Selasa, 12 Januari 2016

Seputar Kehamilan

Alhamdulilah minggu ini sudah masuk minggu ke-22 minggu. Nah sekarang mumpung agak santai jadi mau cerita tentang kehamilan dedeknya Kynan ini. Lupa sih pas Kynan dulu apa juga nulis ya? Beda apa sama ya? diceritain sesuai yang diingat saja yaaa, 

- Pakai muntah? seingatku dulu pas hamil Kynan muntah sedikit, tapi tidak terlalu sering, biasanya kalau telat makan sih malah bergejolak perutnya jadi ya makan dan nyemil mulu kerjaannya heehee. Sekarang juga alhamdulillah begitu, kadang pas gosok gigi ada adegan mual gitu tapi ga sering juga.

- Males dandan, kalau kehamilan pertama dulu malesnya super power. Apalagi dandan versi aku ya pakai lipen sama bedak saja. Jadi kalau males berarti tidak memakai keduanya polosan bok... hiihii, ditambah males juga pakai body lotion dan sisiran, bayangin kumelnya yaa dan untungnya ga males mandi hahhaa. Tidak jauh beda dengan sekarang, tapi tingkatnya lebih parah yang dulu :p

- Hamil Kebo (dulu dan sekarang sama) Orang bilang sih gitu, semua makanan masuk plus tidak ada sirikan sama sekali. Habisnya aku tidak suka dilarang-larang :p, ya kan sudah gedhe ya sudah tahu mana yang tidak dianjurkan, mana yang dianjurkan, dan mana yang boleh tapi tidak banyak. Jadi aku merasa bisalah ya ngontrol ini itu nya, cuma kadang ya pesen sama ayah supaya dikasih alarm juga kalau lagi kalap :D

- Doyan keluar rumah, kehamilan pertama dulu bawaannya pusing terus kalau sudah sampai rumah. Terus marah-marah deh, nah kalau diajak jalan-jalan atau makan diluar langsung sembuh hihihihi. Beda dengan sekarang, kalau keluar rumah bawaannya malah males, kalau pun mau beli makann seringnya dibungkus saja dan itupun yang pergi cuma ayah dan Kynan. Si bundo pilih bobok cantik saja nunggu di rumah :p

- Awal kehamilan selalu diawali dengan keluhan pada mata, dan saat kehamilan yang kedua ini malah sampai ganti kacamata, ya memang sudah waktunya juga sih hihhi

- Sering sekali kesemutan dan kram. Katanya sih kalau usia debay sudah gedhe ya karena peredaran darah tidak lancar kekaki, saat kehamilan yang dulu masih usia 18 weeks juga udah mulai sering sih, alhamdulillah untuk sekarang tidak terlalu.

- Intinya sih kehamilan Kynan ataupun calon adeknya Kynan ini alhamdulillah lancar dan semoga sehat selalu sampai lahiran nanti amin. Bundo juga menikmati, ayah sih seringnya "mecucu" mulu kalau ditagih pijit hahaa. Kalau Kynan sudah mulai kepemilikan, dikit-dikit ini punya adeknya Kynan whahaa. Ya semoga nanti terus sayang sama adek ya Kyn....

Nah sekarang tahap dukanya nih. Kehamilan kedua berarti kehamilan dengan adanya Kynan yang untuk saat ini sedang berusia 3tahun 3bulan. Tidak tahu ya, ini dianggap kecepetan apa ideal Kynan memiliki adik. Intinya sih kalau dilihat tahunnya insya allah nanti selisih umur mereka 4 tahun, lebih tepatnya 3 tahun 7 bulan. Kami merasa Kynan sampai saat ini tidak masalah dengan kehadiran adik, malah cenderung sayang sekali sama adik di perut (semoga sampai nanti seterusnya aminnn). Namun yang namanya anak-anak ya pastinya bundo perlu sumbu sabar yang sangat puaaanjang. Selain jadi gampang capek juga gampang esmosi sodaraaaaa. Apalagi Kynan kok ya hobinya gangguin bundonya whahhaa. Adaaa saja yang bikin esmosi, mulai dari nangis ga jelas sampai hal-hal yang dulu bisa diwakilkan ke ayah jadi harus bundanya. Yang dulu bisa melakukan sendiri sekarang juga sama bunda duduuduu. Kata orang biasa, rewel karena mau punya adik, tapi kan...tapi kan... :D. Memang tidak selalu, kadang juga malah jadi anak yang sweet dan bantuin bunda sih *ketjup Kynan. sepertinya tinggal kita nih orang tuanya, mungkin kami terlalu meminta pengertian lebih terhadap Kynan tentang situasi dan kondisi saat ini. Maaf ya Kyn....

Doain yaa semua lancar dan sehat, Kynan juga menjadi kakak yang baik aminn.

14 komentar:

  1. Sama kayak Radit dan Kinar kok, terpaut hampir 4 tahun..

    Sehat dan lancar2 ya mak Noph..juga buat Kynan, semoga selalu sayang sama debay.. :*

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...selamat bersiap jadi kakak ya kynan...Semoga sehat selalu buat mbak nop dan calon adik bayi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih ya mbaaaa... iya Kynan sudah siap-siap nih whahhaaa

      Hapus
  3. Jadi, kacamata emang udah waktunya ganti, ya. Wkwkwk

    Selamat Kynan, mau punya dede baby!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih gitu Idah hahhaaa

      Hapus
  4. Semog Sehaat dan dimudahkan persalinanya kelak..

    BalasHapus
  5. aamiin :)
    smoga sehat selalu ya dan lancar sampai persalinan...

    BalasHapus
  6. Semoga lancar dan sehat.. smg perhatian ke anak pertama nanti ga berkurang drastis (ini yg biasanya bikin cemburu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... iya makasih yaa sudah diingatkan :)

      Hapus
  7. Haiii, ketemu lagi sedang hamil lagi? sehat terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga.... iyaaa lama ga berkunjung aku.... amin makasih yaa

      Hapus