Selasa, 31 Maret 2015

Kostum pengiring wisuda

Awalnya memang kita mempunyai rencana liburan di trimester pertama tahun ini, namun belum tahu kapan dan mau kemana. Karena ada berita bahwa adek saya mau wisuda, jadi acara mudik sengaja dibarengkan dengan acara wisuda. Liburannya sambil mudik saja, jadi nanti akan jalan-jalan di area Malang hehehe lumayan kan bisa hemat biaya. 

Saat dikabari bahwa adek saya wisuda, kami khususnya saya langsung heboh, mikirin kostum lah, sepatu lah, kostum kynan, si ayah, pokoknya saya rada heboh whahaha. Ya kan ini acara resmi dan kami sepertinya minim sekali pakaian resmi hahaha. Padahal siapa juga ya yang punya acara. Rencananya kita mau foto keluarga jadi harus persiapan dong ya hihihi, 
Rencana awal ayah, saya dan Kynan mau pakai batik. Lah kok ya batik kami tidak ada yang matching, persamaan warna pun tak ada, berhubung maunya yang senada, akhirnya dibatalkan memakai batik. Untuk menekan biaya yang tak perlu kita memang memaksakan kostum cocok senada dan kompak namun dari yang punya saja. Pelit tapi banyak maunya ini mah ya hihiii. Setelah banyak pertimbangan ini dan itu, akhirnya ketemu juga yang menurut kami pas. Ayah dengan kemeja maroon kompakan dengan rok saya yang berwarna senada. Kalau baju dan jilbab menyesuaikan saja. Nah ternyata Kynan tidak punya baju berwarna maroon, tapi batik yang semula kita rencakan warnanya mendekati maroon sih, maroon maksa hehehe. Berwarna merah, dan saya suka melihat Kynan memakai batik, lucu.. Memang Kynan mempunyai lebih dari satu baju batik. Anak kecil memakai batik itu ngegemesin. Apalagi model-model baju batik anak-anak itu lucu dan trendy sekali. Belum lagi di online-online shop aduhh...harus rapet kekepin dompet dan sembunyiin atm hehehe. 

Adorable Kynan.... :D
Susahhhhh banget foto nih anak, ada saja tingkahnya hohohoh...

Kalau bapak sama ibuk persiapannya simple, mereka memakai kain Karawo, kain khas dari Gorontalo yang dijadikan sarimbit gitu. jenis kainnya tafeta, agak mengkilap tapi cocok untuk acara resmi ataupun semi resmi. Sedangkan rok ibu batik yang senada dengan kain karawo.

Balik lagi sama adek saya, Dia juga heboh sih, beberapa kali mengirim gambar kebaya yang akan dipakai. Saya diminta memberi saran dan pertimbangan. Jadi ingat dulu hebohnya saya wisuda , semoga suatu hari berkesempatan kuliah dan wisuda lagi amin. Sukses ya dek..semoga ilmunya barokah dan bermanfaat, semoga bisa nerusin kuliah lagi, karena tidak ada yang sia-sia dengan belajar amin. Semoga proyek Bimbingan belajarnya juga berkah. Amin amin amin.


cheers... dan kenapa bapak-bapak itu tegang banget mukanya hihihihi....






21 komentar:

  1. kebanyakan perempuan kalau ada acara langsung mikir pakaian ya. Selamat ya untuk adenya

    BalasHapus
  2. waktu aku wisuda dulu malah nggak mikirin baju Noph.. wong ketutupan toga juga nggak keliatan.. hahaha...
    kalo foto keluarga iya heboh.. wkwkwk...
    btw, foto keluarganya cakep Noph!

    Kynan cantik pake batik... :-)

    selamat yaa utk adiknya Noph, semoga sukses ke depannya.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii ribet karena mau foto keluarga mbaa, ada foto yang adek ga pakai toga tapi tidak dipajang disini hehee

      Hapus
  3. baju buat cewek ituu.... teteeup jadi yang utama. haha..
    boro2 buat acara wisuda, mau kondangan di kampung aja aku pasti ribetin baju :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget syifa...apa cuma kita yaa hihii, syifa banyakin batik anak dong :)

      Hapus
  4. Hihihihi iya emang deh, kalo ada acara apaaa gitu..yg rempong pasti kita yaa..(kitaaa??) :p
    Para suami mah biasanya ngikut aja maunya para istri..yg penting ga ribet aja..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak Desi...mereka mah pasrah ya hihiii

      Hapus
  5. fotonya apik dan kompak :)

    BalasHapus
  6. Selamat untuk adiknya ya Nop..
    Iya itu kenapa bapak2nya tegang banget mukanya.. yang wanita udah cantik2 semuaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbaa...
      Iya ga foto genic mereka hahhaa

      Hapus
  7. kynan cantik :)

    saya tiap wisuda malah ga terlalu musingin kebaya, soalnya kan ketutup baju toga :D apalagi waktu s1, selesai wisuda lgsg diarak trus ganti baju buat perang air :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbaaa hihhiii
      wah seru yaa pakai diarak rameee :)
      Karena mau dipakai foto keluarga pakai kebaya mbaa jadi rempong deh hehehe

      Hapus
  8. Wah, selamat ya mba :)

    Cantik kayak papanya, eh mamanya :D

    BalasHapus
  9. wehehe keren juga ya Batik2 untuk kostum peniring wisudanya hehehe, selamat wisuda buat adiknya ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii makasih, iya jadi pengiring wisuda malah rempong sendiri :)

      Hapus
  10. hihihi jadi inget waktu saya wisuda. Saya gak ribet sama kebaya, sih. saya ribet sama sanggul. Pengen saya dicepol aja. Tapi, mamah saya maunya disanggul besar :D

    BalasHapus
  11. fortonya bagus, kynan juga kliatan anteng gitu

    BalasHapus
  12. Tegang karena liatin kamera kali mba hihihi

    BalasHapus