Kamis, 22 Mei 2014

Saat Takut Memulai...

Memulai mengawali sesuatu itu susah sekali dan ujung-ujungnya mengalami penundaan hupf. Itu permasalahan aku ya. Sebenarnya ada banyak alasan, bisa karena takut mencoba memulai, belum tahu caranya, membayangkan kesusahan saat mengerjakan, tidak percaya diri kalau bisa melakukan hal tersebut, banyak gangguan eksternal, serta ganguan internal, salah satunya malas hihihi.

Sebenarnya saat kita menunda untuk memulai atau tidak pernah memulai pun itu adalah masalah terbesar. Itu sebenarnya hal yang harus diwaspadai. Bayangkan apabila Thomas Alpha Edison dan para penemu lainnya takut mencoba mengawali sesuatu sudah dipastikan kita tidak mempunyai lampu. Bayangkan saat Ibu aku tidak percaya diri saat memasak pasti jadi tidak masak dan aku sekeluarga akan lapar hahaaa. Bayangkan ketika burung kecil itu takut belajar terbang karena banyak gangguan seperti angin, dahan dan ranting pohon sudah pasti tidak akan pernah terbang selamanya. Bayangkan jika kita malas mengerjakan pekerjaan kita, pasti selalu ada konsekuensinya ketika tidak tepat waktu.

Ya.. sekarang aku sedang mengalami semua itu, mengalami fase yang bisa menunda kemungkinan terbaik yang akan terjadi. Selalu berprasangka baik, karena prasangka juga doa ya? Jadi berprasangka baik saja yaa hehe. Mengumpulkan semangat, belajar dari semua orang, mencari tahu cara memulai hal tersebut, mencoba mengabaikan masalah eksternal dan internal. Semoga cara tersebut sudah merupakan langkah untuk memulai ya..... amin, tetap semangat :)

Bayangkan, betapa puas dan senangnya pak Thomas saat lampu berhasil diciptakan. Bayangkan senyum puas Ibu saat beliau berhasil memasak dan keluarganya sangattt suka. Bayangkan betapa senangnya sang burung berhasil memandang alam dari langit luas. Dan bayangkan hal yang kita takuti untuk dimulai, sudah selesai dan bisa berlibur dengan tenang.... Sungguh Indahnya, Ya aku ingin semua itu, sungguh indah membayangkan semua itu terjadi. Semoga semangat mereka tertular padaku. Bismillah....

26 komentar:

  1. kebayang senyum manisnya thomas,apalgi nemu banyakkkkkkkkkkkkkk banget ide yang terealisasikan...keren,buat mamanya kynan,semangatttttttttt..buat aku,semangatttt *lemes tp harus semangat hahahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat semua untuk kita ya mbaaa :)

      Hapus
  2. kalau aku seringnya menunda jadi berantakan :)

    BalasHapus
  3. semoga diberi kekuatan dan tidak takut lagi ya mak... :)

    BalasHapus
  4. pernah saya merasa takut sebelum memulai sesuatu, yang bikin takut gagal adalah karena masih ragu dan tidak percaya diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, membuat percaya dirinya itu loh...

      Hapus
  5. kadang, suatu keraguan atau ketakutan itu akan menjadi spirit terbesar untuk meyakinkan diri. gak gimana bisa kayak gitu, tp semakin aku takut maka aku akan semakin bernai untuk mencoba hal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayu hebat, semangat selalu yaa

      Hapus
  6. Noph, sama ni, aku sedang belajar tidak boleh menunda. Kalau kata Aa Gym, dimulai dari hal yang kecil saat ini. Tapi betulan, berasa menunda itu merugikan, apapun itu.

    Ayo sama - sama belajar :)

    BalasHapus
  7. semoga selalu istiqomaaah ya Mba....

    BalasHapus
  8. Semangat! Aku kalau lagi ragu untuk memulai biasanya bayangkan hal2 baik yang terjadi setelahnya :)

    BalasHapus
  9. yang penting mulai aja dulu. langkah berikutnya akan mudah setelah menetapkan pijakan pertama :) dan terpenting paham tujuan awal, insya Allah sampai tujuan.

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum. Maaf Bunda numpang Berbagi Info. Informasi bagi para bunda, Kini ada Pusat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan. Monggo utk berkunjung (Obat Herbal Ibu Hamil dan Kewanitaan). Terima Kasih

    BalasHapus
  11. Semangat buat Mama Kynan!
    Kalo jampi2 aku buat diri sendiri hanya sebaris kalimat, "okay let's get this over with"
    Hehe..

    BalasHapus
  12. saya takut mengakhiri... :D

    BalasHapus
  13. Sekarang semangatnya sudah banyak kan .. :)

    BalasHapus
  14. semangat jeng,jangan menunda kalau yang akan dilakukan adalah hal yang baik...

    BalasHapus
  15. Sudah berobat kemana mana tp belum sembuh juga ? ini solusinya !

    ambeien | ace maxs | kanker payudara | obat | harga ace maxs

    BalasHapus
  16. Gimana tuh caranya, agar blog lebih banyak komentar ?

    BalasHapus
  17. For people with genital warts disease or often known chicken's comb (condyloma) may be very restless suffering. Because this disease is very difficult to remove or treat.
    Jual Obat Kutil Kelamin Wanita
    Obat Kutil Kelamin
    Obat Kutil Kelamin Ampuhk
    Obat Kutil Kelamin Tanpa Operasi

    BalasHapus
  18. Now that is long de nature Indonesia producing herbal remedies for genital warts disease. And thank God we have a lot of help (help) the disease genital warts.
    Gejala Penyakit Kelamin
    Obat Kutil Kelamin
    Obat Kutil Kelamin Ampuh
    Obat Kutil Kelamin Tanpa Operasi

    BalasHapus