pengeluaran terbesar apalagi saat lebaran. Sudah dipastikan harga tiketnya menggila *kekepindompet. Apalagi awal Februari kemarin sudah ada kenaikan sekian persen untuk tiket pesawat kemudian disusul airport tax nya juga naik. Nyam-nyam-nyam kenyang. 

Menurut pengalaman, biasanya kalau kita membeli tiket jauh-jauh dari tanggal keberangkatan bisa mendapatkan harga yang lumayan miring, ya tidak sampai miring banget sih tapi kan lumayan ya secara kita 2 orang pulang pergi, jadi selisihnya bisa buat bayar Kynan yang masih infant hehe. Lah ini udah jauhhh banget lihat tiket kok ya masih tetap mahal toh yaaa. Rada-rada khawatir sih, mau nunggu (yang belum tentu turun juga) atau dibeli saja sekarang. Soalnya ada rumor juga ya, katanya memang seperti itu permainan maskapai, dia akan mejual tiket dengan harga yang lumayan tinggi dulu sampai batas waktu tertentu. Misal sampai batas tersebut ada yang belum laku akan diturunin harganya sedikit-sedikit, ya trik-trik pedagang lah ya. Nah kalau lagi bernasib baik, pembeli bisa nemuin itu harga promo, atau bisa jadi lebih mahal lagi dari harga pertama karena sheetnya yang sudah menipis. Galau kan, apalagi kalau dihitung-hitung ini masih lama sih ya, tapi takut habis juga. Secara beberapa teman juga sudah punya tiket dududu.

Pengalaman tahun lalu, kita alhamdulillah dapat harga lumayan, bukan promo tapi juga bukan yang mahill banget. Kita beli sekitar kurang sebulanan gitu sih dan tidak disengaja. Saat cek eh kok murmer.. langsung calling-calling mbak tiketnya. Sering begitu gak sih?? Saat menginginkan sesuatu dicari sampai jelek trus cantik lagi juga tidak ketemu. Tapi saat gak nyari ehhh gampang saja ditemuin. Atau akunya ya yang niatnya belum lurus jadi belum diberi kemudahan ya??

Tapi masih bersyukur dong ya masih bisa punya rencana mudik, pasti adalah yang belum punya kesempatan mudik dan belum bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran. Kalau ngomonginnya duit, masih banyak loh keluarga yang harus mengeluarkan biaya lebih banyak dari kita. Kalau ngomongin kesempatan, banyak juga kok yang belum berkesempatan mudik dengan berbagai alasan tentunya.

Jadi... di ikhlasin saja lah. Luruskan niat, mudik itu ibadah, menjalin silahturahmi, nenggok orang tua dan nenggok kampung halaman, insha allah diberi kesehatan, kesempatan dan dimudahkan rejekinya ya.
Yukk mari cek ricek dan pantau harga tiket(lagi).

Teman-teman ada yang punya pengalaman tentang beli tiket? sharing dong, siapa tahu jadi pencerah buat aku :D

32 komentar:

  1. samaa,, kayanya banyak nih yg lg demam tiket,, apalagi dunia perkeretaapian,, lg pada heboh karna byk ga ga kebagian tiket *termasuk aku T.T*
    taun lalu aku gitu juga nop,,ga jauh2 dari hari H,sekitar 1-2bulanan sebelumnya malah dapet tiket yg lumayan miring, garuda pula. Gitu itu dah diatur noop,, kalo emang rejekinya ya pasti akan dapet murah kook.. tp kalo blm rejeki yaa,, kurang amal kali ya,, hehe *ngaca sendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh tadi sempat baca di yahoo katanya mash banyak kok mbak Di tiket kereta tapi belum dijual, ga tahu ya bener apa enggak hehe. Yup betul kayaknya memang rejeki-rejekian deh hahaha, kemarin pas nanya tiket ke mbak travel langganan disaranin nunggu dulu, semoga deh rejeki aku *sambil sebar amal hihihii

      Hapus
  2. kalo saya gak pernah mudik mak... hehehe...
    Tapi lihat di TV tiket kereta utk Lebaran nanti sudah habis ya... tapi gak tau utk jurusan kemana sih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang bikin galau kalau baca berita-berita tiket habis gitu hihihi.

