Kamis, 10 April 2014

Balada Spring Roll Pastry

Aku suka sekali dengan lumpia, namun enggak bisa bikinnya. Pernah diajarin ibuk sebelum berangkat ke Gorontalo, tapi suka lupa dan memang enggak suka bikinnya hihii. Menurutku yang paling susah dari Lumpia itu ya kulitnya. Adonanya enggak pas sedikit saja, pasti jadi lembek atau pecah, tidak kriuk saat disantap. Kemudian tibalah saat kita pergi belanja bulanan dan mendapati diskon Spring Roll Pastry alias kulit lumpia siap pakai. Woww rejeki nomplok banget, alhamdulillah *joged riang

Beh berasa hebat banget pokoknya, hanya berbekal dengan kulit Lumpia whahaha. Beberapa kali membuat lumpia dengan berbagai isian disesuain dengan isi kulkas, seringnya sih Lumpia sayur, penasaran dengan Lumpia aku?? Enggak ya? :p. Jangan tanya ya aku berapa sering membuat olahan dari pastry ini, habisnya berasa hebat banget pokoknya ketahuan gak bisa masak kan jadi sukanya yang praktis hehehe. Semoga si ayah enggak bosen ya, dan yang pasti pengasuhnya Kynan juga doyan *bangga :). Okey karena aku tahu diluar sana banyak buibu yang seperti aku :p...jadi yuk mari incip-incip Lumpia Sayur ala Anak Rantau yaa :)

udah mirip lumpia kan kan kan? :p
Lumpia Sayur ala Anak Rantau 
*Aku bikin isiannya sesuai bahan yang ada jadi optional yaaa 

Bahan :
10 Kulit Lumpia siap pakai
Putih telur untuk perekat
3 siung Bawang putih (digeprek dan cincang halus)
Merica bubuk, garam dan gula secukupnya
Minyak goreng

Isian :
1 buah Wortel ukuran sedang, diserut
1 buah Jagung manis, pipil
sedikit Tauge
2 batang Daun bawang

Caranya :
Panaskan minyak, tumis bawang puting hingga harum, masukkan jagung manis kemudian wortel serut, beri sedikit air. Bumbui dengan merica, garam, gula secukupnya, aduk rata dan cicipin. Tunggu hingga setengah matang. Masukkan tauge, aduk, tunggu hingga matang. Sisihkan

Siapkan kulit lumpia, masukkan beberapa isian secukupnya. Lipat dan gulung, bentuknya juga menurut selerah ya. Goreng dalam minyak panas, Tiriskan... 

Gampang banget kan?? Soalnya kulit Lumpianya sudah jadi *ehh dibahas lagi :p
Kalau ada si kulit ini, aku jadi sering bikin camilan dengan variasi isian. Salah satunya nyontek resep dari mbak Nina, jadi deh Martabak Mini dan yang paling penting Kynan doyan yaa (ayahnya juga :) ). Untuk resepnya silahkan menuju resep mbak Nina saja, lebih jelas, lebih terpercaya hehehe.
Untuk yang lagi puasa, boleh dijadikan inspirasi takjil, gampang, cepat dan praktis  :)

Mirip punya mbak Nina cuman fotonya yang ga pas :p

Anak cewek lagi ngemil :))



35 komentar:

  1. wow sangat .... menggoyang lidah dan mata .... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya baru mata untuk sekarang :p

      Hapus
  2. aarkkkk..tos dulluuuuuuuu,,saya juga suka lumpia,risol dan sejenisnya....dah mahir bikin risoles isi kentang wortel,kulitnya juga udah mahir *uhuk*..soalnya ibuku sering dapat pesanan bikin ini hehehe.....enak lagi spring roll isi rebung pedes,sluurppttttttttt...arkkkkkkkkkk pinginnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi resep dong miss... gampang gak?? :p yuk yuk bikin yukk

