Kamis, 24 Oktober 2013

"Si Tipis untuk Emak Produktif "

Mempunyai notebook yang tipis, canggih dan flexsibel itu salah satu mimpi besarku di tahun ini. Ada beberapa pekerjaan baru yang berhubungan dengan aplikasi komputer serta harus dipantau setiap harinya. Ini juga alasan mengapa aku membutuhkan koneksi internet yang aduhai dong yaaa. Karena aku harus mobile ke wilayah-wilayah kerja yang tersebar dibeberapa tempat, notebook pun menjadi pilihan agar semua menjadi praktis. Bayangkan, dengan mengendarahi roda dua ku tersayang, ditemani tas ransel doraemonku yang super besar dan berat, rasanya menambah berat pekerjaanku. Ukuran notebook ku yang beratnya hampir sama dengan karung beras  itu telah sukses membuat pundakku pegel dong kakakk. Kalau sudah capek dan ribet rasanya sangat menggangu produktifitas pekerjaan kan. Saat pulang pun enggan membawa tas, berat euy... Tapi enggak mungkin juga ditinggal di kantor karena besoknya belum tahu aku ngantor dimana. 

Sebagai emak, walaupun bekerja tentu tidak boleh meninggalkan kewajibannya kan? Produktifitas dalam bekerja dan mengurus rumah tangga tentunya harus seimbang. Karena aku harus memasak untuk si ayah, Kynan dan maksi embak pengasuh, otomatis sering kali waktu pulang kerja aku sempatkan mampir ke pasar terlebih dahulu. Yup... si notebook yang tebal dan berat ini semakin membuat langkah ku berat untuk belanja. Bukan alasan males belanja loh ya, cuma ya itu dia masalahnya gan.. berat dan ribet, sampai rumah capek, masak pun harus terganggu dengan sakit punggung. Maafkan ya ayah.....

Saat mengeluhkan semuanya, si ayah pernah menawarkan untuk ganti notebook yang lebih kecil saja, karena ukurannya kecil diharapkan bisa ringan dan fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Sempat mengiyakan tawaran si ayah, namun ketika mengetahui aplikasi pekerjaan yang tidak support ke notebook kecil karena resolusi layarnya yang kurang memadai, dan tidak adanya DVD-RW membuat berpikir ulang.

Sudah ada belum ya?? Notebook yang fiturnya lengkap, tipis, ringan, fleksibel tapi support dengan aplikasi pekerjaan, nyaman di aku nya sehingga produktifitas kerja juga tidak terganggu. Saat iseng membuka website Acer, aku tertarik dengan Acer Aspire E1-432. Sepertinya ini jawaban yang aku tunggu. Notebook ini menggunakan monitor LED berukuran 14" dengan resolusi yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game. Artinya aplikasi pekerjaanku bisa dong dan yang penting lagi sepertinya ayah akan senang karena hobi main game-nya bisa tersalurkan. Selain itu, Aspire E1-432 ini tetap dilengkapi optical drive/ DVD-RW padahal ketebalannya hanya sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional yang lain, Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis dan pastinya lebih ringan. Asyikkk jadi enggak berat lagi dong.. enggak sakit punggung lagi.


Aspire E1-432 yang 30% lebih tipis dari notebook konvensional

Keunggulan dari Aspire E1-432  adalah menggunakan prosesor terbaru Intel 4th Gen atau yang dikenal dengan nama Haswell. Notebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Inter Dual Core Celeron Processor 2955U dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Aku tidak begitu paham sih cuma katanya dengan menggunakan prosesor ini, dapat bekerja sangat efisien dengan TDP 15 Watt saja apalagi dikombinasikan dengan baterai 4-cell  daya tahan baterai pun jauh lebih maksimal alias awet.

Terus, prosesor intel Celeron ini bekerja sama dengan Intei HD graphics terbaru meningkatkan kinerja yang signifikan, tentunya sangat berguna bagi penyuka game kayak ayah. Dengan Form factor yang ada, dapat memberikan pendinginan yang memadai sehingga suhu dapat terjaga dengan baik selama ditempatkan di permukaan yang rata. Haduh ayah susah nih berhenti main game nya hihihi.

Selain tipis dan ringan, daya tahan baterai mempengaruhi produktifitas kerja. Baterai yang tidak cepat habis akan membuat nyaman bekerja, apalagi disini masih sering terjadi mati lampu. Lah saat bekerja masih sebentar terus mati lampu pasti akan menggangu pekerjaan. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam. Oh ya Aspire E1-432 ini juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB woww puas banget ya, apalagi aplikasiku membutuhkan memori yang cukup besar cucok banget deh. Memiliki tiga buah port USB yang salah satunya menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih cepat dan dilengkapi pula card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card atau MMC yang biasa digunakan pada kamera, cakep kan? Yang lebih cakep lagi, dilengkapi satu buah VGA port untuk presentasi menggunakan proyektor dan sebuah HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal. Presentasinya jadi enak ya. Notebook ini juga dilengkapi dengan Webcam HD, bisa narsis sama Kynan nih hahaha. Untuk konektivitas, dilengkapi dengan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun dan sebuah wireless adapter untuk menggunakan jaringan hotspot.

aku suka yang Silky Silver :p
Tersedia dua pilihan warna, Piano Black dan Silky Silver didesain berbintang-bintang pada casing dan keyboardnya. Cantik banget kan, cocok ini buat aku. Keyboardnya model chiclet yang luas dan nyaman trus trackpadnya bertekstur supaya lebih akurat dan responsif. Notebook juga didesain untuk penggunaan OS Windows 8.

