Jumat, 05 Juli 2013

Curhat Kynan

Gembira...
Hari ini wifi bagus, kerjaan lumayan, rencana mau posting dan curhat karena sudah lamaaaa sekali "rumah" ini ga terisi,

Tapi, tuhan berkehendak lain :p

Mood nya rusak, lupa mau posting apa hahahaha...
hayo sapa yang pernah??? *ngacung

Eniwey....
Saya mau curhat tentang kynan, sekarang alhamdulilah tanggal 7 besok udah 9 bulan. Perkembanganya cukup bagus, berat badan dan tingkah polanya sesuai umur (menurut saya hihihi.....). Sudah fasih duduk, merangkak, belajar berdiri dan suka sekali di "tetah",, alhamdulilah... makannya juga bagus, sudah makan bubur tim walau kadang masih disaring. Itu ide pengasuhnya sih soalnya kadang buburku masih rada keras katanya hehhe *maaap. Terus masih ASI tapi ya gitu susah sekali pakai botol harus "live" :D,

Tapi ya... yang saya khawatirkan adalah penakutnya sama orang. Iya sih diperantauan ini kita ga ada saudara sama sekali. Hanya teman yang jadi saudara dan teman-teman yang lain. Kynan itu sudah mengerti orang, kalau yang dilihatnya orang asing dan menyapa atau menggoda dia,pasti nangis. Tapi kalau di ajak jalan-jalan ke mall, ke pasar, atau kekeramaian yang lain dia baik-baik saja karena tidak ada yang menyapa kan. Jadi ya, pernah waktu kita belanja ke Hyperm*rt awalnya baik-baik saja terus ketemulah sama teman si abang, disapalah si kynan. Dannnn.... menangis heboh gitu.
Saat si tante pengasuhnya tidak masuk dan si Kynan harus ikut ngantor juga begitu. Sama teman-teman kantorku juga takut padahal sudah sering bertemu. Tapi takutnya kalau disapa. Kalau enggak ya dia baek-baek aja. Tiap ikut kekantor saya pasti bilang "boleh dilihat ga boleh disapa ya" hihihii....
terus terus...
kemarin waktu neneknya datang dari jawa juga begitu.. mungkin kalau yang ini memang dia udah lupa kali ya sama nenek kakeknya,

Menurut teman-temanku, si Kynan kurang gaul kurang bersosialisasi maksudnya. Tapi menurutku sih ga juga. Si tante tiap pagi sore selalu bawa jalan-jalan naik keretanya keliling perumahan bertemu banyak orang. Terus (sering dan hampir) tiap hari dibawa ngegosip ke tetangga depan rumah, Kynan juga sering jalan-jalan saat kita libur akhir pekan. Apanya yang salah ya?? atau memang masanya??

Terus terang itu menggangu sekali, setiap di ajak pergi ke suatu acara atau kegiatan yang orang-orangnya kita kenal dan memungkinkan kita berinteraksi lebih pasti tangisnya yang cetar membahana itu hadir, hadehhhhhhh....

temen-temen minta solusi dong harus bagaimana, sering sekali saya bisikin, ajak ngobrol agar tidak menangis kalau ketemu teman ayah bunda, tapi belum berhasil hehe..


kynan 8bulan,.....happy baby..... 


senyum-senyum diteras rumah... *jago kandang :p


26 komentar:

  1. Sering sering aja Kynan diajak berinteraksi jeng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mbak.. walau nangis tetep ta ajak ketemu banyak orang hihi

      Hapus
  2. Mungkin Kynan pernah punya pengalaman buruk saat di apa sam aseseorang. Kadang kan orang nyapa sambil nyubit pipi atau pegang2 apa lah. Nah Kynan nih mgkin merasa enggak nyaman.

    Dulu dzaky pernah juga begitu, saat pulang ke rumah neneknya, langsung tuh pada nyapa dia, eh dia langsung deh nangis. Akhirnya kalo pertama ketemu harus sok cuekin dia gt, biarlah dia yang nyapa dulu, yang ngajak main dulu. Persis itu sekitar usia 9 bulanan.. Ya kali memang butuh proses aja mbak. yang penting banyak2 bersosialisasi, kontak langsung dengan orang lain. ^^

    Semangat Kynan...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tia,memang sih banyak yang cowel-cowel pipi, trus mungkin yang bikin takut karena pengen gendong kynan tapi kynannya ga kenal hihi

      Hapus
  3. Uwaaaa mkn hri kynan makin lucu....pelukkkkkkk.blm pny baby jd menyimak aj mbk nophi hihi...mwah tlepoks bt kynan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. muahhh juga bulek hanna hihihi...

