Rabu, 01 Agustus 2012

Singkong Keju ala Abang

Selamat pagi kawan..
Bagaimana puasanya?? aku sudah bolong satu :p, insya allah dan mudah-mudahan tetap sehat dan bisa lanjut sampai goal puasanya, amin.

Puasa-puasa boleh ga ya posting tentang makanan? =p..
lah aku kepingin memberi apresiasi pada Abangku tercinta tentang singkong keju buatannya. Banggalah aku beliau mau repot-repot bikinin singkong keju, padahal yo cuma "bondho" / berbekal nekad hihi..
pas puasa pertama kemarin aku beli singkong dipasar, rencananya mo bikin kolak singkong dan besoknya sisanya ta rebus biasa aja, dan entah kenapa tiba-tiba kepinginnnn banget singkong keju, tapi aku ga mau bikin, maunya yang tinggal makan sajaa =p *ribet , ya anggap aja ini ngidam hihi..

Setelah keluar jurus merengek dan merajuk sama suamiku.. berburulah kita singkong keju.. Dan susahhh banget dapatnya, ga ada yang jual lah di gorontalo, sudah 2hari muter-muter ga dapat juga, rengekan terus diluncurkan dan belum bisa berhenti kalo ga disuap singkong keju hehehe, ga kayak dijawa banyak banget yang jual dan enakk pula, ngiler *inget lagi puasa. Di gorontalo singkong tidak populer, ada yang jual juga yang mentah, kalo sudah olahan ya dibikin kue khas sini yang lidahku belum bisa sepenuhnya suka. 
Akhirnya mau gak mau harus bikin sendiri .. sebenarnya seh gampang dan praktis saja bikinnya, tapi ya itu aku mau makan aja ga mau bikinnya =p..
dengan baik hatinya my hero pun datang membuat singkong keju hohoho... Setelah googling caranya, si abang mulai melalukan eksperimennya,..
taraaaa... inilah hasilnya =D,






Kayak singkong goreng biasa ya?? tapi rasanya maknyusss loh hehehe pembelaan =p. Apalagi yang bikin si abang dengan penuh perjuangan, itu menambah rasa loh. Seharusnya yang dipake memang singkong roti, biar pas di kukus bisa merekah dan empuk gitu, tapi apa mau dikata.. pakailah yang ada hehe, trus-trus rencananya ditaburin keju biar rasa kejunya lebih terasa dan double gitu,tapi berhubung pas matang udah mau bedug jadi ga sempat deh,  pas adzan magrib langsung comot ditemanin teh hangat huihhh buka yang nikmatt sekali, alhamdulilah...

Udah ga merengek dan merajuk lagi =p, terima kasih ya bang... =D

21 komentar:

  1. menggoda iman ih singkongnya. enak ya.. abangnya baek, mau bikinin singkong keju :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh maaf ya mba, jadi godain orang puasa..
      iya,udah ga tahan ama rengekanku kayaknya hehe,

      Hapus
  2. waaah enak sekali keliatnnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok juga buat takjil loh :p

      Hapus
  3. waaahhh yang namanya singkong beserta olahannya aku sukaa bangget..
    boleh tuhh di kirim :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sukaa mama olive, sekarang lg pengen yang namanya "sawut" tau ga ya?? :p

      Hapus
  4. kok ga ada resepnya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih trial and error mbak..jadi ga PeDe mo share resepnya hehe.. itu juga dapet resep dari googling koq :p

      yukk nyoba bikin juga.. :p
      makasih udah mampir yaa

      Hapus
    2. kan udah ketauan enak hasilnya? pake resep yg sama toh?

      Hapus
    3. iyah juga ya mba,tapi aku malu lah baru blajar :p

      kemarin si abang seh cuma bikin sederhana
      - singkong dikukus sampai matang dan empuk, usahakan jenis singkong roti biar bisa merekah, ditambah keju parut ya pas dikukus
      - trus bikin rendaman dari garam, bawang putih,kunyit dikit aja, dihaluskan kasih air secukupnya
      - rendam singkong yang udah dikukus sekitar 5 menit trus tiriskan
      - goreng pada minyak panas, dan tambahkan mentega pada minyak ya biar enak dan harum
      - kalo udah mateng bisa ditabur keju parut sesuai selera..

      ayo mba dicoba hihi..

      Hapus
    4. cuma segitu langkah2nya? wah..cobain ah!

      Hapus
    5. iyah.. gampang kan mba..
      ayoh dicoba :D

      ntar bagi cerita ya,sapa tau lebih maknyuss ;p

      Hapus
  5. Wajar saja maknyus singkongnya, yang masakin ternyata orang yang tercinta. *kabur*

    -Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. tau aja :p
      *kejar.. :D

      salam kenal juga yaa, makasih kunjungannya

      Hapus
  6. wah enak sepertinya ... bolehlah kirim dimari... hehehehehe ^ ^


    Mengundang sahabat blogger dalam rangka Persembahan Menulis Untuk Semua
    http://catatan-indrayana.blogspot.com/2012/08/persembahan-giveaway-sahabat-blogger.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah enak hihi,, ga boleh ngiler ya kan lagi puasa :D,

      insya allah berpartisipasi, buat latihan nulis bagus kayaknya ;p

      Hapus
  7. Singkoooooooooooooongggg.. ngiler, Nop :D
    Subhanallah, enak ya hero-nya mau masak. Beruntung banget ih Nophi ^___^
    Jadi, hari ini masih shaum, nggak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulilah dy mau :p,
      kemarin ga shaum, hari ini insya allah mulai lagi hihi.. masih ga shaum kah dirimu jeng dell?? :p

      Hapus
    2. Masih, masih kurang 2 kg lagi. Ngebut, ngebut :D

      Hapus
  8. singkong...paling enak dibuat keripik...


    salam kenal,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga doyan kripik singkong :p

      salam kenal juga, makasih sudah mampir :D

      Hapus