Rabu, 12 November 2014

Pantai Kondang Merak

Sudah lama kesimpan di draf, sayang saja kalau tidak jadi diposting. Jadi tidak apa-apa lah ya sedikit basi, apa?? sedikit? helloww ini kan cerita waktu mudik lebaran hahaha.

Mudik kemarin, salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Pantai Kondang Merak. Pantai ini berada di daerah Bantur Kab. Malang Jawa Timur. Berdekatan dengan pantai-pantai yang tersohor di Malang selatan seperti Pantai Balekambang, Bajul mati , dan masih banyak lagi. Saat liburan lebaran, tidak perlu diragukan lagi ramainya pantai-pantai ini. Memang, Pantai Kondang Merak tidak sebegitu terkenal dan ngetop seperti pantai yang lain, medan yang lumayan sulit dan jauh mungkin sebagai salah satu alasannya. Jalan menuju ke Kondang merak masih jalanan tanah atau makadam. Kondisinya sangat jelek, saat musim hujan bisa dibayangkan dong becek dan licin. Padahal pemandangannya tidak kalah indah dengan pantai lain. Garis pantainya lumayan panjang, pasirnya putih dan bersih, ombaknya juga tidak begitu besar karena ada terumbu karang yang besar sehingga ombak sudah terbelah terlebih dahulu oleh karang. Pengunjung jadi bisa lebih menikmati pantai karena tidak perlu terlalu khawatir dengan ombak besar. 

Baru datang, udah rame..
Tiket masuknya Rp.3000 perorang, untuk kendaraan ada tarif parkir Rp.5000 rupiah saja. Murah kan? dan pastinya tidak kecewa dengan indahnya Pantai Kondang Merak. Yang paling aku suka, pantainya rindang, jadi dipinggir pantai banyak pepohonan, teduh banget buat duduk menikmati angin laut yang sepoi-sepoi dan pemandangan bikin ngantuk :). Yang suka menjelajah juga pasti riang banget, hutannya itu masih asli banget sampai ngeri kalau bayangin malam hari hahaha. Tapi banyak kok para pemuda yang menginap camping ala-ala backpaker gitu.

Ga sabar... ganti baju langsung lari ke laut
Teduh.. gelar tikar.., Kynan  mau nyebur :)
Kynan giman kynan? Jangan tanya deh, dari awal datang sudah heboh minta mandi di laut. Dan Kynan sama sekali tidak takut dengan ombak, maunya nyemplung terus di laut hehehe. Ayah dan beberapa saudara sampai kewalahan tuh main sama Kynan. Akhirnya Kynan mau berhenti mandi karena diajak main layang-layang. Tapi saya tidak ikutan nyemplung, saya ibu dan bapak jadi penonton dan tukang foto hehehe. Kalau ayah Kynan sih sebenarnya tidak ikutan nyemplung juga tapi lah Kynannya sama siapa dong, mau gak mau ya harus nyemplung.

Pantai-pantai di Indonesia itu indah banget loh, asal tidak kotor saja hehehe. Disekitar pantai juga ada beberapa warung makan dan jualan baju-baju pantai gitu. Sayangnya disini tempat bilas dan toiletnya masih terbatas, sehingga antrinya puanjang. Kan tidak enak ya, badan udah lengket dengan air laut masih harus nunggu lama untuk bilasnya. Tempat sampah yang disediakan juga terbatas beruntunglah pengunjung sadar jadi mereka masih mengumpulkan sampah-sampah dipinggir, bukan ditinggal begitu saja. Semoga pengelolah lebih tanggap sih buat meyediakan tempat-tempat umum yang vital seperti itu dan lebih merawat lagi pantainya sehingga tetap lestari tuh indahnya pantai :)
Alhamdulillah bisa berkumpul dengan keluarga dan menikmati indahnya ciptaan-Nya. Tidak sabar untuk mudik lagi dan jalan-jalan tentunya :)

susah difoto... mau nyebur mulu..
Ayah sampai monyong bilangin Kynan hahaha..

Dila dan Nia... sun bathing hahaha, gosong...

Kejar aku.... aku mau berenang.. :D
Cheers......
Perjuangan seorang ayah hahaha...
Akhirnya mau juga berhenti berenang


26 komentar:

  1. wahh indah banget pantainya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, birunya seger hehehe

      Hapus
  2. aku belom pernah tuh ke Kondang merak...
    suatu saat mau ajak Dija kesana juga aah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Elsa, Dija pasti seneng tapi jalannya itu... semoga segera diperbaiki :)

      Hapus
  3. wuih seru...
    sama mak... saya klo main ke pantai atau kolam renang paling males basah2an, jdlah ayahnya atau omnya yg harus nemenin jav :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kolam renang aku masih mau mbak, kalau pantai lengketnya itu loh dan tempat bilasnya sering ga nyaman :p

      Hapus
    2. tp sebagai emak2, tetep aja kita yg kebagian nyuci pakaian anggota keluarga yg lengket & berpasir itu hihihi...

      Hapus
    3. Betull banget, pasirnya nempel dimana-mana malah kadang masuk disaku :D

      Hapus
  4. bagus banget pantainya maak..
    bersih dan lautnya biruuu yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, pas cerah juga cuacanya :)

      Hapus
  5. Wah asik ya.. Apalagi tiketnya murah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asyik.. disana tiket pantainya murah-murah kok tapi ya fasilitas masih seadanya juga :)

      Hapus
  6. pasti kinan ga mau mentas,, hihihi,, sama kaya fadhil seneng banget main di pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. maunya lari ke laut terus padahal ada ombaknya gitu hadeh.. kewalahan pokoknya :)

      Hapus
  7. wah gak sabaran ya lihat laut mau nyebur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anak-anak suka banget main air ya mbak Lid hehhe

      Hapus
  8. Kynan happy bgt main dipantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga peduli panas, ombak, maunya nyebur terus mbak :)

      Hapus
  9. Mirip2 di Pangandaran. Pasir putih yang ada hutannya disekitar. . .
    Kynan ceria banget di pantai ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya idah, padahal belum bisa berenang hehehe. Aku belum pernah ke Pangandaran nih, tapi akses jalannya sudah bagus ya?

      Hapus
  10. 7 tahun di malang belum juga kesini,warga macam apa akuh??huhuhu..tjantik bangetttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahaha. lebih parah aku mbak, orang malang kesana juga baru 2 kali hehehe
      Kalau ke malang kapan-kapan main di pantai yaaa :)

      Hapus
  11. Seru banget sampai sun bathing gitu, hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seruuuu dan mereka tidak takut gosong :p

      Hapus
  12. indah yaa dan terlihat sangat bersih sekali ..

    BalasHapus
  13. tuch kan jadi kepengen ikutan nyebur juga, kira-kira kapan ye bisa maen kesana.
    #hiks-hiks

    BalasHapus