Selasa, 20 Januari 2015

Ketika Tanpa ART

Yaelah yaa... judulnya itu termehek-mehek banget sih hihihiiii.
Ceritanya mbak atau tante pengasuhnya Kynan sedang mengalami kedukaan. Bapak mertuanya meninggal dan dimakamkan didaerah yang lumayan jauh dari Kota Gorontalo. Jadi si tante berada di rumah sana sekitar semingguan. Ya saya majikan yang saat kebangetan dong ya kalau sampai tidak mengijinkan si tante, walau dilain hal pasti sudah terbayang bagaimana Kynan saat jam kerja, apalagi seminggu, artinya ada 5hari kerja. Tak ada pilihan lain selain Kynan ikutan ngantor sampai si tante kembali. Beruntunglah saya, boss dan teman-teman seruangan sampai segedung yang tak berapa banyak ini, semua menyayangi Kynan dan paham akan kondisi seperti ini. 

Keberuntungan saya yang lain, adalah Kynan, si anak penakut pemarah dan anti orang asing ini ternyata sudah so sweet banget. Sudah tidak melakukan hal-hal yang membuat saya khawatir, dia harus nempel selama jam kerja. Awalnya masih malu-malu dengan orang kantor dan tidak membutuhkan waktu lama dia sudah berani salim, menyapa duluan dan menjawab dengan bahasanya saat disapa atau diajak bercakap. Dulu?? jangan kan ditanya, di pandang saja langsung "mengkeret" dan nangis bak ketemu monster luar angkasa hihiiii. Kynan juga sudah bisa bermain sendiri jadi sudah tidak merepotkan untuk dijaga, tetap dalam pengawasan tentunya. 

selfiee...

Kerja ahhh...

Pekerjaan rumah bagaimana?? si tante selain menjaga Kynan juga plus bersih-bersih rumah,jadi jangan tanya saat beliau tak ada hihiii. Kalo masak sampai cuci piring sudah biasa ya, tiap pagi begitu dan itu memang bukan job desknya si tante, jadi aman terkendali. Cucian?? ini yang rasanya beratttt banget hehehe. Kami bagi tugas, si ayah yang mencuci plus menjemur pakaian (pakai mesin cuci kok jadi tega-tega aja sama ayah hihiiii) dan saya kebagian angkat jemuran, lipat dan setrika. Tapiiii setrika seragam dan baju-baju yang penting nan utama :D. Menyapu dan beberes mainannya Kynan, kita join, sapa yang nganggur dan sedang mau ya silahkan hahhaai. Kenapa berat? ya karena udah terbiasa dibantuin si tante, biasa pulang kerja leha-leha bukan meyapu atau beberes, Jadi sapa yang bikin berat?? Yang jelas bukan tante :p

Sebenarnya kasian sih lihat Kynan yag ikutan ngantor tiap hari. Tidurnya jadi berkurang, istirahatnya jadi tidak maksimal. Apalagi kita sampai rumah juga sudah sore, ya biarlah belajar begitu kerasnya hidup ya nak *ehyaaaa. Dibalik semua itu, saya senang. Selain kemajuan sosialisasi Kynan, banyak hal yang dia pelajari. itu karena emaknya maruk sih ya, semua tingkah laku anaknya dianggap belajar,  sampai-ssampai lulus toilet training juga loh di kantor yeayyyy.

Ya dibawa happy saja yaa, supaya semua gembira dan terhandle dengan lancar jaya. Awalnya penuh drama dan urat keluar semua dong ya pastinya. Saya sadar saat kita sedang membahas yang beginian pasti bakalan ada pendapat pro dan kontra tentang peran si ibu, dan plissss saya agak keberatan . Semua orang punya pilihan masing-masing dan pasti sudah tahu konsekuensinya. Dan ini bukan mengeluh ya, semoga bukan itu yang teman-teman maksud :), 

