Jumat, 24 Mei 2013

Danau Linow - Manado



Akhirnya.. bisa sempetin sebentar cuap-cuap disini. Ternyata berhari-hari (yang) sibuk dikantor berubah menjadi berminggu-minggu dan tidak berharap lanjut berbulan-bulan *lebay yah...
Dan obat untuk tetap konsen itu ya blog, saat ada kalanya bosan tinggal buka "jendela" baru udah ketemu teman-teman, seru kan...
oke oke, hari ini aku mau lanjutin cerita waktu perjalanan ke Manado dulu. Setelah ubek-ubek foto, ternyata Danau Linow belum diceritain yaa *pamer :p

Waktu aku cerita perjalanan ke Manado, check-in di hotel kami menginap seharusnya jam 2 siang, berhubung dari pagi rombongan kami sudah sampai di Manado jadinya kita jalan-jalan dulu dong. Jadwal kami sarapan pagi di Wakeke dan dilanjutkan menuju Danau Linow di daerah Tomohon Manado. Untuk akses kesananya aku kurang tahu *gak informatif banget ya :D, karena tidak menguasai daerah sana dan waktu kesana juga pasrah aja sama pak sopir, jadi kurang tahu juga kalo naek angkutan umum gimana caranya hehe. Bisa dilihat disini atau googling sendiri ya :p

Apa bagusnya Danau ini??
Menurutku yaaa, bagus banget, warnanya itu lohhh....dan tenang sekali, punya vila disini keren kayaknya. Daerah Manado itu panas, tapi tomohon sejuk dan dingin banget. Jarak dari Manado ke lokasi lumayan jauh, jalannya juga berkelok karena naek gunung gitu. Sampai disana, tiket masuknya 25rb perorang dewasa, kalo anak-anak mungkin tidak dipungut karena tidak ada keterangannya, dan anak-anak kita masih bebi semuaaa :D, mahal menurutku, karena ya cuma danau, tapi habis lihat tiketnya baru tahu kalau tiket itu bisa ditukar dengan coffe or tea or soft drink jadi ya lumayan lah *ibu hemat :D

tiket masuk :p

Jadi ya, Danau Linow ini bisa berubah warna. Seperti warna air pada umumnya biru, dan bisa berubah menjadi hijau, hijau kebiruan, biru keputihan dan lain-lain. Itu dikarenakan ada kandungan belerang yang tinggi sehingga menyebabkan berubahnya warna, mungkin tingkat kadar "asam-basa" yang menyebabkan perubahan itu. Udaranya sejuk sebenarnya, tapi semakin kita dekat danau udaranya jadi ga begitu enak.. yup benar... bau belerang, tidak teralu menyengat sih, cuma ya tetep aja bau. Tahu kan bau belerang?? kayak bau kentut hihihi. Sekeliling danau ditumbuhi pohon cemara jarum dan bunga warna-warni yang tertata rapi sekali. Trus ada cafetaria kayak di dermaga pelabuhan gitu, tempat kita bisa menukarkan kupon dengan minuman. Karena rombongan kita banyak kita dapat kue juga :D

Waktu kesana, masih dalam renovasi lagi, memang belum lengkap sih, hanya ada cafetaria, tempat duduk-duduk tepi danau, toilet, apa lagi ya? sejauh mata memandang si yang terlihat itu hehehe. Sepertinya mau dikembangakan dan mau dibangun tempat penginapan. Sebenarnya kalau dilengkapi dengan penginapan trus digabungkan dengan paket outbond atau perkemahan gitu pasti tambah ciamikk dan bisa dijadikan salah satu pilihan wisata alam. Tapi perlu dipikirkan juga sih bau belerang tadi, jangan sampai meracuni pengunjung hehehe,

oh ya kata temanku yang orang Manado, katanya warna air Danau Linow juga bisa berubah jadi warna hitam loh, kok bisa? (ga percaya dong aku....) tapi pas malam hari... whaaahaaaahaaa *kena deh :D

foto pinjem kak asirah 
dipinggir danau...pinjam foto kak sirah :p

rombongan kita n bebi..

Beberapa foto Danau Linow.. Bagus kan???? Selamat menikmati....
Untuk 2 foto terakhir abaikan saja yaaa... hihihi...











kynan unyuu banget



narsis dulu... :p







25 komentar:

  1. wow,subhanallah....indah banget danaunya mbk.....hijau,keren bangetttttt..pengeeennnnnnn ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya zwan.. subhanallah indaaaaah banget,trus sejuk semriwing gitu :p

      Hapus
  2. Jadi mbak pilih apa nih, kopi atau teh?


    *pertanyaan yang malah gak nyambung dengan topik tulisannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata pelayannya sih boleh, jadi aku pilih softdrink pake es batu, haus banget hehehe,

      Hapus
  3. ya iyalah kalau malam kan gelap ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pinter banget bikin orang penasaran hihi

      Hapus
  4. hiiii kynan lucu banget *towel2 pipinya*
    danaunya buka ya sampe malem, kok temenmu bisa tau brubah warna jadi item :p hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... mbak novi teliti banget :p

      Hapus
  5. pemandangannya bagus. Semoga kl pembangunan tempat penginapan jaid gak merusak keindahan danaunya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kemarin sih "belum" merusak, semoga aja enggak :p

      Hapus
  6. Pemandangannya indah banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak... ijo segerr :p

      Hapus
  7. Cakep banget danaunya, Nop :D
    Ya iyalah kalo malem jadi item, orang gk kliatan, wkwkwk.. temenmu bisa aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, seger dan tenang rasanya..
      perlu ikutan stand up comedy tuh anak kyaknya :p

      Hapus
  8. kalau dari atas pasti cantik banget ya danaunya.. bikin mupeng deh... >.<

    BalasHapus
  9. Kalau di Jawa semacam Telaga Warna di Dieng kali ya, atau Kawah Putih.
    Tapi kok bagusan di Manado, hihihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku wong jowa tapi ga pernah kesana un.. tapi kalo liat digambar sih sana juga bagus koq :p

      Hapus
  10. Airnya jernih banget mbak, haduh jadi semakin pengen liburan luar pulau.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. palangkaraya juga luar pulau loh yu' hihihi.....

      Hapus
  11. Noph, keren banget danaunya..
    ntar kalo pulkam kudu diagendakan kemari nih.. hihihi..

    lg cari tau memang dmana lokasi danau ini, kalo di daerah Tomohon berarti sejaman yak Noph? deketan ndak ya sama danau Tondano secara Tondano kan deket2 Tomohon situ juga, iya gak sih? apa aku salah ya? hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga tahu persisnya mbak hihii... kan domisiliku di gorontalo, kalau manado cuma sesekali waktu liburan,

      eh eh ga pengen main ke gorontalo lagi? hihi

      Hapus