Jumat, 04 April 2014

Long Weekend


Postingan telat.. iyess betul sekali, biasa sedang sok sibuk diawal bulan :)
Padahal besok mau weekend ya, eh ini malah cerita long weekend yang kemarin, gak apalah yaa. 
Sabtu,
Karena belum memungkinkan untuk pulang kampung walaupun liburan panjang, terus kalau mau pergi keluar kota juga sangat-sangat jauh, jadi... kita sesama orang perantauan biasanya bikin kegiatan bareng-bareng, entah makan-makan atau hanya kumpul-kumpul biasa. Kumpul-kumpul berasa bersama keluarga lah. Kali ini kita berkumpul dengan teman-teman kantor si ayah. Memang sih teman-teman ayah banyak yang satu perumahan dengan kita. Ada 4 rumah, jadi ya tetangga ya teman kantor hehehe, acaranya kita mau rame-rame berenang. Janjian Jam 07.00 wita sudah berangkat dan ketemuan di pemandian air hangat Lombongo. Dari rumah kita cuzz jam 06.30 wita, berhubung aku males bawa bekal makanan, kita melipir dulu beli bubur ayam untuk Kynan dan nasi kuning untuk ayah bunda. Terus nyusul teman-teman. Sampai sana sudah ada yang datang ada yang belum juga sih. Sambil nunggu teman-teman yang lain, nyuapin Kynan buryam dulu lumayan habis setengah, gantiin baju dan si anak kecil sudah main minta nyebur saja. 

Enaknya disini, kebanyakan pemandiannya air panas, jadi enggak takut mereka kedinginan hehe. Airnya hangat alami dari gunung, kayak mengandung belerang gitu. Tapi untuk kolam yang untuk pemandian sudah steril dan sudah tidak berbau apapun, tinggal hangatnya saja. Kalau di Malang, mirip Pemandian Canggar gitu deh. Puas-puasin deh dek main airnya mumpung anget :). 

Selesai berenang, mandi dan ganti baju, nyuapin Kynan lagi, ngobrolllll sampai waktunya pulang. Sampai rumah makan siang kecuali kynan yang sudah kenyang habis berenang, nonton tipi sebentar dan hujanlah diluar sana. Akhirnya bobok saja :)

Kynan belajar berenang :)

Bersama teman-teman... 

Minggu
Si bundo sudah merasa endud nih, gegara Kynan sudah enggak full ASI (hanya malam saja) tapi makannya masih porsi busui hihihi. Jadiii ngajak ayah olahraga, lari dan senam, rencananya mau ke GOR Nani Wartabone tapi, pas tahu ada acara di Taman Kota, si bundo pun minta kesitu ajah. Yuppp ada acara Penyuluhan tentang Pemilu yang digagas oleh para Caleg Perempuan dari berbagai partai bekerja sama gitu ngadain acaranya sekalian kampanye Caleg Perempuan. Mereka ngadain Jalan sehat dan Zumba party.. wowww gak mau ketinggalan ya, Bundo ikut dong... Lah si ayah?? Karena acaranya di Taman Kota dan ada spot playgroundnya, sementara si ayah main sama Kynan disana duyu yaaa hihiiii...
Pulang senam... makan (dikit..) nasi kuning, lanjut ke Tempat Pelelangan Ikan, mau beli ikan tuna karena ayah ngidam sate tuna. Sampai rumah, istirahat sebentar terus beraksi membuat sate tuna, bunda yang bumbuin dan bikin sate, ayah yang bakar satenya sembari direcokin Kynan hihi. 
Malamnya keluar belanja susu di hypermart dan drama si Kynan yang rewel minta naik mobil-mobilan tapi ga mau naik...ih maksudnya gimana sih?? ya kayaknya ini anak mau minta nonton aje, dinaikin enggak mau, diajak pulang juga enggak mau hadeh... Nangis deh sepanjang jalan sampai rumah udah ketiduran :p


Posenya Kynan enggak banget hahaha.

Senin
Kita pesta durian, disini lumayan lah kalau musin lumayan murah, apalagi kalau beli di pelabuhan. Memang ya Gorontalo jarang ada buah-buahan, semua datang dari Sulawesi Tengah atau kalau enggak dari Manado Sulawesi Utara jadi murahnya jarang-jarang hohoho. Terus, rencanaya mau pergi ke rumah teman tapi si tuan rumah belum balas konfirmasi lagi ada di rumah apa enggak. Sambil nunggu ehhhh si ayah sama Kynan kompakan boboknya, yang sudah lah berhubung bundo belum berniat untuk bobok juga, jadi masak aja lah. Buka kulkas dan akhirnya jadilah Tahu brontak (sebutan di Malang yaaa...). Ituloh Tahu isi sayuran hihihiii. Lumayan enak, bangun tidur, Kynan dan ayah nyemil tahu brontak deh.
Alhamdulillah liburannya menyenangkan walaupun penuh dengan kesederhanaan hehehe. Semoga liburan besok juga menyenangkan yaa, Amin...
Happy Holiday :)


Duren Pagimana...


Tahu Brontak a.k.a Tahu Isi :)



25 komentar:

  1. Tahu brontak... itu sih sebutan jaman baheula..... sekarang cuma tahu isi gitu aja. ^_^

    *mungkin takut dikira teroris kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woo namanya bisa ganti toh pak, kayaknya dikampung halamanku sono namanya tetep :-) dan dari duluuu aku pikir bahasa indonya tahu brontak itu tahu isi hihihi

      Hapus
  2. ga enak pas lihat gambar duriannya. aku ga suka durian. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kalo kita doyan banget syifa termasum kynan :-)

      Hapus
  3. terngences liat durian & tahun brontak.... lucu amat namanya tahu brontak mbak Noph, jadi pengen icipin tahu brontak made in bundonya Kynan hihhi... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...iya, sebutan dikampung sana gitu mbak... walahh rasanya kalau menurut aku sih maknyuss entah orang lainyaa :-)

      Hapus
  4. Uwaaaa...jd pingin renang..adududz durennya ajegile.tahu brontakna enak nih....itu kynan seneng bgttt mbk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya miss, ditunggu cerita mudiknya ya :-)

      Hapus
  5. Ranangnya ramaaai euy. . .
    Sak Desa ikut semua ya, Mba? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bukan sak Desa Dahhh, sak Kota gitu loh hehehe :p

      Hapus
  6. jadi pengen tahu isi saya :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Sini mba Lid.. nanti aku traktir hihiii

      Hapus
  8. Itu Kynan dan teman2nya bakal calon legislatif perempuan beberapa tahun ke depan ya? hehehe
    BTW may dong duriannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe amin... Sini mbak..lagi musim nanti aku traktir hihi

      Hapus
  9. liburan ygn menyenangkan, apa lagi buah durennya.. bikin ngiler
    kunbalnya di tunggu sob :)

    BalasHapus
  10. wuuuaaah aku kepingin duriannya ituuuu
    mantab kayaknya

    BalasHapus
  11. @Elsa Yup yup.. mantab banget mbak,ahh aku jadi pengen lagi :p

    BalasHapus