      Hapus
  3. aku yang tidak pernah mudik kadang juga pengen merasakan sensasi mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe seru-seru gimana gitu. ada manis dan asinnya kayak permen *apaan coba :D

      Hapus
  4. Allhamdulilah ak udah dapat tiket mudiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, seneng ya mabk Lid :)

      Hapus
  5. kalo mau tiket murah booking nya mesti jauh-jauh hari sob hehe :D

    BalasHapus
  6. balada anak rantau begini ya, kudu hunting tiket mudik...aku ikut ngerasain chaosnya berburu tiket waktu kakak ku kmrin hunting :D akhirnya gadapet tapi :{

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apalagii kayak aku enggak bisa mudik lewat darat, jadi kudu jauh-jauh hari supaya dapet tiket dengan harga yag pas hehe curcol :p

      Hapus
  7. hahahahah,,,hasseeekkkk mudik mudiik,selera nih aku mbk hahaha. Kalo aku,karena belum punya momongan jadi bener2 nyiapin budjet dulu *nabung*,kalo pesen jauh2 hari takutnya dapet rizki *isi*...jadi sukanya yang mefet gitu,tapi tiap waktu cek,pas turun langsung tlp deh...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mak..sesama perantau kalau ngomongin mudik langsung selera tinggi ya :p. Sip sip mantap, nabung dulu ya

      Hapus
  8. mudik mau datang mudi mau datang ..hatiiiikuuuu gembira /...hehe

    BalasHapus
  9. Samaan biasanya nyari barang gitu kok gak ketemu, eh pas gak dicari kok ketemu..

    Kalau tiket gak pernah sie Noph..karena biasanya kan bawa mobil sendiri..jadi gak pernah pesan tiket2 gt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sebel deh ya kalau kayak gitu hihi.
      Seneng ya mudik pakai kendaraan pribadi, tinggal siap-siap kalau macet ya mbak :)

      Hapus
  10. belom pernah punya pengalaman mudik nih... doain selamat aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. makasih doanya pak :)

      Hapus
  11. saya mudiknya ke cirebon mak, jadi naik kendaraan pribadi dan siap-siap bermacet ria di pantura :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang mudik via darat kayaknya musuh utamanya macet ya mbak hihi, tapi macet yang bikin seneng ya :),

      Hapus
  12. jadi pengen mudik nih, padahal masih 3 bulan lagi ya. hehe..
    tiket-tiket udah pada ludes terjual -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiket kereta ya?? beritanya ada dimana-mana hehehe

      Hapus
  13. mudiknya kemana mak Noph ?
    emang rejeki2an deh kalo soal tiket buat mudik lebaran..smoga mak Noph bisa dapetin tiket promo ya taun ini... ;)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudik ke Malang, Jawa Timur mak....
      Amin.. Semoga doa bumil dikabulkan oleh-Nya ya :p

      Hapus
  14. Yeay, yang merantau udah mulai hunting tiket.

    Semoga dapat tg murmer ya, Mba.

    BalasHapus
  15. Kalau mudik, saya biasanya gak terlalu ribet. Abis gak jauh, cuma ke Bandung. Trus suami juga keluarganya di Bandung juga :)

    BalasHapus
  16. Dulu pas kuliah dibandung suka mudik ke jawa trus lanjut ke Samarinda. Ribet plus super ribet... sekarang udah gak ngerasain lagi. kangen juga rasanya...

    BalasHapus
  17. hehehe..padahal ngga perlu jauh jauh banget pesan tiketnya, nanti azh kira kira semingguan lagi gituh...nanti pesennya lewat saya..harga tiketnya palingan mahal sedikit...ngga apa apa lah, sekalian mbantu perekonomian saya kan malah bagus...:o)

    #calo tiket

    BalasHapus
  18. Waktu kereta buka tiket kemarin itu temen2 di ruangan pada heboh, nyari sampe tengah malam. Tapi banyak yg kecewa ga dapet, walo ada juga yg akhirnya dapat.

    BalasHapus
  19. aku ga punya pengalaman beli tiket mudik, habisnya kalau mau mudik cuman 30an menit sudah sampai rumah ortu atau mertua..

    BalasHapus