Senin, 03 September 2012

Ibukkk...

Sudah September ya.. *asyik gajian :p
Tapi ada yang lebih menyenangkan dari itu.. hmm...
Yup.. 2 minggu lagi aku pulang kampung *horeee....
dan, rasanya sudah sangat tidak konsen deh kerjanya, udah pengen packing-packing udah pengen ga masuk kerja, udah bayangin besok aja berangkatnya hehe..
Tapi disamping itu juga sedih, si abang baru nyusul bulan depan.. ya ga papa lah :p

Tema pulang kampungku kali ini dalam rangka "cuti melahirkan" *semoga lancar aminnn,
Sebenarnya aku bingung juga, sebagai (insya allah) calon mommy kok ga ada persiapan sama sekali ya??
Sebagai anak pertama dikeluarga ku dan ini juga akan menjadi cucu pertama, rasanya juga ga ada peralatan ato baju-baju bayi yang biasa diturunkan dari bayi sebelumnya hheehe.. la tapi kok ga beli ya?? lah aku bingung apa aja yang dibeli apalagi dengan alasan "ah.. nanti aja beli dijawa pas pulang..," bikin jadi ga prepare apapun. Sebenarnya dalam hatiku seh pasti udah dibelikan ibuku..tapi rasanya kok ya gimana ya.. lah kan nanti aku ibunya, kok malah yang rempong calon mbak utinya hehhee.. Sering sih pergi ke baby shop  gitu-gitu, intip online-online juga tapi ya cuma liat-liat doank hihi.. Apalagi dengan belum jelasnya dede'nya nanti cewek apa cowok bikin tambah bingung mau beli apa.. *alasan :D

Selanjutnya adalah rumah sakit, kalo ditanya mau melahirkan dimana?? pasti aku ga bisa jawab. 
Waktu meninggalkan kampung halamanku, belum kepikiran tentang melahirkan dll jadi aku ga tau yang bagus yang mana, sekarang juga jadi banyak pilihan, banyak rumkit baru yang keren-keren tinggal "wani piro??" tapi kan tapi kan.. tetep harus kualitas dan yang berkompeten lah.. Dan untuk yang satu ini balik lagi harus panggil *IBUKKK ku lagi T_T, rencananya seh mau survei dulu, tapi tetaplah must with my mom... 
anak mami banget.. iyalah lah kalo untuk urusan ini.. tapi untuk yang lain, bisa diandalkan kok dan sudah terbukti hehehe.. 

banyak..banyak dan masih banyak... pertanyaan....
dan jawabannya ada di ibu,ibu dan ibuku tersayang...
jadi berpikir.. aku ini udah besar loh, udah mo jadi ibu tapi kok tapi kok... kayaknya oon banget ya.. ga ada ilmu ya hiks.. padahal udah googling, baca buku. nanya-nanya dsb..
Kata si abang ya itulah yang namanya " Pengalaman adalah guru yang terbaik ", dan semuanya itu harus belajar *ouwww kata-katanya bagai tetesan hujan digurun pasir ...:D

pernah baca dipostingan jenk Della, kalo jadi ibu nanti naluri keibuannya bakalan keluar.. kutunggu.. kutunggu..dan tentunya bismillah bisa jadi ibu yang baik buat anak-anakku kelak aminnn...
Doain semuanya lancar yaa...

Ibukk kau hebat..



6 komentar:

  1. soga lancar jaya ya.

    serius nih blum belanja buat si dedek??

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin.. makasih mbak..

      iyah serius kalo aku belum blanja apa2 hiks.. rencananya kalo pas pulang kampung mbk,, :p

      Hapus
  2. Kalo aku nih ya, dftr blnj baby-ku:
    1. Popok bayi buat bedong 2 lusin (lebih bnyk lebih bagus soalnya kepake sampe gede nih, soalnya Nadya kadang masih ngompol, heheh..)
    2. Perlak 1-2 buah, kali2 yg satu bocor atau rusak
    3. Kemeja kancing depan tanpa lengan, ukuran M, kegedean dikit gpp soalnya bayi itu cepet gedenya, percaya deh, 1 lusin. Ini buat baby kalo lagi dijemur.
    4. Kemeja kancing depan lengan pendek, M, 2 lusin
    5. Kemeja kancing depan lengan panjang, M, stengah lusin aja, biasanya buat tidur kalo malem dingin
    6. Celana pendek, ukuran S 1 lusin, M 1 lusin
    7. Celana panjang, M, stengah lusin aja buat kalo dibawa jalan2
    8. Baby dipakein gurita nggak? Aku sih pake, siapin 1 lusin karena jangka waktu pemakaian juga gk lama, paling 3-4 bln
    9. 1-2 stel baju cakepan buat akikah :D kl yg ini ukurannya harus yang pas, jangan kegedean atau kekecilan. Dikira-kira aja sama Ibumu, biasanya Ibu lebih tau :)

    Itu semuanya yg standar aja, soalnya diharapkan setelah baby agak gedean, Mommy-nya kan ud cukup sehat utk shopping lagi, makanya nggak disarankan utk heboh beli baju yg ukurannya ud gede2. Lagian biasanya dapet banyak stok pas akikah, Nop, hihihihi..
    Moga daftar belanjanya bisa membantu, ya ;)

    Kalo soal rumkit, aku sih nyari yang dokternya pro lahiran normal karena ada juga loh dokter yg bentar2 nyuruh mommy cesar aja pdhl sbtlnya gk kenapa2. Trus juga yg keamanannya terjaga. Keamanan bayinya.
    Kalo Nadya dulu aku minta rooming in, tidur bareng aku. RS-nya sih nggak pro rooming in, mereka lebih prefer bayi ditaro di ruang bayi, dasar akunya aja yg ngotot, akhirnya dibiarin, hehehe..
    Dan sebaiknya bilang kalo mau IMD (Inisiasi Menyusui Dini), jd baby nggak keburu dikasi susu formula. Etapi itu mah aku ya, cuma ngasih masukan aja kok :)

    Ditunggu kabar baiknya ya, Nop ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. catet-catet.. udah ta catet.. makasih ya daftar belanjaannyaaa :D, jadi punya gambaran :D

      aku juga koq maunya yang normal aja plus IMD, eh eh kan ada tuh mommy yg lahiran tapi blm kluar asinya, punya saran ga mom's nad??

      amin..ditunggu kabar baek juga ya buat dede'nya nad.. :p

      Hapus
  3. selamat pulkam.. semoga di lancarkan ya urusan lahirannya :)

    BalasHapus