Senin, 13 Mei 2013

Masih Belajar....

Tertohok saat membaca tulisan si embak-embak. Dia bertanya pada dirinya sendiri tentang alasannya menulis, jadi sebenarnya bukan mau mengkritik. Aku jadi bertanya-tanya juga tentang tujuanku menulis blog. Jadi aku juga mau ah bertanya pada diriku sendiri terus kujawab sendiri hehehe :p

Apakah tulisan saya sudah cukup berguna atau hanya sekedar sampah?
jawabku : tidak, sepertinya nyampah deh

Jangan-jangan saya menuliskan sesuatu yang saya pun belum dapat melakukannya?
jawabku : kalau tentang khayalan dan impian pasti belum dapat melakukannya

Tulisan saya hanya berisi sesumbar tidak penting, penuh pamer tentang kesuksesan yang mana pembaca belum tentu suka, atau pembaca tidak mendapatkan manfaat apa-apa?
jawabku : sepertinya begitu, aku tidak pernah menuliskan sesuatu yang bermanfaat buat yang membaca, pamer sering dan gak penting-penting. Hiks...

Sebenarnya sudah dari mengenal mbah google, pasti juga sudah mengenal blog. Soalnya setiap kita mencari artikel, kadang sedikit banyak pasti merujuknya kepada blog seseorang. Ini yang disebut blog bermanfaat untuk orang lain. Saat mulai hamil kynan, aku sering cari info dan baca pengalaman- pengalaman ibu-ibu muda, akibatnya sering mampir di blog-blog si emak-emak itu. Tampilan yang bagus, cerita yang menarik, komen yang mebangun dan bersahabat, jadi "ngiri" banget.... Walhasil aku mulai belajar lah nge-blog. Sebenarnya ga percaya diri juga loh menulis. Aku tidak bisa merangkai kata apalagi jadi cerita. Dulu saja saat SD, paling rempong apabila ada tugas mengarang. Ada ide, banyak tapi susah kalau disuruh menumpahkan dalam bentuk cerita. Kalau "live", langsung cerita, jangan ditanya. Mungkin memang hobi ngerumpi kali ya hehehe... Aku pasti langsung nyerocos bercerita, kalau menulis?? angkat tangan. Hehehe... Kadang aku suka protes, katanya kalau suka baca pasti bisa nulis. Lah aku tidak hehehe, karena menulis itu perlu belajar dan latihan yang berkelanjutan.

Tapi ya, aku pengen punya blog kayak emak-emak tadi, pasti asyik punya wadah untuk curhat, cerita, dan yang penting lagi bisa menyimpan kenangan dan even-even suka maupun duka. Sampai saat ini juga aku masih belajar untuk bisa menulis dengan baik,benar dan teratur, alhamdulillah apabila bermanfaat tentunya. Terlepas dari itu pamer, tidak berguna atau yang lain, aku masih belajar menulis maafkan ya manteman apabila postingan saya selama ini nyampah, tidak bermanfaat dan meyinggung orang lain. 

Postingan ini juga sepertinya nyampah ya...hihihi, baru juga minta maaf ya.
Sekedar ingin membangun kepercayaan diri aja kok, boleh yaaa :D


sprite dan fanta @danau linow manado







10 komentar:

  1. Tulisan saya di blog juga seringnya nyampah. Curhat doang gitu :D
    Kadang juga pencitraan :D

    BalasHapus
  2. walah apalagi tulisan aku nih yang gak jelas isinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama aja kayak aku mbk :D

      Hapus
  3. kan masi belajar nulis, syukur beri manfaat ya...

    BalasHapus
  4. Kalo aku sih emang niat awal membukukan perkembangan Dzaky yang berujung pada curhatan pribadi...

    Ya kalo nyampah di blog sendiri sih sah sah aja menurutku.. hihihi

    Yang ga suka ya ga usah dibaca,..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul.. semangat tetap membara :D

      Hapus
    2. Aku mau nulis komen, tp kayaknya udah terwakilkan Bunda Dzaky, Nophi.. :-)
      Niatnya memang hanya mencatat apa yy sudah dilalui keluarga kami, hmm.. Ada kesan pamer ndak ya Nophi..? Ah sudahlah, apa yg ada menjadi prasangka org, bukan urusan qta toh..

      Rasanya ini bukan sampah, Noph :-)

      Hapus
    3. betul mbak tia... yang penting niat kita ga pamer yaa, lagian capek sendiri kalo nuruti prasangka orang hehe..

      alhamdulillah kalo ini bukan sampah hehe..

      Hapus