Enjoy the day...karena si tante masih akan ijin seminggu lagi yeahhhh.
Se-enjoy Kynan senam sehat gembira di kantor hihiiii

video

27 komentar:

  1. Kynan udah gede ya..udah pinter, cantik dan disayang orang sekantor pastinya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak udah gedhe hihiii, amin makasih mbaa:-)

      Hapus
  2. Waaah. Semoga tante segera balik ya mba. Paling berat dari semua kerjaan rumah itu nyetrika kalo buat saya. Selamat ya nduk udah lulus toilet trainingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas dani... makanya yang di setrika yang urgent saja hehehe

      Hapus
  3. Wah, kayaknya si tante memang sesekali diliburkan deh, biar si Kynan bisa lebih gaul lagi di kantor :)
    Tapi kebayang repotnya mbak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya, salah satu ajang bersosialisasi ikut ke kantor hihiiii,

      Hapus
  4. Asiknya bisa bawa anak ke kantor, tapi anakku ada tiga, bisa kacau balau kantornya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhhaa, iya mba rame deh kntornya kalau bawa 3 :p. Iya bisa bawa dengan syarat dan ketentuan berlaku :-)

      Hapus
  5. alhamdulillah ya mak, ada hikmahnya tanteny kynan plg kampung, kynan jd lulus toilet training :D
    asyik ih bisa bawa anak ke kantor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, asal positif thingking semua ada mnfaatnya hehehe. Yup bisa mbak, dengan alasan tertentu dan kantor sedang ga ribet hehehe. Daripada saya yang cuti jadi diijinkan deh hahai *sok penting :D

      Hapus
  6. cantiknyaaa kynaan,, semangat yaa noph,pahalanya berlipat ganda tuh,, btw share doong toilet trainingnya kynan,, *eh udah belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbaaa, aminnnn :p,dulu pernh tapi belum lulus hihihii. Nanti ya diceritin lagi perjuangannya :-)

      Hapus
  7. cucian dan strikaan kayaknya emang musuh emak2 deh yaaa hahahaha
    smoga tante cepet balik ya mak ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mak hiiiiihiii, alhamdulillah hari ini udah balik mak :p

      Hapus
  8. Nop, itu Kynan montok kok, tidak masalah dengan bbnya sepertinya. Eh iya tentang pendapat yang kontra yaah biarkan saja, #ngomong sama diri sendiri yang masih suka "mengerutkan alis" kalau ada yg nyudutin ibu bekerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kynan pipinya aja yang chabi mbak, dna dia mungil, BB nya sih kurang kata dokter, tapi belum disaranin apa-apa juga sih. Iya nih aku suka sensi kalau baca yang kayak gituan mbak hihiii

      Hapus
  9. Cemunguth ya nophi. Ga punya prt itu mmg sesuatu yaaah.

    Wah kynan hebat deh pinter di kantor mama. Uda lulus toilet training pula. Sehat terus ya sayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa, senin ini masuk lagi kok hihiii.
      Makasih budhe hihiii

      Hapus
  10. untung kynan udah bisa menyesuaikan dirinya di kantor ya mbak,orang-orang di kantor juga bersikap baik sama kynan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. alhamdulillah sosialisasinya meningkat :)

      Hapus
  11. wah suatu hari nanti jadi kenang2an untuk Kynan yah Noph..
    setiap hari ngantor... hihihi....
    semangat yah Noph!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiiiiihiii iya mba Tia, lebih tepatnya 8 hari kerja hehehe

      Hapus
  12. mbaakkk... kok enak boleh bawa anaknya ke kantor.. kerjanya dimanaa?? entar kalo uda punya anak aku tak pindah kesitu hehehe

    BalasHapus
  13. Kynan, tunggu, ya. Aku bentar lagi ke situ. Lagi nyari karpet aladin. :D

    Apakabar,Mbak? Lamo tak jumpo yaaa. . .

    BalasHapus
  14. Dija juga sering bantuin Ibu kerja di toko
    tapi cuma sebentar aja

    BalasHapus