Senin, 10 Juni 2013

[sudah] Tergores Pedang

alhamdulillah...
30 menit sebelum pulang sudah bisa intip-intip rumah tetangga dan bisa sedikit curhat di rumah sendiri hihi.
Memang akhir-akhir ini aku sedang sok sibuk sekali, tidak berasa juga sudah tanggal 10 Juni ya, Kynan sudah 8 bulan.... waktu memang cepat berlalu.

Aku jadi kata-kata guru SMP ku dulu, saat masuk semester akhir dikelas 3, beliau berpesan "waktu itu ibarat pedang, jika tidak engkau gunakan dengan baik pasti akan menusukmu" kira-kira kurang lebih begitulah kata-katanya *lupa :]
Maksud beliau, ujian akhir kan pelajarannya mulai semester pertama kelas 1 sampai kelas 3 kan, jadi kalau tidak memanfaatkan waktu dengan baik, pasti belajarnya ga keburu, kan banyak sekali materinya. Kok jadi ngomongin ujian?? nostalgia boleh kan :p

Dulu ya..waktu dinasehatin beliau nancep banget, dan akhirnya mulai belajarnya dengan mencicil buku-buku itu. Alhamdulilah selesai tuh se-abrek materi. Lama-lama jadi lupa dengan nasehat tersebut, apalagi sudah didunia kerja yang [tidak harus] getol belajar kayak jaman sekolah dulu *inilah aku pemalas hohoho, tidak harus bukan berarti tidak belajar kan teman??
Ternyata aku salah, tetap saja aku dikejar oleh pedang itu dannn... awal bulan ini aku sudah [sedikit] tergores ujungnya. Sakit?? lumayan.... Paling tidak ini mengingatkan aku untuk selalu nyicil sedikit demi sedikit, mengerjakaan pekerjaan yang bisa segera dikerjakan, tidak menunda pekerjaan, membagi waktu dengan baik dan sebagainya. Kalau dipikir-pikir setelah menganalisa kesibukanku itu hanya karena kurang bisa mengatur waktu dan mengatur ulang pekerjaanku saja. Lihat saja orang-orang yang pekerjaannya diburu waktu pasti sibuk banget ya, tapi mereka terlihat enjoy dan baik-baik saja. Sedangkan aku? sudah sukses membuat berat badanku kembali jaman kuliah dulu *bersorak gembira hahahha.... Tapi memang semuanya tergantung orangnya masing-masing semakin baik mengatur waktu insya allah semakin baik pula pekerjaannya.

Yuk semangat, memulai sekarang, lebih teratur dengan senyuman dan jangan lupa... Bismillahhirohmanirohim....

36 komentar:

  1. yuk ahh semangat ..
    semoga kita termasuk orang2 yang pandai memanfaatkan waktu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mari..
      amin, ga enak banget kan diburu waktu itu :p

      Hapus
  2. Waktu satu2nya hal yang tdk bisa dibujuk dan dirayu. Dia akan mengabaikan mereka yang tdk menghargainya... mari memanfaatkan waktu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali mbak... yuk mari :p

      Hapus
  3. waktu memang cepat berlalu kalau kita sibuk ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener mbak, apalagi banyak kerjaan ga terasa udah waktunya pulang kantor :p

      Hapus
  4. Bener mbak, waktu yang uda berllau gak bisa kembali lagi dan penyesalan selalu ada di akhir cerita. semoga kita bisa lebih bijak memanfaatkan waktu.

    salam kenal mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyeselnya ya yang ga enak hehe, amin semoga lebih bijak, salam kenal juga ya ayu :D

      Hapus
    2. kalo uda nyesel pasti bilang gini "andai waktu itu...." atau "kalau saja kemaren gak begini.. begitu..." manusia :)

      Hapus
  5. semoga aku juga bisa mengatur waktu dengan baik

    BalasHapus
  6. mengerjakan tugas, atau pekerjaan yg biasa dikerjain emang membosankan, tapi kalo gak sekarang dikerjain, kapan lagi bisa selese. salam semangat sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener pak.. kalau diundur-undur semakin numpuk hehe.. salam semangat juga,

      Hapus
  7. Prioritas aja kalo gue mah, Nov. Kalo yang bukan prioritas, mari ditunda, hihihi.. *bisikan setan cantik*

    BalasHapus
    Balasan
    1. whehehehe... boleh saja,itu mah aku banget.. sampai lupa dan keburu-buru lagi karena yg dulu bukan prioritas sekarang sudah jadi prioritas *mbulet ya hihihihiii

      Hapus
  8. dan, ujung-ujung'a memang semoga, tidak terulang dua kali, dan menjadi pelajaran sesudah bangun pagi :)

    BalasHapus
  9. Semoga kita bs pandai mengatur waktu yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbk ye.. makasih kunjungannya yaaaa :D

      Hapus
  10. kalau sedikit demi sedikit justru bisa masuk semua materi yang dipelajari sob. Kalau langsung seabrek malah nggak ada yang masuk.

    BalasHapus
  11. Yg smangat kerja! Terutama senin tuh yg bawaannya ngantuk muluuuuu

    BalasHapus
  12. jadikan sesuatu yang kamu anggap sebagai goresan pedang itu pembelajaran.

    BalasHapus
  13. Ini salah satu penyakitku, Nov.. Kenapa ngerjain sesuatu itu mesti semangatnya di menit-menit terakhir ya... Aah payah deh... Iyaa aku jg seringntergores pedang sepertinya..

    Hadeh, mesti lebih siap lagi menghadapi apa yg di depan yah Nov.. Semangat yah Nov.. *menyemangati diri sendiri juga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak... memang sih jadi semangat tapi ga sukanya ya tergores-gores hehe..

      yup yup semangat juga buat mbak tia :D

      Hapus
  14. Hihihihi. .
    Kita berbeda ya, Mba. . .

    Aku memang susah mengatur waktu, tapi untuk body tetap bertahan. Susah turuun, meski pekerjaan sedang banyak2nya. :)

    Tetap semangatt dan optimiis. . . ^_*

    http://idahceirs.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,ga usah turun dah.. kan yang penting sehat :p

      makasih kunjungannya yaaa..

      Hapus
  15. Intinya adalah, harus tetap berusaha untuk upgrade diri ya, Mak? Disiplin untuk tidak menunda2 pekerjaan yang bisa kita kerjakan dengan segera. Cuman, penerapannya, sering susah, haha. :

    Tapi bisa menurunkan berat badan dengan cara itu, sip juga atuh, Mak? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener mak... penerapannya itu loh point pentingnya :p

      kalo berat badan turun itu bonusnya mak hihihi...

      Hapus
  16. wah 'suka menunda-nunda'. penyakitku, tuh :(

    BalasHapus
  17. banyak kegiatan emang bikin berat badan turun.. lumayan to mba, ga usah pake diet dah langsing hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener banget mbak.. :D

      Hapus
  18. waktu suka gak berasa dan sy juga suka menunda2 :(

    BalasHapus