Jumat, 04 September 2015

Rencana dan Hasilnya

Manusia boleh berencana namun tetap Tuhan lah Maha menentukan,

Yuhuuu ini obat galau paling ampuh, ya kadang masih kebawa melow atau kebawa pikiran terus tapi lumayan juga buat penyemangat menatap esok lebih cerah #eaaa ,

Seperti jadwal weekdays saya selama ini, yang standar saja dan khas ibu-ibu banget yaaa. Bangun pagi subuh, sholat, masak, beberes dan meyiapkan keperluan kami sekeluarga, nyuapin Kynan, mandiin sampai saya persiapan buat berangkat kerja pastinya dengan bantuan plus kerjasama bersama ayahnya Kynan. Namunnnn... selalu saja kadang rencana yang menurut saya sudah sangat terencana dan matang masih bisa melenceng dari koridor waktu heheehee. 

Pagi hari itu waktu yang sangat sangat kritis banget bagi kami terlebih saya. Habisnya kalau lihat ayahnya Kynan lempeng saja, biasa saja whahhaa. Sesekali waktu saya sudah terbangun sebelum subuh, menyiapkan segalanya berharap nantinya beres semua, no drama dan agak santai lah namun tetap saja jatuhnya terburu-buru atau kadang malah telat masuk kantor karena kondisi jalan yang padat. *siapin kalkulator hitung potongan.
Nah kadang juga, waktunya sudah mepet banget (dari rencana saya...) seringnya karena terlambat bangun, ehhh ternyata semua selesai dengan baik, tidak terburu-buru, ngantor tidak telat pokoknya indah :D

Jadi ya menurut saya serapi apapun rencana kita, saat Tuhan belum mengijinkan belum menentukan ya tentu hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita. Mungkin Tuhan mau kita bisa belajar dari apa yang kita lakukan, dan pasti Tuhan tahu kapan waktu terbaik untuk membuat semua rencana kita berjalan lancar #ngomong sama cermin :p

Seperti pagi ini, saya baru mandiin Kynan jam 07.05 padahal biasanya jam segitu dia sudah siap grak tinggal nunggu pengasuhnya datang, dan masih pakai drama nangis karena tidak mau sikat gigi dududduuuu, akhirnya berimbas saya berangkat kerja 07.20 wita padahal masuk kantor 07.30 wita. 10 menit??? iyes, sudah siap sih dengan berbagai potongan jadi tetap slow saja, bismillah berangkat. Lah ternyata yaa kok jalanan mulus banget, kendaraan tidak begitu banyak bisa selip kanan kiri dan bisa agak ngebut lah pokoknya,  tapi ngebut ala saya yaaa :D. Sampai di kantor mesin finger tepat 07.30 WITA, huwooo alhamdulillah hari ini bebas 2% nya hihiii. Jarak rumah dengan kantor memang tidak terlalu jauh namun setidaknya dengan kecepatan saya menggendarai motor masih membutuhkan sekitar 15menit. Jadi saat 10 menit baru keluar rumah masih dadah dadah cantik, masih dipanggil-panggil sama anak gadis pastilah kalau dipikir bakal telat.

Bukan berarti yang tidak berencana juga bisa berjalan baik, begitu pula sebaliknya, setiap kejadian itu kan sebab akibat. Menurut saya harapan atau impian itu harus ada, harus punya, lalu melakukan yang terbaik dan berdoa. Hasilnya?? ikhlaskan :) 
Selamat hari Jumat.


Hello...... :)

18 komentar:

  1. gagal merencanakan sama dengan merencanakan gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan plan setidaknya sudah punya gambaran yaaa :)

      Hapus
  2. Kita boleh berencana, tapi setelah, biarkan Allah yang menentukannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mom Wiwiek...ikhlas, pasti yang terbaik kan yang untuk kita :)

      Hapus
  3. lucunya ya kynan
    gak mau sikat gigi
    ahahha ,.
    kebayang nanti gimana anakku gitu juga kali ya
    hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii iya mbaaa, pasti nanti tiba waktunya deh Duo jagoan berulah namun bikin gemes hahhaa, kadang juga tidak terfikir kayak mogok gosok gigi ini :D

      Hapus
  4. saya orangnya senang merencanakan (utk keluarga) sdgkan suami ngga. jadi kadang suka bentrok ga sama paln nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee kayaknya kaum bapak memang lebih santai ya mbaa, apa kitanya yang terlalu cemas :p

      Hapus
  5. biasanya bapak-bapak lebih santai dibanding istriya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Lid, hihiii apalagi aku yang selalu khawatir gitu padahal juga hal-hal sepele :p

      Hapus
  6. Jadi inget anak-anakku, seringnya berangkat jam 6.40 padahal masuk sekolah jam 6.55. Ya kalo lancar sih pas 15 menit sampe, kalo ternyata jalanan macet ya akhirnya telat deh masuk sekolahnya :D

    BalasHapus
  7. Aku sih, gak setiap hal ada rencananya. Padahal ya, hidup harusnya segala direncanakan. Toh nanti masalah hasil, kembali kepada Allah...

    BalasHapus
  8. aku bangeetttt.. malamnya alamr jam setengah 5 buat bangun, realitanya matiin alarm doang trus tidur lagi, bbrp hari suami gak tak masakin krn kesiangan bangun hihihi

    BalasHapus
  9. Hihihi, aku jdi ngebayangin kalau nanti aku punya anak. Pasti gitu juga, ya. Respot. :D

    Aku brgkat kantor juga jam 07, Mbak. Biar bisa santai2 dulu.

    BalasHapus
  10. Salut dengan kegiatan Mbak yang sak bajeg. Saya aja yang dirumah masih suka molor dan telat bangun. Padahal sudah dipasang alarm juga. Gara-gara males rencana bangun pagi jadi gagal :D

    BalasHapus
  11. ah toss banget sama postingan ini, karena aku juga sering banget ngalamin hal kayak gitu. Kadang udah berencana berangkat pagi, tapi kadang ya banyak insiden yang terpaksa bikin telat ke kantor hihi...

    BalasHapus
  12. yang paling repo kalau pagi itu udah pasti buibu yah hihi..
    semangat terus Mbak ^^

    BalasHapus