      Hapus
  3. Ngileeerrr. Hahahaha. Menggoda Mba tampilannya.
    Gak ada itu namanya masak yang gak perlu upaya, meskipun kulit lumpianya dah siap kalo isiannya gak pas rasanya juga ga bakal nambah yang makan. Jadi sudah terbukti nih rasa masakannya Mba. :-9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih semangatnya mas Dani hehehe,

      Hapus
  4. ealaaaah mak Nooph... bikin ngeces ikiii.... hihihi
    kalo isiannya tambah daging kornet, tambah maknyuss kali yaak...beklah..cobain bikin juga nanti pas liburan..;)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak enak juga kok, aku pernah pake kornet tapiiii keasinan jadi kurang maknyuss :p

      Hapus
  5. gambar pertama mirip lumpia ya

    BalasHapus
  6. Tips jitu buat lumpia tanpa ribet. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii betul banget Dah.. praktis dan malas itu beda tipis yaa :p

      Hapus
  7. nyam-nyam.. lumpia memang enak :)

    BalasHapus
  8. Lebih praktis ya nop, aku jg kl masak mikirnya gmn cara spt praktis tp tetep enak,hehe.
    Itu kynan asyik bgt makan lumpia. Konsen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak apalagi kalau pagi diburu waktu hihi..
      Yup kynan doyan, kriuk-kriuk kulitnya tapi gak boleh banyak-banyak :)

      Hapus
  9. aku tuh pgn bikin lumpia kriuk ... yg isinya cuma bihun doang.. kayaknya enaaak banget, sampe sekarang blm kesampean juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bihunnya jg kering kah mbak?? kayaknya enak hihiiii

      Hapus
  10. hm.. nyam..nyam... pengen nyoba deh dirumah ijin copas deh resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mak.. resep ala kadarnya tapi ya hehehe

      Hapus
  11. Walau kliatan gampang tetep aja gak bisa. Hehehe.

    BalasHapus
  12. nyam nyam.. keliatan enyaaaaaak,..
    kl aku suka bikinnya lumpia udang.. itu pasti rebutan sama bubu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Be bikin... aku suka deh ngikutin resep mbak Bebe hehehe

      Hapus
  13. aku juga suka lumpia, tapi gimana caranya ya supaya tidak berminyak banget, sudah ditiriskan minyaknya masih tetep aja minyaknya netes....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm iya sih mbak, menurutku sih gorengnya harus garing, soalnya kalau gak garing minyaknya lebih banyak yang ngikut, tapi ya tetep sih masih ada minyaknya, kalau aku biasanya ditiriskan trus makannya diteken-teke dulu sama tisu hehee, belum menemukan cara yang sip :p

      Hapus
  14. hmmm lezat banget sepertinya, adek kecil sampe lahap makannya hehee, salam perkenalan ya bu, ditunggu kunjungan baliknya, saya punya banyak vcd interaktif yang sangat cocok sekali untuk mendidik dan membangun karakter anak sejak dini, semoga bermanfaat dan semoga ibu berminat ^_^ jangan lupa ditunggu kunjungan baliknya, trm ksh

    BalasHapus
  15. wow kereenn
    aku gak bisa tuh bikin lumpia
    meskipun kulit lumpia yang sudah jadi, aku pernah bikin, hasilnya amburadul. hehehhehee

    oh ya... kotak komentar nya gak ada pilihan NAME/URL
    dija jadi kesulitan komen....

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih mbak?? gak percaya deh mbak Elsa ga bisa bikin, apalagi kulitnya udah instan gini hihihi..

      Aduh maaf ya adek Dija, enggak perhatian nih gak sengaja :p...udah kakak buka, silahkan komentar ya hehehe

      Hapus
  16. hmmm enak banget kayanya..
    izin share ya gan..
    hehehe

    BalasHapus
  17. hmm.nyam.nyam... spertinya enak nih... perludicoba nih di rumah,buat si kecil biar isiannya bisa di combine sama sayuran yg laibiar si kecil doyan sayuran... trikbuat si kecilnih,,,hehehe
    thanks buat infonya ya sis...

    BalasHapus