Jumat, 23 Agustus 2013

Batu Secret Zoo



Liburan Lebaran kemarin kita habiskan dengan mudik dan tidak seru dong kalau tidak jalan-jalan. Apalagi sudah sangat lama sekali aku dan si abang tidak jalan-jalan ke Batu dan ke Malang yang sangat banyak sekali obyek wisata. Terakhir kita jalan-jalan dulu pas masih pacaran dan itu pun belum sebagus sekarang masih belum lengkap pula, tiket masuk juga masih murmer sesuai kantong mahasiswa, dulu tapi yaaa.... Jadi ga usah heran ketika kita nyampe disini, mirip banget kayak wong ndeso kegirangan lihat bagusnya Batu *pake jingkrak-jingkrak dan koprol :D. 

Sebenarnya rencana liburan ke Batu mau ga jadi, detik-detik kepulangan baru dadakan kita diajak bapak sama ibukku. Akhirnya kita berangkat berlima. Sebenarnya banyak sekali obyek wisata di Batu. Sebagian besar juga aku sudah pernah, kecuali yang baru dan yang mengalami renovasi tentunya. Berhubung ada Kynan dan kita pingin liburan yang Kynan bisa ngerti dan menikmati juga, pilihan kami jatuh pada Batu Secret Zoo. Bapak sama ibuk sudah kesana pas liburan sekolah kemarin, jadi beliau berdua menjadi pemandu wisata kami hehehe,

Batu Secret Zoo ini sebenarnya rangkaian dari Jatim Park 2, Kalau Jatim Park 1 katanya mirip Dufan gitu tapi lebih mini kayaknya, soalnya ga pernah ke Dufan hahaha. Kalau Jatim Park 2, isinya ada Museum Satwa, Batu Secret Zoo sama Pohon Inn. Ada juga Eco Green park tapi tempatnya ga sama. Tiket masuknya lumayan menurutku, lumayan mahal hohoo... tapi gak rugi juga kok, karena yaaaa.. puasss banget pokoknya. Harga tiket masuk saat itu ada 2 macam, 90rb untuk tiket masuk Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, ada juga yang 110rb ditambah masuk sama Eco Green. Tapi untuk yang hanya punya waktu terbatas mending yang pertama saja, karena yaaa.. bisa lupa waktu kalau udah didalam. Kita saja sampai tidak sempat masuk museum, aku udah pernah sih jadi agak males juga, capek booo.... Untuk lebih jelasnya bisa lihat disini, dan bisa lihat di blog ibu cantik satu ini Foto-fotonya lebih lengkap hehehe. 



Setelah membayar parkir Rp.2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Kita membeli tiket dan diberi gelang tiket untuk tiket masuk terusan. Tidak boleh dilepas ya.

Pendirian Kebun Binatang modern ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pengetahuan serta pembelajaran mengenai satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitat kepada pengunjung terutama usia sekolah sebagai pendukung belajar satwa seluruh dunia. Satwa-satwanya banyak didatangkan dari berbagai benua di dunia. Ini beberapa satwa yang sempat dijepret. Sebenarnya foto-foto di bawah itu, satwanya ditempatkan sesuai dengan habitatnya. Contonya di Area Savanah kita bisa lihat Zebra, Gajah,dsb. Area Fliying Lemur ada bangsanya burung, monyet dsb.



action...
Masuk Area Savanah ada tempat istirahat dan karena jam makannya Kynan sudah berbunyi, sekalian aja istirahat sama nyuapin Kynan dulu. Terus masak kita cuma bengong ya?? jadi untuk menghemat dan karena kita juga ga seberapa lapar, kita pesen lah pop mie sama ice cream *ibu-ibu pelit hihihi, Disebelah tempat istirahat ada kolam berisi Flaminggo, cantik sekali. Kynan juga suka lihatnya. Apalagi disitu boleh memberi makan Flaminggo dengan membeli makanan yang sudah disediakan seharga 5000 rupiah saja.

Disuapin ayah aja!! :p

Narsis dulu... Kynan malah melongo :p

 Selain menyajikan kebun binatang modern, Batu Secret Zoo juga menawarkan wahana-wahana lain yang seru. Seperti Aquarium yang koleksi ikannya buanyak sekali, ada Fantasy Land yang berisi permainan untuk anak-anak secara gratis. Aku sempat nail roller coster sama si ayah hehe. Ada Fun House buat mainan outbond gitu. Kita tidak masuk semua wahana, karena memperhitungkan waktu dan tentu saja kenyamanan buat Kynan.







