Rabu, 15 Juli 2015

Alun-alun Balai Kota Malang

Hai hai....
Ternyata sudah sangat lama ya saya hiatus dari per-blog-an, hihiii. Dan ternyata cepat sekali waktu ini berjalan. Tiba-tiba saja sudah dipenghujung bulan Ramadhan hiks,,,
Kalau sudah dipenghujung ramadhan seperti ini, timeline yang berseliweran adalah acara mudik. kami sekeluarga memang merencanakan tidak mudik lebaran tahun ini, disamping awal tahun kemarin kami sudah mudik, adik saya juga sedang berlibur ke Gorontalo jadi sekalian merasakan lebaran disini, pasti suasananya beda yaaa :). Semoga saja setelah lebaran ada acara mudik untuk kami, aminnnn :).

Bagaimana rasanya tidak mudik?? biasa sih sebenarnya, tapi kalau mau dibuat melankolis yaa sedih banget yaaa, kalau orang tua kami tidak pernah menarget untuk selalu mudik saat lebaran, tapi mudik sesering mungkin sepanjang tahun hahaha sama saja :D. Pas melow terus lihat manteman semua posting mudik dududuuduuu rasanya seru banget, apalagi Malang itu selaluuuuu bikin kangen. Kantor sudah pada sepi, teman-teman sudah mulai cuti dan mudik, akhirnya nostalgia dengan foto-foto pas kami mudik bulan Maret kemarin, Ternyata banyak yang belum diposting dan diceritakan, sayang banget deh lihat foto nganggur gitu :D *emakcentil

Salah satu tempat yang fenomenal di Malang itu adalah alun-alun Balai Kota Malang. Dann saya yang orang malang sampai segini besarnya belum pernah foto disana whahahaa *penting banget. Rencana kita kemarin itu adalah mengunjung Islami Book yang keberapa yaa lupa, dan tempatya persis di depan Balai Kota ini lebih tepatnya di Skodam V Brawijaya. Saking semangatnya kesana ternyata kita terlalu pagi dan belum buka sodara-sodara hihiii, bisa sih masuk tapi stannya belum buka ya sama aja. Akhirnyaaa kita mutusin untuk ber-alay ria pepotoan di Alun-alun Balai Kota Malang, mumpung pada saat itu ada kunjungan anak TK lagi pepotoan juga :p. Yeayyy akhirnya punya foto juga disini deh. 

Balai Kota dan alun-alunnyaaa
Tamannya itu bagus sekali, rapi dan bersih. Ya memang sih saat kita kesana saja ada beberapa tukang kebunnya sedang beberes tanaman disana, ya pastinya jadi bagus dan indah. Apalagi suasana Malang yang sejuk kemudian dikelilingi pepohonan yang rindang jadi adem deh main disini. Kalau malam juga diramaikan dengan lampu-lampu hias yang indah. Iya saya agak norak pemirsa, soalnya belum ada di tempat rantau saya :D, harap maklum yaaaa....

yeayyy so cool...

hai haiiii

say cheers....


pengen naik iniiiii....
Kemudian saat lagi asyik pepotoan, mata kita menangkap sebuah bis yang bertuliskan Malang City Tour. Karena belum pernah dengar ini apa, mungkin baru atau mungkin bundonya Kynan ini sudah tidak update dengan semaraknya Malang,, jadi terbenggong dan antusias banget mau naik. Kita kiranya mungkin kayak bis tour daerah Malang gitu, ya walau kita sudah hapal sampai tutup mata daerah malang,tapi kan pasti beda sensasinya ya kalau naik Bis Tour kayak gini. Beruntunglah si ayah mengerti dan tidak tahan rengekan istrinya, akhirnya beliau menanyakan pada sopir bis itu. Ternyata anak-anak SMA sekitar situ juga mau ikutan naik dan gurunya juga lagi tanya-tanya seperti si ayah. Ternyata ohh ternyata.... Bisnya memang untuk Tour tapi hanya hari minggu saja. Kalau hari-hari biasa seperti ini, bis hanya untuk tour tamu-tamu hotel,kayak disewa hotel gitu maksudnya. Jadi untuk wisatawan yang biasanya ambil paket wisata gitu deh. Yaaa si bapak sopir, kita kan juga wisatawan dari Gorontalo hihhhi. Yang mau jalan-jalan ke Malang mungkin bisa nyobain naik ini yaa, tapi silahkan browsing dulu untuk informasinya karena saya juga masih gagal naik. :p
Dan kita lanjut deh pepotoan, 

Jangan tanya Kynan dimana yaaa hihhii


1..2...3...cetrek...thanks to timer :D
Demikian kunjungan tidak disengaja kami di Alun-alun Balai Kota Malang,, sampai bertemu lagi Malang, selalu tunggu aku untuk kembali padamu yaaaa :D.


20 komentar:

  1. aarrkkk kangen malang jadinya,7 tahun disana kurang rasanya hehehe..dulu ska banget iseng ngelesot disini malem2 hahaha,paling sering nongkrong di warung depan stasiun,makan rawonnn hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa aku dulu juga sering makan di WW Warna warni yang depan stasiun mbaa :p

      Hapus
  2. cakep alun-alunnya, mba. aku belum pernah ke sana, hehe. semoga lain waktu bisa singgah ke kota apel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... iya mbaaa bersih, hihiii

      Hapus
  3. alun-alunnya bagus, asyik buat jalan-jalan pagi atau sore sama keluarga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ba Lid..banyak yang jogging juga, jalan-jalan dan foto-foto hehee

      Hapus
  4. your article is this very helpful thanks for sharing...:)

    BalasHapus
  5. Aku pengen k malang terutama kebon apelnya ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mbaaa, singgah di Malang juga :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. hihiii sama, saya juga pengen lagi :p

      Hapus
  7. cantik ih... itu kolamnya penuh sama bunga teratai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi di pagi atau sore hari segerrr banget mbaa

      Hapus
  8. hi hi baru mau nanya kynannya ada dimana he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee dia sibuk mau nyemplung kolam :p

      Hapus
  9. jadi pengen naek bus tour kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ingin ni mbaaa, kemarin itu gagal dududduuu

      Hapus
  10. duluuuu waktu aku kecil, malang itu dingin
    sekarang setelah aku tua, malang gak dingin lagi

    eehehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba memang dinginnya turun yaaa, kalau rumahku di malang selatan masih dingin dimusim-musin tertentu hehehe

      Hapus