Rabu, 18 Juni 2014

Sayangi Diri Sendiri

Katanya ya... sakit itu kebanyakan penyebabnya ya diri kita sendiri. Misalnya nih kita sakit maag penyebabnya kan karena pola makan yang tidak teratur, nah yang menyebabkan ketidakteraturan itu siapa?? ya kita kan ya. Walaupun gak semua sakit yang kita buat sih, hmmm...
Kasusku sekarang juga karena keteledoran aku sendiri. Sakit mata !!

Awalnya kelenjar mata sebelah pinggir bengkak, dan aku hiraukan begitu saja. Ternyata itu salah satu tanda bahwa mata lelah. Karena tidak ada respon tanggap cepat dari aku, dan mata tetap terforsir buat online makin parah lah ya, sampai iritasi dan merah. Nah salah aku kan ya... huhuhu.

Saat konsul ke dokter, diberi obat tetes mata dan vitamin mata. Dan obat paling pentingnya istirahat!! Istirahat mata, mengurangi terpapar laptop, televisi, HP dan sejenisnya huhuhu. Tapiiii.... buat shopping dan jalan-jalan sepertinya masih boleh hihi. 

Ya allah maaf ya, sudah lalai nih menjaga anugerah-Mu yang Kau berikan pada hamba huhuhu....
Oh ya, disini, di dokter spesialis mata langgananku, saat masuk keruangan beliau bebarengan 4 pasien, di dalam ruangan masih ada ruang tunggu lagi, namun kita bisa lihat pasien sebelum kita diapain dan dinasehatin apa. Aku enggak tahu pasti ya apa fungsinya bebarengan begitu. Manfaatnya sih kita jadi tambah ilmu dengan medengar nasehat-nasehat beliau pada pasien. Tapi kalau ada yang rahasia, tentu ibu dokter sudah menyiasatinya ya. Ada salah satu pasien yang berumur 62 tahun, beliau mengeluh kabur parah penglihatannya. Setelah diperiksa dengan alat-alat yang tersedia dan aku tidak tahu namanya, dan diberi bantuan kacamata tetap merasa kabur. Kemudian dokter bilang yang terkena adalah syaraf mata. Pasien tersebut harus mem-booster dengan makanan bergizi, sayuran, susu, telur, kacang-kacangan dan sebagainya. Tapi beliau menitik beratkan SAYUR. Menurut dokter, seharusnya hal tersebut belum terjadi diusia pasien. Namun asupan yang kurang dalam tubuh, salah satunya dapat menyebabkan hal tersebut. Sangat penting menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh kita yaaa. Ehmmm betul-betul..betul sekali apa kata dokter, asupan makanan sangat penting menjaga tubuh kita. Memulai dari sekarang perhatikan asupan makanan, apakah sudah terpenuhi. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati?.
Pe eR lagi nih, karena akhir-akhir ini aku sekeluarga juga kurang mengkonsumsi sayur.

Ada kabar baiknya saat ke dokter kemarin, silindris dan minus mata aku tidak nambah. Alhamdulillah :)

Okey deh, semoga kita bisa belajar dari lingkungan sekitar ya, dan semoga semua sehat, daaaan aku cepet sembuh amin.. :). Saya istirahat dulu...

Jaga dan sayangi tubuh kita !!!! :)


cepet sembuh yaaa....



23 komentar:

  1. harus banyakin makan sayur ya...shopping mah kayaknya gak dilarang ya, aku dapat vit mata jg buanyak bener,,sampe malas minumnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, salah satunya itu. Padahal seingatku dari kecil susah beneeeeer makan sayur hihihi. Ini sehari satu mbak, semoga gak nambah deh vitaminnya :p

      Hapus
  2. jus wortelllll yuuu....aku aja kadang capekkk banget pake kacamata tp gimana lagi ya,harus pake hehehe...cepet sembuh yaaa....^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana sih bikin jus wortel yang enak mbak yu??? disaring kah? lebih suka jus tomat sih walaupun hanya sesekali buatnya whahaha

      Hapus
  3. Hu'um. Ternyata kita senasib nophi T_T
    *hiks*

    Tpi alhamdulillah msih bsa melihat baik wlau dgan bntuan kcamta. 1 hal yg ttap hrus disyukuri ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semuanya memang harus disyukurin ya Dhila, apapun itu alhamdulillah :)

      Hapus
  4. Ngomong ngomong urusan sakit maag. Istri saya pernah mengalami sakit Maag yang sangat mengkhawatirkan saya waktu itu. Namun setelah diberi pengeritan bahwa (sakit maag) itu bukan suatu jenis penyakit melainkan kebiasaan yang kurang baik seperti makan tidak pada waktunya. Alhamdulillah setelah 6 thn berlalu sakit maagnya sudah tidak muncul lagi karena sudah saya tekankan untuk makan tepat pada waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya pak, berarti tanpa obat ya? cukup makannya teratur ya?

      Hapus
  5. aku juga harus cek silenderku nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silinder bisa berkurang gak sih mbak? hehee ngarep banget :p

      Hapus
  6. kalo udah sakit baru nyesel ya mak kenapa ngga jaga kesehatan dari kemaren2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heehee betul banget mbak astofirullah...:)

      Hapus
  7. Mba, judulnya kek visi kosmetik, ya. :D
    Kalau banyak org diruang tunggu kek gtu, itu bisa membantu para pasien enggak tegang saat akan diperiksa. Gitu katanya. Sehat selalu ya, Mba.


    Oya, Mba. Nitip informasi di sini, yes.

    Ngajak Mba Noph juga untuk ikut Giveaway di blog saya, ya. Enggak harus mempunyai Nokia Lumia. Yg pnting ceritanya dikaitkan dg fitur nokia yg bernama Live Tiles.

    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya.. aku baru saar Idah, bukan berarti nyiplak kan ya?? huhuuhuuu...
      Sip sip ins shaa allah ikutan ya Idah :)

      Hapus
  8. Duuuuh...
    jadi berasa diingatkaaan...
    aku pun sering kayak gitu siiih, baca sambil tiduran, nonton dipidi sampe begadang, belum lagi nongkrongin komputer terus terusaaaaan...

    baiklaaaah, sekarang aku mau bobok dulu aja deh...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak... aku juga begitu belum lagi gadget hzzzzz.....

      Hapus
  9. Yang enggak kita sadari karena paparan hape ya mbak. Bikin pening kepala

    BalasHapus
  10. Syukurlah cepat diobati, ya. Tubuh memang selalu kasih kita sinyal kalau ada yang salah. Kita harus peka "denger" alarm nya sebelum menjadi sakit :)

    BalasHapus
  11. semoga sehat terus dan nggak sakit lagiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih mbak, eh lagi ultah yaa selamat ya mbak Titi :)

      Hapus
    2. makasiiih...udah seminggu lewat kok. Cuma ahad kemarin baru dikirim kue sama sobat sobitku

      Hapus