      Hapus
  4. IIhh... lucunya Kynan. Gak papa kok mba, nanti lama2 juga kalo sering diperkenalkan dgn org lain, tidak akan menangis lagi. Anak berlaku seperti itu, karena dia merasa terganggu akan rasa amannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyah mbak.. memang harus sabar dan sering bertemu orang ya hihi.. alarmnya bagus berarti ya hihihi

      Hapus
  5. Lho, itu sudah ceria dan penuh senyum koq, Mba. . .
    Mungkin karena belum terbiasa "berceloteh" dengan tetangga dan orang2 yang ditemuinya. . .

    Semoga tetap sehat ya, Kynan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih tante...

      iyah kalo sama emaknya senyum mulu hihihi..

      Hapus
  6. Aih calon mantu ini, makin nggemesiiiiiiiiiinnn >.<
    Gpp Nov, malah aman kan, susah dic*l*k (sengaja disensor, amit2 jabang bayiiiiii..). Emang ada bayi yang kayak gitu, enggak usah terlalu dipikirinlah. Perkembangan tiap anak kan beda-beda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. alarmnya jos gandos :D
      betul betul.. sekarang udah agak lumayan sih, ga langsung nangis walaupun akhirnya nangis hihi

      Hapus
  7. Dulu Pascal juga kurang gaul, makusdnya gak pernah diajak jalan-jalan keluar rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. tapi baik-baik saja kan mbk..

      Hapus
  8. anak ku smpe skrg jg masih nangis klo ktm orang yang jarang ktm, diajarin sih terus2an dan aku jg sering ajak anak berinteraksi sih sm org2 tp mgkn ada saat nya yah anak2 begitu, biarkan deh nti klo udh gede jg berubah sndiri hihihi *semoga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbk..mungkin memang ada saatnya...
      salam sun buat millie..

      Hapus
  9. dulu Keke juga kayak gitu. Sering2 ketemu sm orang memang bs menstimulasi suaya anaknya jd gak nangis kl ketemu org, tp jgn dipaksa juga nanti dia malah jd tambah takut. Kl sy, sih, sering2 aja ajak Keke ngobrol. KAsih dia pengertian. Lama2 dia gak nangis lagi, kok. Walopun sp skrg Keke bahkan Nai kalo ketemu org masi keliatan jaim, tp setidaknya gak nangis. Pelan2 aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbk myr tipsnya ya, memang harus pelan-pelan

      Hapus
  10. 9 bulan, lucu lucunya dongg...
    pasti sebentar lagi udah bisa jalan sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.. iya lucu banget, sekarang lagi belajar berdiri

      Hapus
  11. Kalau konsisten mengajak kynan bertemu dengan orang lain, lama-lama akan terbiasa. Ada masanya anak hanya mau dengan orang terdekat saja. Tapi kalau dia melihat orang tua berinteraksi baik dengan orang lain, nantinya dia akan mencontoh juga. Kita yang harus selalu menunjukkan bahwa interaksi seperti apa yang bisa dilakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu ya mbak.. terima kasih masukannya ya mbak, sedang dalam proses dicoba mbak, :D

      Hapus
  12. santai aja nop, anak kan pembawaannya beda2, sama aja dengan org dewasa yg sifatnya beda2. ngga bisa maksa mereka untuk comfortable dengan lingkungan yang asing. sering2 dibawa ketemu orang baru aja, nanti lama2 dia biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mbak, udah lumayan sekarang.. setidaknya udah ga mewek kalo ketemu orang lain :p

      Hapus
  13. kynan unyu-unyu banget...^_^

    BalasHapus
  14. aku belum punya bebi mbak, belum bisa kasih saran.. heheheheh
    apa diikutkan les vokal aja deh mbak, :P

    BalasHapus