Rabu, 08 April 2015



Salah satu tujuan jalan-jalan mudik kemarin adalah ke Tegaron Kepanjen Kab.Malang. Kalau mau nanya alamat pastinya nanti ya saya tanyain bapak dulu, karena saya lupa whaahaaa. Tujuan kita kesini adalah makan, iya ini adalah tempat makan yang berkonsep di "tegalan" (ladang). Jadi kita harus jalan dulu dari parkiran menuju seperti lembah begitu, kemudian disambut kolam pancing dan gubuk-gubuk seperti tempat istirahat para petani di ladang mereka. Menu utamanya adalah ikan tawar. Disini ikannya dipelihara di kolam-kolam tradisional di area makan tersebut. Ada dua cara mendapatkan ikan, langsung pasrah pada petugasnya tinggal bilang berapa ekor atau untuk dimakan berapa orang nanti mereka yang akan menangkapkan untuk kita. Cara yang lain adalah dengan memancing sendiri kemudian diserahkan kepada petugasnya untuk dimasak. Tapi jangan khawatir, satu kolam berisi buanyak banget ikan jadi dipastikan dapatlah ikannya. Yang tidak bisa mancing pun bisa bergaya jago pancing gitu deh hihihii. Alat pancingnya gratis kayaknya, lupa nanya karena kita memilih yang pasrah pada petugas hahahaha.

Jadi ini obok-obok apa mancing?? 

Tempatnya sejuk adem, apalagi saat itu musim hujan jadi sore sedikit saja sudah kabut lumayan tebal. Oh ya kolamnya berisi ikan Gurame bisa pesan dimasak macem-macem, mau goreng bisa mau bakar juga boleh. Dihidangkan dengan urap-urap, sambal terasi, dan lalapan sedap sekali. Satu lagi andalannya adalah Es Tape Ketan Hitam, enakkk banget apalagi saya lama tidak makan tape ketan hitam. Maaf makanannya lupa di foto, keburu laper :p

Satu area lagi, adalah area terapi gigit ikan. Bayarnya 5000 rupiah per-orang terserah berapa lama. Saya tidak coba takut dan geli hehehe. Kynan sih seneng banget lihatnya, apalagi pas ikannya makan kaki si ayah, girang banget hahaha. Tapi sebenarnya Kynan takut kalau disuruh coba masukkan anggota tubuhkan hehee. 

Seru, apalagi untuk kita yang tinggal didaerah lumayan panas seperti Gorontalo, saat ketemu dengan kesejukan seperti ini jadi betah. Pemandangannya juga bagus, lembah dikelilingi pohon-pohon yang masih rindang, pokoknya serasa di kebun deh :p. Semoga mudik selanjutnya bisa jalan-jalan ke Tegaron lagi amin. Oh ya yang tidak asyik adalah waktu pulangnya harus menaiki anak tangga menuju keatas, capek dan jadi lapar lagi deh *perutapabantal :p

pusing pala kynan bunda foto terusssss....

Kaki ayah banyak ikan....

Jalan-jalan...

Kurang ibuk yang lagi jaga tempat makan hihii


25 komentar:

  1. Kaka Kynan...Jani pesen 2 gurame besar donk...Tolong pancingin ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeee, tapi kalau dapat kecil tak apa yaaa hihiii

      Hapus
  2. Kaka Kynan...Jani pesen 2 gurame besar donk...Tolong pancingin ya :*

    BalasHapus
  3. kalau ketemu tempat sejuk, rasanya suka males pulang, Mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa, apalagi sudah kenyang, pengennya selonjoran kaki trus tidur hihii

      Hapus
  4. Aku jadi ingin ikut mancing, #MangcingMania #Mantab eh :hehehe

    BalasHapus
  5. geli kali yaa, digigitin ikan hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. awal-awal katanya sakit mbaa, trus enggak, saya juga ga tahu karena takut mau nyoba heehee

      Hapus
  6. Hihihi, lucu banget ada area terapi gigit ikan. Tempatnya nyaman sekali sepertinya. Hijaaauuuuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Indy, seger banget udaranya :)

      Hapus
  7. lengkap ya... mulai dr mancing, makan, sampai terapi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa dulu malah ada kolam renang untuk anak-anak tapi sudah ga terawat jadi ditutup gitu

      Hapus
  8. Mana sabar kalau mancing ya, Mbak. :D
    Itu kaki ayahnya sedap kalik, ya. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, mana tahan aku Idah kalau nunggu mancing keburu lapar hihihi

      Hapus
  9. aku dulu mancingnya di tambak sendiri mbak, meskipun kecil tapi ikannya macem2. sekelilingnya juga lengkap dengan ladang punyae simbah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnya punya tambak sendiri, bisa puas makan ikan ya Yu...

      Hapus
  10. penasaran sama foto-foto makanannya yang belum terlihat hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee maafkan, iya nih aku lupa foto pas itu lapar banget jadi langsung santap hehe

      Hapus
  11. kalau makan makan di tempat seperti ini pasti makannya nambah yaah...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali apalagi nasi panasnya sebakul langsung tandas hihiii

      Hapus
  12. aku jg sama kayak Kynan, nggak berani masukin kaki ke kolam ikan, nggak tahan geliii hihihi... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak aku juga berarti mba hehee

      Hapus
  13. Kayaknya mancing di kolam nya enak tuch trusikan nya di bakar buat makan2

    BalasHapus
  14. Serunya terapi ikan. Kalo banyak penyakit, ikannya pada mendekat ya, mba

    BalasHapus