Selasa, 26 Maret 2013

perangko - perangkokuu...

Waktu cuti bersalin tahun kemarin, aku pulang kampung dan suka sekali bernostalgia dengan kamarku sekalian bersih-bersih lah. Tidak sengaja aku menemukan album biru kayak di lagunya melly hihii.. sayang albumnya ga biru tapi hitam dan abu-abu :p. Namanya album perangko, dulu... waktu SMP lagi boombing-boombingnya ngumpulin perangko, filateli gitu lah. Dan terlihat sangat - sangat keren apabila kita punya banyak perangko hihihi... Waktu itu aku memang cuma ikut-ikutan saja dan karena dirumah juga banyak perangko bekas dari surat-surat sodaraku yang tinggal diluar pulau. Maklumlah jaman dulu belum ada telepon genggam, walaupun ada mahil bokkk pulsa dan heanphonenya. Trus-trus yang paling mengasyikkan itu pas waktu tuker-tukeran perangko. Jadi kalo kita punya yang gambarnya kembar, kita tukar dengan milik teman yang kita gak punya, Kalau perangkonya dari luar negeri bisa dapat dua perangko dalam negeri. Ada temenku yang kakeknya dari belanda dan dia sering minta dikirimi surat biar dapat perangko dan kita juga menunggu dengan harap-harap cemas supaya dia mau tukeran perangkonya. *luar negeri terdengar sangat keren buat anak kecil hihihi...

Namanya musim- musiman, banyak yang "gugur" buat mengkoleksi perangko ini. Aku salah satu yang bertahan saat itu. Aku dapat banyak hibahan perangko dari teman-temanku sampai-sampai membeli album perangko karena ga cukup. Aku suka perangko, gambarnya bagus-bagus dan menarik. Terus buat ngedapatinnya juga susah-susah senang. Ada beberapa tetanggaku yang bekerja jadi TKW diluar negeri, aku sampai rela-rela datang kerumah mereka dan bertanya kekeluarganya apakah ada surat berperangko hehehe pokok ga punya malu kan namanya juga anak kecil :p

Hobi ini sempat vakum, karena sudah ga ada teman-teman yang berhobi sama jadi kurang seru dan buat nyari perangkonya juga sekarang susyahhh banget. Sudah ga jaman mungkin ya, padahal sayang sekali. Karena sempat vakum dan aku harus merantau kepulau seberang tambah terbengkalailah perangko-perangkoku sayang...

Sebenarnya sampai saat ini aku masih mengoleksi perangko loh, karena dikantorku masih sering dapat surat-surat dari kantor pusat atau dari kantor balai propinsi lain masih menggunakan pos indonesia. Aku sering sekali nongkrong dibagian surat menyurat buat ubek-ubek surat-surat berperangko hihi. Dan sekarang temanku yang bertugas dibagian itu sudah hafal buat disimpenin perangkonya buat aku hihi.. Cuma saat ini perangko yang dirumah sini ga ada albumnya. Sudah susah juga buat nyari album perangko. Terpaksa masih dimasukkan plastik saja. 


Ini beberapa poto album perangkoku yang baru ku temukan dirumah. Masih banyak sih, cuma sebagian saja yang terfoto. Ayuk sapa yang punya perangko?? aku mintaa!!!! atau ayuk korespondensi sama aku biar dapet perangko hihihihihiiiiiiii



Dua albumku...

Suka perangko jadul.. Pada ganteng masa muda presiden kita hihihi..

Banyak yang kembar.. Sudah tidak ada yang diajak tukeran sih...

Cantik-cantik sekali loh gambarnya,

13 komentar:

  1. uwahhh,banyak juga prangkonya... :D

    BalasHapus
  2. haiiii, saya juga masih menyimpan koleksi perangko yang di kumpulkan sejak 1987. Terakhir cari2 perangko itu tahun 2000-an, saat udah kerja. Tapi sejak itu udah ngga lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak...mulai 1987?? baru umur setaon aku... pasti banyak ya perangkonya, masih disimpan kan??

      Hapus
  3. ayo mulai dikumpulkan lagi prangko2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mbak lid.. sekarang mulai lagi kok hehe

      Hapus
  4. dulu sy koleksi perangko, tapi gak tau ni kmn perangko2 sy skrg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget mbak... eman hihi

      Hapus
  5. Aku juga koleksi prangko, trus sekarang ke mana ya.. Udah dua album lho, dan banyak yang dari luar negeri soalnya pekerjaan papa dulu memungkinkan blio keliling dunia dan di tiap tempat selalu nyempetin nulis surat cuma supaya anak cantiknya ini bisa ngelengkapin koleksi perangkonya, so sweet kaaaaaaaann..
    Terus sekarang dihilangin. Dasar anak durhako :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. eman...
      huhuuhuhuuuu....

      kira-kira para bebi kalo gedhe masih ada perangko ga yaa.. hihi

      Hapus
    2. Kayaknya mereka bakal liat perangko cuma di museum deh, Nop :D

      Hapus
  6. hayuukkk korespondensi-an denganku sis..:P

    namaku Lee dari Aceh..salam kenal ya :)

    aq dulu juga suka ngumpulin prangko, ud 10 thn ga diurus album prangkonya..hehehehehe :P

    ini emailku : clarie_lads@yahoo.com

    salam :)

    BalasHapus
  7. perangko pak harto paling banyak versinya :))

    BalasHapus