Rabu, 20 Juni 2012

[Tidak] Terlambat untuk belajar !!!

Dulu..
Jaman dulu waktu masih TK dan selama SD, kayaknya saya rajin dan kreatif sekali [menurut saya sendiri hihihi..]. Suka sekali membuat handicraf berbagai bentuk, dan antusias banget buat belajar, meniru di televisi atau majalah, minta diajarin sampai berimajinasi sendiri *karya abstrak maksudnya hihi.

Saya suka membuat boneka dari benang wol, bikin bunga-bunga dari sedotan dan pita-pita, bikin boneka dari sendok bekas es krim, bikin kain jumput, banyak sekali pokoknya. Rasanya bisa menjadi kepuasan pribadi pas jadi. Yang paling aku suka bikin kepala boneka dari bekas cangkang telur ayam. Karena kepentingan terselubung inilah hampir setiap hari sarapan minta dibikinin telur mata sapi sama ibu. Dan syaratnya banyak banget, karena saya belum diperbolehkan dan belum bisa masak, maka syarat pun berlaku buat ibu.
1. Apabila buka cangkang telur harus dari atas, diremukkan sedikit begitu maksudnya
2. Cangkang telur tidak boleh sampai pecah, jadi cuma berlubang bagian atasnya saja
3. Usahakan membuat lubang sekecil mungkin yang ibu bisa

Mungkin sebenarnya dari lubuk hati ibuku yang paling dalam beliau malas sekali, udah repot banyak aturan dan.. kalo ga berhasil pasti saya ngambek hehehe. Berhubung ibuku paling baik dan sabar sedunia, beliau mau saja tuh, paling cuma komentar "harus dipake loh ya" hihihi... tinggal dijawab "oke sippp"
Setelah itu, tugas selanjutnya sudah bisa saya tangani. Sayang saya tidak punya fotonya ya. Mungkin saya harus coba lagi,sekalian merasakan bagaimana susahnya syarat untuk ibuku hehe..

Beranjak dewasa, sepertinya minat itu luntur dan hilang begitu saja, minat untuk berasyik-asyik ria dengan handicraf. Pas lagi BW ketemu sama blognya mbk Airin. Jatuh cinta deh sekarang dengan flanel-flanel nan indah dan imut itu. Ya walau saya belum bisa teknik menjahitnya, cara bikinnya, tapi karena terfikir sepertinya mudah dan banyak tutorial di Airin Handicrabby, saya yakin pasti bisa dengan belajar hohoho.. Berhubung saya baru pindah didaerah ini sepertinya harus cari tahu dulu dimana beli peralatan dan kain flanelnya yaaaa.... *buta arah T_T doakan saya ya pemirsa dan tunggu hasilnya hihihiii....
Tidak ada kata terlambat untuk belajar kan teman =D


 "Postingan ini adalah bagian dari Giveaway Re-open yang disponsori oleh Airin Handicrabby"






20 komentar:

  1. wah, kalo dikembangkan, hobi kamu itu justru bs menghasilkan byk uang loh.. atw mungkin jg kan kamu bs menjadi seorang pengusaha pernak-pernik. ingat loh peluang bisnis pernak-pernik itu sangat besar. jd saran aku sih, lanjutkan hobimu dan kembangkan. cari teman yg mempunyai hobi yg sama, lalu bentuk sebuah group. oke??
    (^_^)b

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sangat itu pak. dengan grup kita bisa lebih banyak belajar. semangat mbak.

      Hapus
    2. salam kenal mbak, saya owner dari airin handicrabby. terima kasih partisipasinya.. terdaftar.

      Hapus
    3. Penghuni 60* amin,amin.. iyah pak lagi mulai bangkit belajar lagi nih, untung lah ketemu blognya mbk airin jadi semangat =D

      Hima* salam kenal juga mbk.. jangan bosen ngajarin aku ya hehe

      Hapus
  2. dikembangkan lagi dong :D nanti ajarin yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah, kalo udah pinter pasti ta ajarin hehehe.. doain ya ^^,

      Hapus
  3. Wah hebat, ayo kembangkan. Asal giat dan tekun, bisa mendatangkan kesuksesan :)

    Sukses yaa buat GA nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.. ne masih dalam taraf kebangkitan dan pembelajaran lagi hehe..

      salam kenal ninis,semangat juga buat kamu ya ^^,

      Hapus
  4. sukses dengan GAnya.. :)
    akhir bulan lagi banyak GA nih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. hehe iyah, buat latihan mencurahkan isi hati *lebay =D oh ya selamat ultah ya affan, semoga sukses n sehat slalu.. aminnn ^^,

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. eh, aku ada peer buat mbak di sini...hehehe http://www.hima-rain.web.id/2012/06/tulisan-berantai-topsy-kretts-ala-hima.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok ok.. segera ke TKP.. maaf habis sakit baru bisa online hehehe..

      Hapus
  7. wih, kembangkan kak, salud salud ^^b

    blognya sudah saya follow, bila berkenan follback ya ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. makasih dhila salam kenal ya..

      Namanya kayak nama adekku hehehe..

      Hapus
  8. Sukses GA-nya ya, Nop. Emang kamu tinggal di daerah mana? Kain flanel biasanya ada juga kok, di pasar-pasar tradisional. Biasanya bareng toko kain. Slamat mencari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu, iyah ya ndeso banget tempatku haha.. aku digorontalo del, iya sih mungkin ada,cuma ga tau tempat belinya aja hehehe, maklumlah pendatang =D

      Hapus