Walaupun jalan jauh, tapi tidak terasa karena nyamannya, bersih, dan banyak tanda-tanda yang memudahkan kita dalam mencari arah, jadi teratur gitu. Paling kerasanya capek tapi pengen jalan terus. Ada juga persewaan e-bike, kayak skuter ada tempat duduknya begitu, yang berminat harganya 100ribu bisa dibawa kesemua lokasi dan wahana. Karena jalanan juga sudah didesain supaya e-bike bisa lewat.
Sepanjang perjalanan juga banyak ilmu pengetahuan loh. Banyak tebakan-tebakan juga.





siapa yang tahu jawabannya??? penasaran ga?? hihi

Main tebak-tebakan,

Kynan hepi banget disana, maunya jalan terus. Kita yang lama-lama encokan hihi. Kalau lihat hewan, suka nunjuk-nunjuk tapi gak mau senyum, takut kali ya atau mungkin juga mengantuk karena jam tidurnya malah dibuat jalan-jalan.




Kynan di wahana aquarium..

Bonus foto hihi..
sama mbah dulu yaaa..

Kynan sudah ngantuk..




 Yang harus diperhatikan :
- waktu, kalau bisa datang pagi jam 10.00 wib sudah dilokasi agar bisa menikmati semua wahana dengan nyaman,dan tidak terburu-buru
- bawa baju ganti dan handuk, ada area bermain air juga buat anak-anak,
- bawa cemilan juga boleh hihi
- bawa stroller juga ya buat yang punya baby,
- jangan memberi makan binatang, ada spot-spot tersendiri kok buat kasih makan binatang
- membuang sampah sembarangan, sayang banget tempatnya bersih banget hihihi

Yuk Liburan....






17 komentar:

  1. hickz,kangen kesiniiiiiiiiiiiiiii..dulu q sering jd guide waktu di Malang,salah satunya yang sring kesini mbk,,mpe welek wes kesiniii mulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. puas dong, dulu sebelum ke gorontalo adanya masih museum satwa aja, sekarang udah lengkap yaa, bagusss sukaaaa

      ayok ke malang hihihi

      Hapus
  2. Ibaratnya, kalau di Jakarta seperti kebun binatang Ragunan ya mbak hehhee . Semoga kalau ada kesempatan berkunjung ke sana, mau main ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehmmm.. mungkin, belum pernah lihat ragunan mbak.. hihihi,
      silakan main ke malang *promosi :D

      Hapus
    2. BEBERAPA KALI ke Malang tapi asih blm rejeki utk mampir ke Jatim park. Terkahir kali ke Malang, bisa deh ke BNS.

      #salam kenal ya Mbak

      Hapus
    3. salam kenal juga mbak rie...*udah sok kenal lama sih sebenarnya hihi..padahal dekat loh sama BNS mbk, semoga bisa mampir ya lain kali :D

      Hapus
  3. Dija sudah pernah kesanaa... sama Ayah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus ya Dija.. adek kynan sampai tidak mau pulang..

      Hapus
  4. Aku belum kesana, kalo ke malang paling ya ke jatim park sama selekta. tapi itu duluuuuu banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke malang coba deh mampir, selekta juga sekarang bagus katanya,,

      Hapus
  5. kemareen pas ada dinas ke malang saya juga mampir lhoo...
    saya gak nyangka Malang punya sesuatu yg wow kayak kota besar...
    http://zonesa.blogspot.com/2013/07/malang-jatim-park-ii-batu-night.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. bagus kan??
      aku cuma sempat naik roller coster :p

      Hapus
  6. iya ya maaak, bersih banget tempatnya. kynan lucuuu banget deh, tembem, pengen cium...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, enak banget jalannya makk..

      sini tante kynan ciummm muah,

      Hapus
  7. Ralat dong..
    Itu bukan di Malang, tapi di Batu, Kota Wisata Batu..
    Batu berdiri sendiri jadi kota udah 12 tahun loh.. -___-
    Tapi masih bnyak org yg menyebutkan bahwa Batu itu Malang.. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ralatnya mbak.. iya padahal aku orang malang, dan memang juga suka keceplosan menggandeng kata "Batu, Malang".
      Mungkin faktor kebiasaan ya, terima kasih sekali lagi

      Hapus
    2. Mbak Laila maaf, saya mau nanya, kalau saya salah menuliskan Batu, Malang. dikarenakan batu sudah bukan wilayah malang, apakah akun di google+ mbak Laila juga salah?? karena embak juga menuliskan demikian, terima kasih

      Hapus