Kamis, 02 April 2015

Macaroni Schotel ala Happy Call

Sebagai seorang ibu yang salah satu tugasnya adalah menyiapkan hidangan sehat dan bergizi di rumah, (katanya) belum lengkap atau belum afdol kalau belum punya panci serbaguna. Tahu kan ya apa itu panci serbaguna??? ya bayangan kasarnya panci yang hebat banget bisa melakukan berbagai adegan memasak. Setahu aku nenekku punya, ibuku juga punya walaupun jarang dipakai. Iya jarang dipakai, katanya sih sayang hahaha, lah kalau sayang ngapain beli kan ya hihhiii. maksudnya dipakai saat-saat tertentu yang membutuhkan masak-memasak berskala lebih dari rumah tangga gitu deh. 

Seiring perkembangan jaman dan teknologi ternyata ngefek juga dengan panci-panci ini. Kalau yang hobi masak kayaknya pada punya ya panci serbaguna ini, nah yang nge-trend lagi adalah Happy Call. Sudah banyak yang punya kan ya??? Kalau lihat iklannya di tivi terus testimoni memang banyakkk banget kegunaannya. Dan kayaknya membantu banget para ibu dalam memasak. Lah saya yang masaknya cuma itu-itu saja tidak terfikirkan beli jeng Heppi ini. Sampai suatu saat ada seorang teman yang bisa membuat saya ikutan beli, karena dapat promo apabila membeli 2 buah Happy Call. Lumayan, hemat hihii.

Benar juga ternyata dengan membeli Happy call setidaknya niatan memasak lebih besar :). Tidak sampai disitu, saya jadi rajin googling menu yang bisa pakai jeng Heppi. Banyak dan bervariasi tapiiii saya belum mencobanya hahhaa. Mupeng banget dengan Macaroni Schotel yang dari saya baca bisa dipanggang memakai Happy Call. Seingat saya, pertama beli untuk memanggang ikan, setelah itu nangkring cantik di lemari penyimpanan hihii, mungkin kalau Kynan sudah mengerti dia juga bakalan tanya kenapa tidak dipakai seperti saya dulu hahahaa.

Entah ada angin apa, kemarin tiba-tiba saya terbangun jam setengah empat pagi, bingung mau ngapain saya iseng buka lemari penyimpanan. Lihat stok bahan makanan, kok ya rasanya pas banget dengan bahan-bahan Macaroni Scotell, akhirnya cussss deh bikin. Nah berhubung saya kepingin yang panggang namun tidak punya oven, saya jadi teringan HappyCall yang nangkring tanpa tugas apapun. Akhirnyaaaa saya pakai deh buat panggang Macaroni Scotel ala ala bunda Kynan hihiiii. Yeayyy,, Happy callnya jadi terpakai. Hasilnya, suka deh paling tidak sudah mendekati dengan hasil yang saya inginkan. Harus lebih memberdayakan jeng Heppi :)
Gampang ya ternyataa.... 





Oh ya ada kejadian agak-agak mellow. Karena masaknya pagi banget, sekitar jam6 sudah siap semuanya, biasanya sekitar jam 06.00-06.30 adalah waktu sarapan Kynan *pagi banget yaa :p, Pas mau ambil makanan saya tawarin :
"Mau kue kayak bunda?? *sodorinMacaroni atau maem nasi??" 
" Mau kue aja.." 
Saya ambilkan dong, lalu baru beberapa suap sudah tidak mau makan. Saya tawarkan lagi untuk sarapan nasi, tidak mau juga dan malah rewel. Yaa kemudian sumbu sabar mengecil, saya juga sedikit ngomel plus marah tidak jelas, kemudian saya tinggal ke kamar nyiapin baju berangkat kerja. Lalu Kynan mendekat dan minta pup, saya antar ke kamar mandi sekalian, habis pup terus mandi. Setelah selesai pakai baju ganti dan pas sisir rambutnya saya nanya lagi, 
"Kynan mau sarapan kue??"
"iyaaa... mau..."
Saya ambilkan sisa tadi yang baru diambil beberapa suap, Kynan makan sendiri dan habis sampai nambah, sampai habis 2 cup. Katanya enak.....huhuuuhu...
Sedih kan ya, sudah marah-marah dan ngomel, ternyata tadi perutnya sakit makanya masih malas makan. Karena Kynan terbiasa makan pagi jam segitu jadi saya tidak menyangka kalau dia kebelet. Maapin yaaa Kyn....Bunda harus belajar lebih peka dan sabar lagi :D

26 komentar:

  1. Waw Macaroni Schotel ini pernah saya liat di beberapa supermarket di POntianak. KEbanyakan sih yang versi dinginnya. Alias sudah dalam keadaan beku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya belum pernah coba yang beku pak, sukanya yang anget-anget gitu :)

      Hapus
  2. kemudian ngiler.....Bagi donk,kynan :D 2 aja tante kenyang koq :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe enak loh tan... *sodorin sendok :p

      Hapus
  3. gak perlu pakai oven juga bisa kan ternyata ya AKu juga suka bikin pakai double fan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak segaring kalau pakai oven sih ya mbaa, tapi tetap enak hehehe

      Hapus
  4. kayanya enak yaa kalau macaroni schotel buatan sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih puas, tapi dibuatin juga enak sih ehehee

      Hapus
  5. saya suka banget macaroni schotel. Nyicip, ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mbaa, yuk bikin :p

      Hapus
  6. aku pernah bikin tapi dikukus *ga punya oven*, jadinya ga kering gitu noph,jadi agak eneg. kl pake happycall bisa kering kali ya atasnya gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Dian kalau hanya dikukus memang teksturnya masih basah, ini aku juga kukus setelah itu panggang di Happy call, tidak sekering kalau oven sih tapi lumayan lah dalamnya bisa kering, cuma atasnya ga bisa kecoklatan kayak di oven :), ayoo mbaa coba :)

      Hapus
  7. Eh bisa masak macaroni gitu pakai happycall? :o

    BalasHapus
  8. Owh ternyata jeng happi bisa bikin makaroni. Saya ini nggak bisa masak, jadi suka takjub aja kalau ada yang share masakan. Pengen nyoba, tapi males #Eh hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba Anaz, wah sama dong saya juga ga bisa masak kok ini karena cuma cemplung-cemplung dan sederhana jadi bisa deh hehhe

      Hapus
  9. ternyata heppy call bisa nelorin produk juga, salah satunya ya ini hehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak sebenarnya mbaa, cuma aku belum ahli hihiii

      Hapus
  10. wah macaroni schotelnya terlihat maknyos,hehe pengen nyobain nih macaroni schotel ala happy nya :)

    BalasHapus
  11. pernah makan homemade yang dikukus.. cobain aahhh mumpung punya oven baru hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asekkk oven baruuuu... aku lebih suka yang di oven ga begitu eneg ayu :)

      Hapus
  12. masakan bunda emang enak ya kynan...;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tergantung moodnya Kynan mba hihiiii

      Hapus
  13. huaduh ini ceritanya su'udzon sama si kecil Kynan... padahal si cantik mah doyan banget masakannya Mama Nophi... huhuhu.. tuh kan Noph...

    tp masak2 di jam setegah 4 pagi itu sesuatu yah Noph... serasa bulan puasa aja. hehee :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba huuuuhuuu nyesel banget deh aku..
      hahaa iya ya itung itung latihan buat masak sahur ramadhan besok aminn :p

      Hapus