Sudah terbayangkan betapa menyenangkannya mempunyai Acer Aspire E1-432 ini, dengan segala fitur yang ditawarkan menjadikan produktifitas pekerjaan si emak ini juga bisa meningkat. Mobile lancar, aplikasi berjalan baik dan stamina tidak terganggu. Selain itu produktifitas dapur juga insya allah terjamin ya, tinggal nanya ayah mau dimasakin apa hari ini? Browsing sebentar resep masakan, pulang kerja langsung capcuss deh ke pasar. Tidak sakit punggung lagi jadi bisa masak hahaha. Mantap kan temans? Notebook makin tipis memang bisa membuat emak makin produktif disegala tempat ya. 

cantik kan :p

Tapi tapi.... sebelum mengajukan proposal ke ayah, mahal enggak sih si cantik Acer Aspire E1-432 ini?? Menteri keuangannya harus tetap menunggu ACC Presiden saat mengeluarkan pembayaran kan hahaha. Kalau melihat segala fitur yang ditawarkan, harga notebook ini sangat bersahabat cin...Karena Tipis itu enggak harus mahal bukan, itu yang paling penting apalagi untuk emak-emak supaya tidak mengoyahkan perekonomian negara hihihi. Mungkin harga akan sedikit berbeda setiap daerah akibat ongkos pengiriman dan lain sebagainya. Aspire E1-432 sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Jadi Tunggu apa lagi coba???? Makin Tipis, Makin Produktif dan Enggak harus Mahal pemirsah

" Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."











42 komentar:

  1. Yeah, tak doain menang cin, eh, bun, eh, mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin pak, doa orang tua kan insya allah mujarab hihi :p

      Hapus
  2. ahhaiyy,memang ya yang tipis itu bisa dibawa kemana2....mupeng ^^

    BalasHapus
  3. Mak aku yang silver, buatmu yang hitam deh ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha amin mak... boleh saja yang penting dapet hahaa

      Hapus
  4. salam kenal..
    mudah2an menang ya... wahh beruntung banget dapetin notebookna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih mbak,, belum mbak masih panjang buat dapet notebooknya hihihi

      Hapus
  5. walaupun tipis tapi akan menghasilkan karya yang gemuk nantinya ya mbak

    BalasHapus
  6. Emaang.. semua harus persetujuan president yaah, aku jugaaa :lo:

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah donk mak.. sebagai penanggung jawab kegiatan, :p

      Hapus
  7. Pokoke... notebook sing tipis dan ringan, memang yg dibutuhkan emak2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul.. yang cucok sama kantong juga pastinya mak :p

      Hapus
  8. Kalau saya mah ngelirik ke baterainya. Mantap nian nih.
    Sukses mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mantep bisa notebookan dimana aja ya rif hihi

      Hapus
  9. si tipis rebutan emak2 hahaha

    BalasHapus
  10. semoga sukses mak,hehe :p
    hadduuh kapan ya aku #punyaistri #salahfokus ,hehehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun doanya,
      didoakan secepatnya ketemu si "ehem" ya ki :p

      Hapus
  11. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeng

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapannya begitu Pakdhe..
      semoga serr dan TER nya segera tercipta :)
      amin, terima kasih kunjungannya pakdhe

      Hapus
  12. iya tuh mbak, kalau pekerjaannya keman-mana bawa ransel segede gaban, kalau ditambah notebook besar, ya kasihan bahunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak.. kadang kalau lagi bonceng suami minta dibawain beliau hihihi

      Hapus
  13. aku juga naksir berat sm si tipis ini mb ^_^
    sukses ngontesnya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mak... sukses juga ya mbak :)

      Hapus
  14. Kalau udah pakai Acer ini, bye2 sakiiit punguuung. . .Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihh Idah kok tahu sih... hihi ^^v

      Hapus
  15. Kebanyakan notebook tipis emang gak ada optical drivenya Mak. Untung sekarang sdh ada notebook tipis yg lengkap, ya.
    Salam,
    yuniarinukti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul.. padahal sering dibutuhkan, iya nih semoga segera memilikinya mak, aminnn ^^,

      Hapus
  16. reviewnya keren,,smg si tipis jd milik kita semua ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mimi.. semoga rejekinya buat kita amin ^^,

      Hapus
  17. wah lengkap reviewnya nih nophi...:)
    tipis, wah asyik dong ya...krn lbh enteng kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes.. lengkap dan entengnya itu loh mbak Pu yang jadi inceran hohoho,

      Hapus
  18. kl ini bodi tipis tapi maksimal, ya :)

    BalasHapus
  19. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, semoga berkenan :)

      Hapus
  20. moga sgera di ACC yah maakkkk ^^b

    BalasHapus
  21. suka yang warna silver, mak. harganya berapa ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau yang silver hihi, dibawah 5 jeti :p

      Hapus