Senin, 23 Maret 2015

Museum Angkut+

Salah satu kunjungan mudik kemarin adalah tempat wisata yang sedang ngetop dan nge-hits banget di daerah Batu. Iya betul sekali Museum angkut+. Pasti teman-teman sudah sering ya baca reviewnya, lihat foto-foto cantik dari blogger lainnya, saya juga sering dan suka banget lihat reviewnya, alhamdulillah ada kesempatan jalan-jalan kesana.

Museum angkut ini berada di daerah Batu Malang Jawa Timur. Masih dekat dengan wisata-wisata Batu lainnya. Jadi kalau teman-teman liburan di Batu bisa dengan mudah berpindah-pindah tempat tanpa harus melewati jarak yang jauh, hemat waktu itulah sukanya liburan di Batu hehehe. Sebenarnya kami sudah pernah kesemua tempat kecuali Eco park dan Museum Angkut, namun dengan keterbatasan waktu diputuskan untuk ke Museum Angkut saja. Kalau ibu,bapak dan adek saya sih sudah pernah karena memang rumah kami di daerah Malang.

Jadi setelah mengikuti prosesi wisuda Adek saya di Malang, kami langsung meluncur ke Batu, jam operasional Museum Angkut ini adalah siang hari jam 11.00 wib sampai jam 8 malam. Untuk anak tidak lebih dari 85cm gratis masuk, sedangkan tiket dewasa pada hari normal 60rb dan untuk weekend plus liburan 80rb. Untuk yang membawa kamera selain kamera HP dan Tab dikenakan biaya lagi, kami membaca kamera saku digital dikenakan 35rb. 

Di rumah ga sampai 85cm padahal huks, tapi kata mas penjaganya masih free yeayyy

bunda narsis duluuuu, 

Lagi norak :p

Pertama masuk langsung dibuat terkagum-kagum, banyak sekali kendaraan yang tidak tahu itu dapet darimana hehehee. Mungkin kumpulan kolektor sedang menitipkan barang koleksi meeka wahahaha *ngasal. Ketika masuk, banyak miniatur mobil maupun mobil beneran yang keren-keren dijamannya, sekarang juga keren sih, tapi saya tidak terlalu ngerti mobil jadi cuma suka lihat catnya yang warna-warni, bersihnya, rapinya, pokoknya terawat banget. Ada patung transformer juga, mau foto antri, jadi urung deh. Lanjut ke lantai 2, kita disuguhi oleh kendaraan-kendaraan yang banyak di indonesia. Mulai jaman dulu sampai sekarang, seperti becak, andong, apalagi yaaa, banyak dan serunya kita bisa nyobain dan bernarsis ria. Banyak juga tebak-tebakan yang berjajar sepanjang jalan. Misal ada beberapa knalpot dipajang dan disuruh nebak itu knalpot apa, yang suka otomotif pasti jago yaaa :)

Becak becak... dan Kynan mau minta turun,

big fans for Einsten

Narsis dulu kitee....

Semua spot sangat sangat menarik untuk dijadikan objek foto, sampai bingung kebanyakan foto dan entah terlalu semangat atau memang ga jago foto, hasil foto saya banyak yang ngeblur huhuuu syedih. Yang unik dan menarik adalah desain interior nya, pinter banget idenya yaa, menampilkan berbagai alat transportasi sesuai dengan tema, sehingga pengunjung tidak bosan dan jadi penasaran akan menemukan apa didepan nanti. misalnya didesain seolah-olah berada di perkampungan cina, sepanjang jalan akan tersaji alat transportasi pada masanya, seperti sepeda ontel, gerobak-gerobak makanan dan banyak lagi. Hadir pula Stasiun Jakarta Kota, berikut dengan asesorisnya, keren pokoknya.

Pecinan,

selfie berlatarkan aspal jalan hiks,

senyum nak, senyum dong, jangan gerak muluuuu

Mana keretanyaaa :p


Bengong...



Keliling dunia dalam sekejap? bisa...bisa sekali, datang ke museum angkut. Selain dalam negeri, Museum Angkut juga didesain berasa di luar negeri. Malam tiba pun tidak membuat museum angkut menjadi terlihat angker atau hilang keseruannya, karena banyak sekali lampu-lampu dan interiornya yang memang disesuaikan untuk siang maupun malam hari. Bapak sama ibu yang dulu pernah datang di siang haripun masih terkagum-kagum dan gak bosan menikmati museum angkut. Jempol pokoknya.

Capek,,?? faktor u hihiii

nge-alay lagi



eifel... amin, sekarang versi KW nya dulu hihii

so cute...

ini bus bermain, dalamnya area bermain anak-anak


Oh ya, yang seru lagi, ada bagian Kendaraan kendaraan Movie star, seperti Mobilnya batman dan banyak lagi. Idenya luar biasa kan, satu lagi untuk keluar museum kita harus melewati gerbong kereta api, dan gerbongnya dibuat sedemikian rupa seperti dalam kereta api sungguhan, sampai efek terguncang-guncang kereta api berjalanpun bisa dirasakan, seru yaaa. Museum angkut tidak hanya menampilkan sejarah dan menyimpan cerita perjalanan alat-alat transportasi namun juga menampilkan sisi intertainment sehingga dapat menghibur dan berkesan bagi pengunjungnya. Penasaran kan? Kalau ke Jawa Timur jangan lupa ke Museum Angkut yaaa :)



inilah susahnya foto anak kecil, gerakkkk mulu, ngeblurr semuanya hzzzzz,


16 komentar:

  1. iyesss mak museum angkut lagi heiits ya kayaknya di jatim...
    penasaran sama karya anak bangsa disana yang sepertinya oke banget itu... someday mau bannget jalan2 kesana .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mak keren pokoknya, ayo-ayo kwek-kwek goes to Batu hihiiii, pasti heboh yaaa :D

      Hapus
  2. huhuhuhu...bikin kepengen ke malang nih,tahun lalu pas q pulang nggak ke malang,tahun lalunya ke malang tapi nggak ke batu,hickz...bagus ya mbak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus mbaaa, Batu itu wisatanya keren-keren mbaa, dikit aja ga kesana pasti ada yang baru :),,, ayo mudik yuk hehee

      Hapus
  3. terakhir ke malang waktu kelas 5 SD :_D belum ada museum angkut . Mudah-mudahan bisa kesana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah lama sekali ya mba, aminnn semoga segera kesini, bagus bagus tempat wisatanya :)

      Hapus
  4. seru bgt kynan..jadi pengen jalan2 ke Baru malang juga...belum pernah euyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mbaa, yuk liburan kesini :D

      Hapus
  5. Seruuuuu.. pengen kesanaaaa..

    Semoga bisa kesana nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... kwek-kwek goes to Batu mak Yeeee, pasti tambah seru :p

      Hapus
  6. Museum angkut ini ada dalam daftar tempat yang pgn aku kunjungi sama Hanif....kapan ya...ke Batu....duuuh ngiler ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbaa deket kan sama Kediri hehhee

      Hapus
  7. wow unik juga ya museum yang satu ini, keren2, pengen banget kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul unik dan keren, ayoo datang ke museum angkut :)

      Hapus
  8. Kalau di Jakarta namanya museum transportasi, di Malang namanya Museum Angkut.. hihihi...
    Museumnya bagus ya,,, jd pengen ke Batu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jakarta juga ada mba? liput dong hehehe... setau aku dulu juga namanya museum transportasi kalau ga salah sih mbaa, entah ya sekarang kok jadi museum angkut hihihi

      Hapus