Selasa, 24 Juni 2014

Rahasia Update #HONESTLY mbak N

Mbak…mbak kamu kok update banget sih?? Sering online yaaa?? Suka intip sosmed ya?? Suka melototin smartphone yaa? AKu juga punya sih smartphone tapi kok gak se-update dirimu ya?? Mana sempet huhuhuuu…
Dan mbak N hanya tersenyum simpul.

Yup..yup…hari gini kudet  atau kurang update itu memang gimana gitu yaa, Rasanya malu sendiri dan bagaikan sayur tanpa garam deh kalau kudet itu. Tahu informasi namun telat juga bikin nyesekkan?. Apalagi musim pilpres nih ya, sangatlah penting dong mengikuti informasi dan mencari kebenarannya sehingga tidak mudah termakan isu dan berita hoax. Kemudian aku penasaran deh dengan salah satu temanku, namanya mbak N. Setahuku ya dengan aktifitasnya yang sibuk menjadikan beliau jarang loh melototin smartphone, jarang buka netbook tapi kok selalu update sih. Update dengan berita hangat dan seputaran aktifitas teman-teman kita yang lain, yang tentunya terhubung dengan social media.
Ya… mana ada waktu lah dek kalo harus melototin terus smartphone. Aku juga sibuk kok apalagi di rumah. Apa karena ini ya??
Sembari mengeluarkan Nokia Lumia dan menyerahkan padaku.


Layar Nokia dengan kotak-kotak yang bisa bergerak dan berubah-ubah. Tiba-tiba muncul notifikasi pada salah satu aplikasi di layar tersebut. Berita yang sedang hangat, prakiraan cuaca kemudian di ikuti notifikasi lain pada aplikasi sosmed. Apaan sih ini??? Eh mbak… ada notif nih dari FB sahut ku, padahal sedang gak buka FB hmmmm kok bisa ya??. Ternyata ini rahasia si mbak N buat selalu update sosmed dan apapun informasi yang beliau inginkan.

Kotak-kotak tersebut adalah fitur Live Tiles yang terdapat pada Nokia Lumia. Pengguna dapat terhubung dengan segala aplikasi favorit yang sudah dipilih dan di-pin di layar depan sebagai shortcut. Sehingga saat terdapat notifikasi tinggal dengan sekali sentuh langsung terhubung. Tidak perlu membuka aplikasi dulu baru tahu ada notifikasi.  Tambah penasaran dong ya…

Yang bikin aku tambah melongo lagi…, ternyata pengguna dapat mendesain sendiri tampilan homescrene dengan memilih ukuran kotak yang sudah disediakan. Bisa disesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Seru ya, jadi enggak monoton atau bikin bosan. Ada lagi nih yang  tentu bikin tambah gaul.  Aplikasi People Hub, yang membuat lebih dekat dengan orang-orang tersayang. Karena bisa langsung melihat informasi mereka yang terhubung dengan aplikasi social media hingga sms dan email, sampai mereka ganti foto profil pun ketahuan loh keren kan hihi. Untuk yang lagi kepo sama gebetan pasti informative sekali ya.

Punya kontak favorit? Orang tua, keluarga atau sahabat? Tinggal nge-pin kontak yang dipilih dan tinggal nikmati saja update mereka secara live. Dijamin selalu update dengan orang-orang tersayang. So jarak sepertinya sudah tak jadi masalah.

Wow ternyata ini salah satu rahasia terbesar untuk say good bye sama Kudet ala mbak N. Oke deh mbak, makasih ya informasinya… Nih aku pin yaa kontak aku di HP mbak N…. biar selalu update tentang aku yang ngangenin ini hahaha.

iya..nama saya jadi nopret :), nama tenar hihihi
Eh..mbak pinjam sebentar yaaa, aku masih penasaran dengan Live Tiles Nokia Lumia. Boleh ya?? supaya aku juga Update tentang Live Tiles Nokia Lumia J.



Reff:
http://techno.okezone.com/read/2014/06/16/57/999734/live-tiles-di-nokia-lumia-permudah-notifikasi-pengguna

15 komentar:

  1. huaaaaa..... udah bikin aja niiih.... aku gak punya nokia lumia. gak kebayang aja mau bikin tulisan gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. iya mbak, mumpung ada teman yang punya sekalian pinjem dan coba-coba :)
      Yukk ikutan :)

      Hapus
  2. Keren! Ikutan GA saya juga boleh, lho, Mbak.. *kedips*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh boleh ya mbak ikutan juga?? mau..mau...
      Tunggu yaaa, in sha allah ikut ngramein juga ;)

      Hapus
  3. aku baru ikutan satu nih dari blog MElly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru satu ini mbak, masih cari pinjeman hihi :)

      Hapus
  4. Masih sering kepoin suami gak sih, Mba? Suami ganti PP FB sering, dong? Hahahah

    Makasih udah ikut meramaikan GA saya, ya. Seneng, deh!
    TERDAFTAR. ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sekarang udah gak pernah kepo Idah, kalo dulu sih sering hehehe
      Sama-sama yaaa, semoga cepet rame :)

      Hapus
  5. Akok jd nopret gitu hahaha...ish...nyileh hp ne mbk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya.. nophi jadi nopret, cuma teman-teman dekat sih yang panggil :-)

      Hapus
  6. Whoaaa...
    Asyik sekali kalo punya hape canggih iniiih...aku pun mauuuu :)

    Gudlak ngontesnya yah mbaaaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun juga mauuu mba hihihi
      Makasih yaaa

      Hapus
  7. cari pinjeman lagi. trus ikut GA lumia saya, ya hehe

    BalasHapus
  8. Waaaahhh.. gutlak ngontesnya ya, Nov. Temen gue juga punya tuh Nokia, tapi Nokia XL dan segala kemudahannya bikin agak-agak teracuni juga buat balik ke Nokia lagi, hihihi..

    BalasHapus
  9. iri ih sama yg punya lumia abis pengen punya hhehehehhee

    BalasHapus