Sabtu, 18 Januari 2014

Kacamata ooh kacamata

Jadi.. setelah membaca postingan mbak Bebe tentang kacamata, aku jadi terinspirasi juga bahas kacamata *latah mah ini namanya ya hehe. Dulu awal berangkat ke Gorontalo, aku sempat mengeluhkan tentang pandanganku yang agak kabur dan setelah periksa ternyata minus. Ya masih minus setengah dan karena tidak pede dan buanyak alasan lain aku jarangggg sekali memakainya. Sekitar setahun yang lalu, saat aku sudah pulang pergi ke kantor naik motor sendiri, otomatis sangat berasa saat pandangan terganggu kan, periksa lagi dan akhirnya sudah bertambah menjadi silinder hiks plus minusnya yang semakin banyak. Tapi aku masih bisa melihat tanpa kacamata. Itu juga yang menyebabkan aku memakainya pada saat tertentu saja. Misalnya saat naik motor atau saat harus didepan layar monitor, lain dari itu kacamata duduk manis diatas meja, bandel yaa...

best friend :p

Memang salah satu yang membuat aku sedikit enggan memakai itu karena kurang pede. Menurutku memilih kacamata itu adalah hal yang susahhh sekali. Kalau melihat banyak orang sih kayaknya bagus-bagus saja dan cocok, tapi kenapa saat aku mencoba model-model di optik itu sussahh sekali mencari model yang cocok buat aku, dudududu dilema kan??. Sepertinya aku butuh konsultan untuk memilih kacamata hahaha. Untuk pilihan kacamata saat ini memang recomm dari si ayah yang sudah capek (kayaknya) nemenin milih kacamata hahaha. Tapi menurutku kacamata yang ini itu modelnya membuat aku kelihatan serius begitu lah. Kalau buat pas kerja sih oke-oke saja. Tapi agak bagimana gitu saat harus jalan-jalan atau lagi main jadi enggak pede, Aku itu ingin yang jadi kelihatan enggak serius tapi juga enggak terlihat terlalu alay halah banyak banget ya keinginannya hihihi. Berhubung ada rencana periksa mata lagi dan ingin punya kacamata lagi, aku jadi semakin bingung mau pilih model kacamata yang bagaimana ya? Ada saran gak ya teman-teman model kacamata yang sesuai dengan model muka aku yang (ngaku-ngaku) imut ini?? atau bagi tips dong untuk memilih model kacamata??

muka kayak gini cocoknya yang kayak gimana yaaa???
kesempatan narsis hihihi


tuh kan?? look serious kan??


24 komentar:

  1. yg itu udah bagus, mirip sama kacamata ibu'e Zaki...

    lagian emang ada yg mempersoalkan, "eh salah model kacamatanya, mbak..."???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya enggak ada sih pak, kan ingin lebih pede saja lagian memang mau beli kacamata lagi tapi beda model biar enggak bosen dan bisa narsis hihi

      Hapus
  2. Kacamatanya cucok mba Noph... mesti sering dipake biar pede hehehe....
    Kalo aku, berhubung ga pake kacamata minus, jadi yg susah itu cari kacamata item. Mana mukaku bulet + tembem..huhuhu.. Sampai skrg masih blm nemu yang bener2 pas di muka... hikkkss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak, mau kacamata minus ataupun hitam memang suka bingung ya masalah model hihihi.. dan kayaknya memang harus dibiasakan :p

      Hapus
  3. Kalo mau ga keliatan serius mungkin bisa coba pake kacamata dengan frame yg agak tebal dan berwarna. hehehe mgkin soalnya aku suka kalo liat temen yg pake frame yg cerah dan tebal.. Aku sendiri alhamdulilah bukan pengguna kacamata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh maksudnya keliatan enggak serius.. hihihi

      Hapus
    2. iya, boleh dicoba..suka lihat juga mereka pakai dan mungkin terlihat bagus karena mereka pede yaa.. :p

      Hapus
  4. pake warna putih bagus mbak untuk santay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi aku hitam mbak Pu, hitam manis sih :p

      Hapus
  5. setuju sm deva.. pedgakpede cuma masalah pembiasaan aja.. hehe...
    oiya... aku dulu minus, trus kacamata ilang dah lama gak pake, eh skrg cek di dokter mata malah mengarah ke normal.. berkurang minusnya...

    aku agak2 ragu kalau cek di optik Noph... mosok aku dibilang silinder, padahal nggak ada indikasi kesana... di dokter mata jg nggak... selang waktunya nggak seberapa lama... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah kebalikannya mbak, di optik cuma minus aja, aku bawa ke dokter ada silindernya dan memang sih lebih enak pakai kacamata yang silinder kayak resep dokternya,

      Iya sih mbak, padahal aku sudah setahun pake kacamata tapi cuma pas di kantor, sama depan laptop saja hahaha

      Hapus
  6. aku pengin berkacamata tapi yang buat gaya mbak..ad ndak ya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lah om.. kan banyak kacamata netral dan hitam, hehe

      Hapus
  7. mungkin pilih yang nyaman ketika kita pakai, jangan terlalu terpengaruh sama orang lain, karena pada dasarnya kita sendiri yang merasakan nyaman atau tidak dengan apa yang kita kenakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih, tapi kadang suka enggak pede hehehe, memang nanti akhirnya pasti balik memilih yang nyaman untuk dipakai, terima kasih sarannya :-)

      Hapus
  8. Tika juga minus, msh belum parah dan malas skali pake kacamata juga.. Tika pake yg persegi karna bentuk wajah agak bulet.. Jadi saran sy coba mbak perhatikan bentuk wajah mbak, oval kah, bulet kah, persegi kah.. Kalau udah tau, pasti akan mudah tentukan modelnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi tika masukannya, eh yang rajin pakainya nanti kayak aku jadi tambah silinder hiks

      Hapus
  9. ah, tosss...aku juga kalau pake kacamata pas di depan laptop ajah. Selebihnya males pakenya..
    model kacamata juga gonta ganti. alhasil sekarang punya 3 kacamata dengan model beda semua hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe enak ya mbak kalo punya banyak model kalau bosen bisa ganti-ganti hihi,,,

      Hapus
  10. udah keren kok kacamatanya say...

    BalasHapus
  11. Satu2nya jalan cobain semua ajah mak saat di optik, lebih enak begitu :)

    BalasHapus
  12. Gimana tuh caranya, agar blog lebih banyak komentar ?
    obat kista sehat

    BalasHapus